Raih Kesempatan Menjadi Ahli Surga Selama Bulan Ramadhan

oleh
Raih Kesempatan Menjadi Ahli Surga Selama Bulan Ramadhan
Pixabay.com

JOGJA POST – Siapa orang muslim yang tidak masuk ke surga ?, tinggal di taman surga  bersama orang-orang terkasih. Hampir semua orang bahkan termasuk yang non-muslim menginginkan tinggal di surga untuk kehidupan setelah kematian.

Orang Islam mempercayai adanya surga dan neraka, janji dan ancaman yang dijelaskan oleh Allah dalam Al-Qur’an. Surga dihuni oleh mereka yang beriman, sementara neraka adalah tempat tinggal bagi mereka yang ingkar.

Bagi anda orang muslim yang beriman, tentu keberadaan surga adalah janji Allah yang paling menggiurkan. Fasilitas yang dimiliki taman bernama ‘Surga’ adalah seluruh yang diidamkan oleh mahluk Allah. Maka tinggal disurga tentulah sebuah tujuan yang menjanjikan, dimana setiap orang akan bertaruh nyawa untuknya.

Beberapa waktu yang lalu dalam sebuah acara yang diselenggarakan pengusaha busana muslim, Syeikh Ali Jaber mengatakan mengenai kesempatan menjadi ahli surga selama bulan Ramadhan.

“Bulan Ramadhan itu adalah bulan puasa, bulan kesempatan untuk menjadi ahli surga. Selain itu, saat bulan puasa Ramadhan pintu-pintu surga terbuka lebar, sedangkan pintu neraka tertutup,” ucap Syeikh Ali Jaber.

Kenapa beliau berkaat demikian, sebab menurut beliau, ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan sangatlah istimewa. Bahkan ada beberapa ibadah khusus yang memang hanya hadir di bulan Ramadhan. Seperti misalnya shalat tarawih, kita tidak bisa melaksanakannnya di bulan-bulan lain.

Seperti apa yang kita percaya sejak awal pertama mengenal bulan Ramadhan, dikatakan bahwa ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan akan dilipat gandakan pahalanya puluhan kali lipat. Bukankah kemudian Ramadhan menjadi ladang untuk memperberat timbangan amal baik kita?.

Syeikh Ali Jaber juga menyinggung soal Ramadhan sebagai bulan penuh ampunan. Setiap orang berkesempatan untuk memohon ampun atas dosanya di masa lalu. Maka, merugi dan celakalah mereka yang tidak mendapatkan ampunan di bulan Ramadhan.

Selain berpesan perihal kesempatan untuk memohon ampun atas dosa-dosa di masa lalu, beliau juga menyampaikan pesan perihal ibadah. Beliau berpesan setiap kita mendapatkan kesempatan bersedekah, jangan lupa untuk meniatkan salah satunya atas kebaikan kedua orang tua kita.

Tidak hanya Syeikh Ali Jaber sebagai pembicara dalam acara “Welcoming Ramadhan” yang diselenggarakan oleh perusahaan Elcorps saja yang memberikan pesan-pesan positif kepada jamaah yang hadir.

Elidawati Ali Oemar sebagai CEO Elcorps juga memberikan pesan penting yang perlu kita renungkan. Disaksikan leh seluruh jamaah, beliau berpesan agar tidak hanya jihad melawan hawa nafsu, tapi juga jihad untuk tetap amanah dalam melakukan segala yang terbaik dan memberikan dedikasi yang penuh pada pekerjaan.

Diselenggarakannya acara “Welcoming Ramadhan” oleh perusahaan Elcorps, adalah sebuah harapan dari Elidawati untuk memunculkan semangat jihad menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Lebih jauh lagi, Elidawati mengharapkan munculnya semangat untuk berjihad dalam segala bentuk yang baik. Segala dimensi, termasuk dimensi sosial kemanusiaan yang memberikan dampak positif bagi perkembangan masyarakat.

Jika disimpulkan, pesan dari Syeikh Ali Jaber agar kita mampu mendapatkan kesempatan menjadi ahli surga selama bulan Ramadhan adalah dengan beribadah yang tekun, memohon ampun, dan bersedekah.

Kurang lebih demikianlah pesan yang ditangkap dari ceramah yang disampaikan oleh Syeikh Ali Jaber dalam acara “Welcoming Ramadhan” yang diselenggarakan oleh Elcorps. Semoga pesan yang beliau sampaikan bisa kita renungkan dan kita praktekan dalam kehidupan sehari-hari. Baik didunia kerja maupun dalam kehidupan sosial masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *