Angkringan Tobat; Angkringan Unik di Jogja Satu-satunya

Angkringan tobat



Jogja Post — Pembaca Jogjapost pasti tidak akan jauh memaknai apabila mendengar atau membaca Angkringan.

Suatu sebutan yang memiliki makna mengenai tempat yang biasa digunakan untuk bersantai setelah melakukan pekerjaan, atau hanya sekedar berlibur setelah penatnya waktu dan padatnya jadwal kerja.
Nah, untuk episode kali ini, penulis akan memberikan sedikit ulasan singkat mengenai tempat-tempat wisata yang harus dikunjungi. Termasuk angkringan unik di Jogja.
Yogjakarta. Kota dengan beribu cerita, peninggalan sejarah, kayanya budaya dengan keunikan tersendiri. Baik dari dialek, logat, budaya tari, upacara adat, sampai ke masakan-masakan yang dimasak khusus menggunakan racikan bumbu dengan ekspetasi tersendiri.
Tentunya, dengan bahan yang berkualitas sehingga pantaslah jika banyak orang yang berada di luar kawasan Jogja, ingin datang ke sana hanya untuk menikmati kota cerita itu. Terutama, angkringan unik di Jogja.
Angkringan lebih cenderung ke arah tradisional yang tentunya menyediakan tempat yang tradisonal pula. Dengan gerobak yang berleberl kain biru, dan nama orang yang tertera di sana.
Atau, sebuah tungku berjejer hingga membuat tembok menjadi hitam dan bau sangit yang menyengat. Akan tetapi, untuk kali ini angkringan unik di Jogja yang akan penulis bahas mengerucutkan fokus para Pembaca Jogjapost mengenai Angkringan Tobat.
Keunikan Angkringan Tobat Sebagai Angkringan Unik di Jogja Berdasarkan Nama
Angkringan Tobat, berasal dari dakat hidayah yang dilontarkan oleh Affandi. Owner Angkringan Tobat yang memberikan nama Angkringan tersebut.
Alasan yang begitu sederhana saat beberapa pembeli menanyakan alasan mengapa Angkringan yang mereka kunjungi diberi nama Angkringan Tobat. Karena;
Saya mendapatkan hidayah setelah sholat. Karena berhubungan dengan kesalahan dan kemudian saya sholat meminta ampun, maka disanalah saya memberi nama Angkringan ini menjadi Angkringan Tobat.
Di mana, kami juga mengharapkan, para pengunjung tidak meninggalkan sholat dan selalu mengingat para pencipta untuk selalu bersyukur dengan rizki yang telah diberikan sehingga dapat mampir ke Angkringan Tobat saya ini”,
Ujar Affandi saat ia telah membakar beberapa nasi sebagai salah satu menu di sana. Di sanalah, titik keunikan Angkringan Tobat menjadi salah satu Angkringan Unik di Jogja.
Keunikan Angkringan Tobat Sebagai Angkringan Unik di Jogja Berdasarkan Sudut Pandang Pengunjung
Tidak hanya itu saja keunikan yang dimiliki Angkringan Tobat sebagai Angkringan Unik di Jogja. Angkringan Tobat ini, sudah menjadi tempat yang mengumpulkan berbagai suku di negara Indonesia.
Mengapa bisa begitu? Hal tersebut sudah diketahui pada saat beberapa pengunjung lainnya mengucapkan atau berbicara dengan teman sejawatnya menggunakan bahasa daerahnya sendiri dan tentunya dengan logat mereka yang berbeda-beda.
Ramainya Angkringan Tobat sebagai Angkringan unik di Jogja, menjadikan daya tarik pengunjung yang belum pernah datang. Mereka menilai dengan pikiran bahwa, ramainya Angkringan Tobat sebagai Angkringan unik di Jogja menunjukkan bahwa sajian makanan yang disediakan memiliki cita rasa yang patut untuk diacungi jempol.
Jangankan pembaca Jogjapost, Tim redaksi sekaligus penulis, juga penasaran dengan Angkringan Tobat sebagai angkringan unik di Jogja dengan kabar burung seperti itu.
Tim Redaksi sekaligus penulis memutuskan untuk beerkunjung ke sana dan melihat secara langsung bagaimana suasana yang disajikan oleh Angkringan Tobat  sebagai angkringan unik di Jogja.
Dan, memutuskan untuk mewawancarai beberapa pengunjung di sana mengenai Angkringan Tobat sebagai Angkringan unik di Jogja, mereka memiliki pendapat dengan mayoritas yang sudah dijelaskan sebelumnya.
Keunikan Angkringan Tobat Sebagai Angkringan Unik di Jogja Berdasarkan Furniture
Angkringan Tobat sebagai Angkringan Unik di Jogja menyediakan furniture TV LED sekitar 21-23 inch sebagai penghibur para pengunjung yang datang dan ingin lagsung santai dengan beberapa lagu clazy yang dapat membantu relaxnya pikiran setelah bekerja dan perut yang terus berdemo.
Dan, bagi pengunjung yang suka berselancar dengan google, atau para blogging, dan juga mahasiswa yang tengah mengerjakan sskripsi bersama dengan teman-teman, Angkringan Tobat sebagai angkringan unik di Jogja menyediakan free wifi dengan kapasitas kecepatan hingga 10mb.
 Angkringan Tobat sebagai angkringan unik di Jogja juga menyediakan  2 bangku bambu yang dapat memuat hingga 4 sampai 6 orang. Dan, 12 meja ditengah dan 1 meja besar dibelakang.
Selain itu, disediakan banyak sekali colokan listrik, fasilitas ini diperuntukkan pengguna laptop atau pengunjung yang ingin sekedar meng-charge smartphone mereka sehingga tidak perlu bingung jika kehabisan baterai. Dan mereka masih bisa menikmati hidangan dengan tenang karena baterai yang tidak habis.
Dan untuk para pembaca Jogjapost yang ingin datang bersama dengan kawan dan teman-teman, pengunjung bisa membawa kendaraan masing-masing.
Tidak perlu bingung harus memarkirkan kendaraannya di sebelah mana apabila mengingat banyaknya pengunjung yang datang ke Angkringan Tobat sebab, Angkringan Tobat sebagai angkringan unik di Jogja memiliki parking area yang luas. Pasti semua kendaraan di sana akan muat.
Keunikan Angkringan Tobat Sebagai Angkringan Unik di Jogja Berdasarkan Eksterior dan Interior
Angkringan Tobat sebagai angkringan unik di Jogja memiliki ekterior bangunan seperti rumah singgah. Dan rumah singgah yang pada umumnya memiliki dominan bangunan dengan tembok batu bata, tidak untuk Angkringan Tobat sebagai Angkringan Unik di Jogja.
Angkringan Tobat sebagai Angkringan unik di Jogja memiliki mayoritas Eksterior bambu yang mendominasi. Terlihat tradisional. Namun, Interiornyalah yang membuat Angkringan Tobat sebagai Angkringan Unik di Jogja menjadi rumah makan atau tempat wisata yang terlihat modern.
Dengan lampu redup yang remang-remang ala caffe dan juga atap yang menggunakan sabutan kelapa bak rumah adat Papua menjadi titik unik juga.
Karena, walaupun hujan menerpa, atap tersebut tidak akan bocor atau merembes masuk. Atap terlapisi dengan terpal. Dengan begitu, titik kenyamanan para pengunjung masih terjaga.
Keunikan Angkringan Tobat Sebagai Angkringan Unik di Jogja Berdasarkan Sajian Menu
Sajian menu yang variatif dan unik, menjadikan titik unik Angkringan Tobat sebagai angringan unik di Jogja. Ada beberapa menu spesial yang menjadi tolak ukur bahwa menu tersebut memiliki ciri khas rasa hingga terus menggoda lidah pengunjung.
Seperti nasi bakar  kucing dan kawanannya. Di Angkringan Tobat sebagai Angkringan unik  di Jogja nasi bakar di bakar dengan daun sebagai pembungkusnya. Sehingga, aroma yang terkuak begitu alami karena bahan yang digunakan adalah bahan alami.
Tak hanya itu saja, Angkringan Tobat sebagai Angkringan unik di Jogja memiliki pelayanan yang istimewa untuk para pengunjungnya. Antara lain, apabila para pengunjung meginginkan untuk membakar kembali nasinya, maka sang juru masak akan memberikan tawaran menganai  pemabakaran nasi tersebut.
Dibakar dengan kecap, atau sambal. Bayangkan saja, pembakaran seperti apakah yang mereka lakukan dengan kedua bahan tersebut? Unik bukan? Dan hal itu tidak mempengaruhi harga makanan yang setiap menunya memiliki nominal harga sekitar Rp. 1000 sampai Rp. 4.000.
Angkringan Tobat sebagai Angkringan Unik di Jogja juga memberikan diskon sebesar 20% untuk member. Hanya cukup menyerahkan member-card, maka pengunjung tersebut dapat menikmati diskon itu untuk sebua menu.
Kerenkan pembaca Jogjapost? Yuk, datang ke Angkringan Tobat sebagai angringan unik di Jogja. Dijamin nggak akan nyesel setelah tahu spesialnya Angkringan Tobat sebagai Angkringan Unik di Jogja.
Keunikan Angkringan Tobat Sebagai Angkringan Unik di Jogja Berdasarkan Demografi
Angkringan Tobat sebagai Angkringan Unik di Jogja terletak di dekat beberapa universitas. Seperti Universitas Mercu Buana, UPN, Amikon dan Universitas Sanata Dharma.
Lokasi tepatnya di Jl. Sukoharjo RT01/RW08, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Apabila pengunjung berdomisili di dekat ringroad utara dekat pasar condong catur.
Untuk menuju lokasi Angkringan Tobat sebagai angkringan unik di Jogja tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit. Hal ini , menjadikan tempat Angkringan Tobat sebagai angkringan unik di Jogja menjadi tempat yang tergolong strategis.
Kalaupun para pembaca Jogjapost mengalami beberapa masalah dalam menemukan lokasi, pembaca Jogjapost dapat mengetikkan alamat Angkringan Tobat sebagai angkringan unik di Jogja di Google Maps, atau Maps ponsel pembca Jogjapost.
Di tengah tempat yang strategis, Angkringan Tobat sebagai Angkringan unik di Jogja memiliki jam kerja yang cukup lama. Dibuka mulai pukul 16:00 WIB sampai pukul 24:00.
Lumayan membantu bagi pengunjung yang lapar tengah malam dan menghindari memakan makanan instan. Sudah dekat, fasilitas ok, jarang penempuhan dekat, harga yang diberikan bersahabat, sesahabat pelayanan yang diberikan. Let’s come Angkringan Tobat.
Simak Menu-menu Terbaru Angkringan Tobat

Soto Glugu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *