Romantis Banget! Inilah Bahasa Jawa Aku Cinta Kamu

oleh
Romantis Banget! Inilah Bahasa Jawa Aku Cinta Kamu
Pixabay.com

JOGJA POST – Kumpulan bahasa Jawa aku cinta kamu mungkin sebagian dari kita sudah tidak asing lagi mendengarkannya. Terlebih bagi para penggunanya, bahasa jawa aku cinta kamu tampak romantis dan bermakna.

Bagi orang Jawa, khususnya Jawa Timur-an dan Jawa Tengah-an, menyampaikan pesan romantis kepada kekasihnya bisa menunjukkan rasa cinta yang begitu dalam. Bersama dengan semakin canggihnya media social, kata-kata aku cinta kamu dalam bahasa Jawa bisa dipakai oleh siapa saja dan sangat mudah dipelajari.

Masyarakat Jawa termasuk masyarakat yang paling banyak menduduki wilayah nusantara. Budaya masyarakat Jawa bukan soal keanekaragaman tarian, pakaian namun juga bahasa. Meskipun kita wajib menjunjung bahasa Indonesia sebagai bahasa persatuan, akan tetapi kita tidak boleh melupakan bahasa daerah yang sekaligus menjadi bahasa ibu kita. Melestarikan bahasa adalah hal yang patut kita banggakan.

Orang Jawa memiliki karakter yang khas dalam mengungkapkan kata-kata khusunya kalimat romantis. Kita mungkin sudah sering mendengar kalimat “Aku tresno karo kowe” yang artinya Aku Cinta Padamu. Bukan hanya itu saja kalimat yang dapat kita dipelajari, berikut kumpulan bahasa Jawa Aku Cinta Kamu beserta artinya yang bisa membuat pasangan semakin jatuh cinta.

Bahasa Jawa Aku Cinta Kamu

bahasa Jawanya aku cinta kamu
Pixabay.com

Kumpulan Bahasa Jawa Aku Cinta Kamu:

1. Selawase aku urip, aku mong tresno karo kowe, artinya seumur hidupku, aku hanya cinta dengan kamu.
2. Mung sliramu sing biso gae atiku sayang, artinya hanya dirimu yang bisa membuat hatiku sayang
3. Tresno kuwi asale jalaran soko kulino, artinya Cinta itu berasal karena terbiasa.
4. Rino wengi aku tansah kelingan sliramu sing ayu dewe, artinya siang malam diriku selalu teringat padamu yang paling cantik.
5. Roso sayang iki mung kanggo sliramu, artinya rasa sayang ini hanya untukmu.
6. Senajan aku adoh karo kowe, nanging roso ing njero ati ora iso diapusi, artinya walaupun aku sangat jauh dari mu, tetapi rasa didalam hati tidak bisa dibohongi.
7. Roso tresno sing tenanan iso marakne ati tambah semangat, artinya rasa cinta yang sesungguhnya bisa membuat hati semakin bersemangat.
8. Ra ono liyo, aku mung kepengen urip bareng sliramu nganti sak entek e wektu ku ing dunyo iki, artinya tidak ada yang lainnya, aku hanya ingin hidup bersama dirimu sampai habis waktuku (hidup) didunia ini.
9. Tresno iku ora patokan karo ganteng lan ayune rupo tapi singko njero ati, artinya Cinta itu tidak berpatokan pada tampan dan cantiknya wajah tetapi dari dalam hati.
10. Saben bengi kelingan sliramu, gawe aku ora iso turu, artinya setiap malam teringan dirimu, membuatku tidak bisa tidur.
11. Yen iki dino kita ora bebarengan, ojo nate nglalekake awakku, artinya jika suatu saat nanti kita tidak bersama, jangan pernah lupakan diriku.
12. Senadyan katresnaku gampang banget, nanging aku bakal mbukteake tresno iki kanti cara sing luar biasa, artinya walaupun cintaku sangat sederhana, tetapi aku akan buktikan (cintaku) ini dengan cara yang luarbiasa.
13. Senajan sliramu wes ono sing due, aku tetap tresno karo awakmu, artinya meskipun dirimu sudah ada yang memiliki, aku tetap cinta padamu.
14. Tresno kuwi dudu perkoro sepiro karepe awakmu ngucapake, tapi sepiro akehe seng mbok buktikne, artinya cinta itu bukan perkara soal perkataanmu, tetapi tentang seberapa banyaknya kamu bisa membuktikan.
15. Sing jenenge sayang tenanan yaiku aku ra iso adoh lan ninggalne awakmu, artinya yang disebut cinta sesungguhnya itu aku tidak bisa jauh dan pergi dari dirimu.

Nah, itu dia kumpulan bahasa Jawa aku cinta kamu beserta artinya yang bisa Anda pakai untuk mengungkapkan rasa cinta mendalam terhadap pasangan. Semoga bermanfaat.

Berita Jogja Hari Ini

Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta Jogja Post

Gambar Gravatar
Berita Jogja Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *