Jogja Post Berita Jogja Hari Ini

Info Lengkap Harga, Ternak dan Suara Burung Hanya di Pengicau.Net

3 min read

Info Lengkap Harga, Ternak dan Suara Burung Hanya di Pengicau.Net

Mengetahui segala hal tentang burung merupakan hal yang wajib bagi pecinta burung. Apalagi kalau menyangkut masalah harga, ternak bahkan suara burung. Jangan khawatir, informasi terkait masalah burung dapat dengan mudah diakses melalui situs pengicau.net.

Informasi Mengenai Harga Burung Menurut Pengicau.Net

Mengetahui harga burung adalah hal yang harus dilakukan. Sehingga, peternak akan mengetahui daya jual burung yang dimiliki. Selain itu, dapat memperkirakan berapa keuntungan yang bisa didapat. Seperti hewan lain, burung juga memiiki harga yang naik turun.

1. Harga Lovebird

Salah satu jenis burung yang paling banyak diburu adalah Lovebird. Selain bentuknya yang cantik, suara yang dihasilkan juga merdu. Saat ini, sudah banyak kompetisi yang memperlombakan jenis burung ini. Tidak tanggung-tanggung, hadiahnya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Lovebird Cobalt FC. Lovebird jenis ini memiliki berbagai mecam jenis. Setiap jenis tentu memiliki harga yang bermacam-macam. Harga dari burung ini secara umum cukup terjangkau. Menurut pengicau.net, harga yang diberikan tidak sampai 1 juta. Berikut ulasannya

– Anakan Cobalt Fischery Usia 2 Bulanan Rp 500.000
– Mangsi Jenis Fischery Rp 900.000
– Cobalt Fischery Rp 750.000
– Anakan Cobalt Fischery Usia 2 Bulanan Rp 500.000
– Anakan Mangsi Jenis Fischery Usia 2 Bulanan Rp 600.000

Lovebird Perso. Sama halnya dengan Lovebird Cobalt FC, burung ini juga tidak terlalu mahal. Namun, ada beberapa pilihan burung yang bisa dimiliki. Burung ini memiliki kriteria masing-masing. Mulai dari garde A, B dan juga grade

C. Berikut daftar harganya:

– Cobalt Perso = Rp 500.000 hingga Rp 550.000
– Mangsi Jenis Perso = Rp 600.000 hingga Rp 650.000
– Anakan Cobalt Perso Usia 2 Bulanan = Rp 400.000
– Anakan Mangsi Jenis Perso Usia 2 Bulanan = Rp 500.000

Harga di atas merupakan harga perkiraan. Biasanya, semakin bagus kicau dan tampilan burung, harga jualnya juga semakin naik. Apalagi kalau burung tersebut sudah ikut beberapa kompetisi dan mendapatkan nomor. Bisa jadi harganya melambung tinggi.

2. Harga Burung Kacer

Burung Kacer terkenal dengan suara yang melengking. Semain bagus suara yang dikeluarkan, akan membuat harga jual semakin mahal. Selain suara, beberapa hal yang membuat harga melambung adalah umur dan jenis kelamin.
Untuk perawatan burung jenis ini terbilang mudah.

Akan tetapi, Anda diharuskan memberikan makanan yang sesuai dengan standart. Jangan sampai memberikan makanan asal-asalan. Pola makan burung yang baik memberikan pertumbuhan maksimal. Untuk jenis makanan, bisa dibeli di toko hewan.

Harga burung ini terbilang stabil di pasaran. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengembangbiakannya. Kebersihan kandang juga penting untuk menjaga kebersihan. Kebersihan akan lebih menjaga kesehatan burung yang sedang dipelihara.

Cara Memaksimalkan Ternak Burung Menurut Pengicau.Net

Saat melakukan ternak burung, tentu harus memperhatikan beberapa hal yang memang dibutuhkan. Dengan begitu, dapat meminimalisir kamatian dan meningkatkan kualitas dari burung tersebut. berikut beberapa cara ternak burung menurut Pengicau.Net:

1. Cara Ternak untuk Pemula

Untuk pemula yang belum begitu paham cara beternak, di sini diberikan beberapa arahan terkait tata caranya. Terkadang tata cara yang salah membuat banyak terjadi resiko yang berbahaya.
Bahkan bisa menyebabkan kematian. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat pemula mulai memelihara burung. Di antaranya:

– Menentukan lokasi untuk kandang
– Menentukan ukuran kandang
– Siapkan peralatan pendukung
– Rutin membersihkan kandang
– Rutin memberikan pakan pada burung
– Gunakan sistem perkembangbiakan poligami
– Perawatan anakkan burung
– Cara memandikan burung
– Cara menjemur burung

Beberapa poin di atas merupakan hal yang harus dilakukan. Namun, jika belum paham Anda bisa mengunjungi langsung website yang resmi dari Pengicau.Net.

2. Cara Tenak agar Mudah Bertelur

Mengembangbiakkan burung tentu bukan perkara yang mudah. Kadang kala burung yang salah dalam perawatan akan menjadi stres. Jika hal tersebut terjadi, maka burung tidak bisa bertelur secara maksimal. Berikut beberapa hal mudah agar burung cepat bertelur:

– Lengkapi sarana prasarana untuk ternak
– Sediakan pakan secara lengkap
– Berikan minuman secara teratur
– Perjodohan
– Pengeraman indukan
– Lakukan aktivitas hand feeding pada anakan
– Hangatkan kandang burung

Lakukan dan maksimalkan beberapa aktifitas di atas. Sehingga, burung akan berkembangbiak secara maksimal. Keuntungan demi keuntungan juga bisa didapatkan dengan mudah.

3. Cara Ternak di Rumah

Cara ternak di rumah terbilang cukup mudah menurut Pengicau.net. Beberapa hal perlu diperhatikan saat melakukan hal ini. Salah satunya adalah pemilihan lokasi kandang burung. Usahakan kandang tersebut terletak di belakang rumah. Posisi tersebut digunakan agar burung tidak stres.

Hampir semua burung dapat dipelihara di rumah sendiri. Namun, kapasitas tergantung ukuran kandang yang akan dibuat. Sesuaikan dengan jumlah burung. Berikan banyak ruang agar burung tersebut bisa bergerak dengan bebas.
Perhatikan juga pola makan dan asupan minuman yang tepat. Burung yang diberikan makanan yang layak, lebih berkembang dari pada yang lain. perkembangan tersebut akan memicu pecumbuan burung sehingga lebih cepat berkembang biak.

Beberapa Jenis Suara Burung versi Pengicau.Net

Saat mengunjungi Pengicau.Net, Anda akan disuguhkan dengan berbagai pilihan suara burung yang merdu. Suara tersebut bisa diunduh menggunakan perangkat Android ataupun smartphone yang ada. Proses downloadnya terbilang cukup mudah dan tidak berbelit-belit.

Beberapa suara burung yang bisa dimiliki adalah anin, ciblek, cilin, lovebird dan masih banyak yang lainnya. Suara tersebut juga bisa digunakan untuk melatih burung dengan cara manual. Jangan memutar suara terlalu keras. Hal ini akan mengakibatkan burung stres.

Pengicau.Net telah menyediakan informasi yang lengkap untuk Anda para pecinta burung, khususnya kicau mania. Mulai dari jenis burung, suara dan sebagainya dijelaskan secara lengkap di dalamnya. Sehingga, peternak dan pemelihara akan semakin mudah dan maksimal dalam proses ternaknya.

Tampilan web pada Pengicau.Net juga terbilang elegan dan mudah untuk dipahami. Ada kolom pencarian khusus di dalamnya yang akan memudahkan Anda dalam mendapatkan data informasi. Dari data yang paling sederhana hingga yang paling lengkap.

Khusus bagi pemula, sebelum ternak burung usahakan untuk mendalami berbagai informasi yang terdapat di dalam Pengicau.Net. Dengan ilmu yang ditampilkan di dalamnya, burung Anda akan semakin sehat, berkualitas dan dapat berkicau dengan baik.

Untuk Anda yang kebetulan membuka bisnis jual beli burung, website ini sangat cocok untuk dijadikan rujukan. Karena harga tiap jenis burung ada di dalamnya, bahkan update. Berbagai kemudahan diberikan oleh Pengicau.net. Sehingga, Anda akan semakin mudah untuk mendapatkan informasi tentangnya.

Jogja Post Berita Jogja Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!