Capai 43 Derajat Celcius, Suhu di Korsel Mengakibatkan 28 Orang Lebih Meninggal

oleh

Naik 43 Derajat Celcius, Suhu di Korsel Mengakibatkan 28 Orang Lebih Meninggal

Korea Selatan (Korsel) mencatat bahwa suhu tertinggi mencapai 43 derajat celcius. Ini merupakan cuaca terpanas semenjak negara Korsel mulai mencatatkan suhunya pada tahun 1907. Di tempat lain, tepatnya di Seoul Ibukota Korsel juga mengalami hal serupa, yakni mencapai 39 derajat.

Kabar hingga hari ini, sudah lebih dari 28 orang meninggal dunia karena adanya gelombang yang sangat panas. Berkaitan dengan hal ini, pemerintah menjelaskan bahwa kejadian ini merupakan kali kedua yakni mencapai angka 40 derajat setelah sebelumnya Kota Daegu bagian tenggara pada 1 Agustus 1942.

Korsel adalah negara yang mengalami gelombang panas panjang setelah musim hujan dengan curah hujan rendah. Hal ini terjadi lantaran adanya tekanan atmosfir dari Tibet yang tinggi sehingga mengakibatkan keadaan panas. Faktor yang mempengaruhi lainnya yakni angin dari timur tepatnya dari Pegunungan Taebaek di Korea Selatan bagian timur.

Adapun nama udara hangat yang menaikkan suhu di Seoul dijuluki feohn kering, dan diprediksikan akan terus meningkat di negara itu termasuk di Seoul sehari ini.

Berita Jogja Hari Ini

Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta Jogja Post

Gambar Gravatar
Berita Jogja Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *