Rasakan Sensasi Luxury di Hotel Phoenix Yogyakarta

oleh -213 views
Hotel Phoenix Yogyakarta
phoenix.yogyakarta-hotels-foryou.com

JOGJA POST – The Phoenix Hotel Yogyakarta merupakan hotel mewah yang berada di pusat kota Yogyakarta. Hotel berbintang lima ini menyajikan segala fasilitas dan wahana pendukung demi kenyamanan pengunjung. Hotel memiliki 144 buah kamar dengan 3 lantai, restoran hingga bar, layanan terapis bahkan menyediakan tempat penitipan anak.

Sejarah The Phoenix Hotel Yogyakarta

Menurut sejarah berdirinya The Phoenix Hotel Yogyakarta, bangunan ini dulunya adalah sebuah tempat tinggal Kwik Djoen Eng yang dibangun pada tahun 1918. Bersama dengan saudaranya, sang pendiri sebelumnya juga memiliki usaha dengan nama NV Kwik Hoo Tong Handel Maatshappij. Pada masa pendudukan Jepang, Hotel ini sebelumnya dirintis oleh Franckle dan berubah menjadi Hotel Yamato.

Selepas Jepang takluk oleh sekutu, Hotel Yamato kembali kepada pemiliknya dan pada tahun 1946-1949 bangunan ini pernah dipakai sebagai Kantor Konsultasi China pada saat Yogyakarta pertama kali menjadi ibu kota Negara Indonesia. Tak berapa lama atau selang 2 tahun kemudian, hotel kembali digunakan dan berubah nama menjadi Hotel Merdeka hingga 1987.

Jam Buka The Phoenix Hotel Yogyakarta

Hotel ini telah terdaftar sebagai satu dari sekian cagar budaya oleh Kementrian Pendidikan & Kebudayaan yaitu masuk ke dalam Daftar Entitas Kebudayaan. Jam buka The Phoenix Hotel Yogyakarta yaitu 24 jam dari hari Senin sampai Minggu. Pengunjung dapat memesan kamar hotel kapan saja baik melalui online ataupun datang ke hotel langsung.

Harga Sewa The Phoenix Hotel Yogyakarta

The Phoenix Hotel Yogyakarta memiliki harga sewa kamar tidur yang berbeda-beda tergantung tipe, jumlah bed dan fasilitas penunjang. Tipe kamar Superior dibanderol dengan harga sewa mulai Rp. 1 – 1.2 jutaan. Tipe kamar Delux mulai harga Rp. 1.3 – Rp. 1.5 jutaan. Tipe kamar Eksekutif mulai harga Rp. 1.6 – 1.8 jutaan. Terakhir tipe kamar Suit mulai harga Rp. 2 – 2.2 jutaan. Pada waktu tertentu, pengunjung bisa mendapatkan diskon atau cash back hingga 50%.

Fasilitas The Phoenix Hotel Yogyakarta

Setelah berkali-kali mengalami perubahan nama, kini The Phoenix Hotel Yogyakarta sudah menjadi bangunan hotel dengan kelas bintang lima. Hotel yang berdiri lebih dari 70 tahun ini masih dapat mempertahankan ciri khas bangunan lamanya. Karena menjadi hotel berbintang lima tentu fasilitasnya sudah sangat memadai yaitu lahan parkir, kafe atau rumah makan, gratis Wifi dan fasilitas antar jemput.

Sementara wahana atau hiburan yang bisa dilakukan diantaranya tempat untuk sauna, spa atau pusat kesehatan, tempat biliar, pusat kebugaran, tempat pijat, kolam renang, wahanan untuk bersepeda dan yang tak terlupa yaitu kamar-kamar mewah sesuai tipe yang dipesan pengunjung. Kamar di hotel The Phoenix Hotel Yogyakarta sangat bersih dan nyaman full fasilitas.

Alamat The Phoenix Hotel Yogyakarta

The Phoenix Hotel Yogyakarta terletak di Jalan Jendral Sudirman No. 9, Kelurahan Cokrodiningrat, Jetis, Yogyakarta. Lokasi tepatnya berada di timur Bank Mandiri Graha Tugu atau dekat dengan sebuah Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Istimewa Yogyakarta. Nomor telpon The Phoenix Hotel Yogyakarta yaitu +62 274 566617.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *