11 Prospek Kerja Lulusan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris S1

oleh -87 views

Maka dari itulah, jangan pernah ragu utnuk menjadi seorang translater. Karena Anda akan mendapat banyak hal baru yang bisa meningkatkan kosa kata Anda dalam bahasa Inggris di semua bidang ilmu pengetahuan.

Menjadi Seorang Pegawai

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional. Sehingga, bahasa ini harus dimiliki setiap orang. Maka dari itulah, tak heran jika ada orang yang bisa bahasa Inggris, pasti mereka bisa lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Selain itu, bisa berbahasa Inggris bisa menjadi nilai plus tersendiri untuk sebuah perusahaan atau isntansi yang ingin merekrut pegawai.

Anda bisa menjadi bahan pertimbangan yang baik untuk perusahaan yang ingin Anda lamar saat Anda memiliki keahlian lebih dalam menggunakan bahasa Inggris. Ini bisa memberikan keuntungan tersendiri untuk Anda yang ingin melamar sebuah pekerjaan. Dengan begitu, Anda juga bisa lebih mudah bersaing di dunia kerja. Karena kemampuan ini dianggap jauh lebih baik daripada para pencari kerja yang lain yang tidak memiliki keahlian berbahasa Inggris.

Salah satu prospek terbesar untuk lulusan jurusan Bahasa Inggris adalah menjadi seorang pegawai dari departemen luar negeri. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan peluang untuk bekerja di sebuah perusahaan bertaraf internasional. Karena setiap percakapan yang digunakan di tempat kerja menggunakan bahasa Inggris.

Menjadi seorang Tour Guide

Jika Anda menyukai travelling, maka ini akan sangat menguntungkan untuk Anda. Karena salah satu peluang kerja setelah Anda berhasil lulus S1 pendidikan Bahasa Inggris adalah menjadi seorang tour guide. Jadi, selain bisa menjadi seorang tour guide, Anda juga bisa menyalurkan hobby Anda untuk melakukan travelling. Apalagi saat ini perkembagan pariwisata semakin meningkat. Sehingga, banyak wisatawan dari mancanegara siap datang ke Indonesia.

Maka dari itulah, dengan kemampuan Anda dalam menggunakan bahasa Inggris, tentu ini akan memudahkan Anda dalam bersosialisasi dan berkenalan dengan wisatawans ecara langsung di area wisata. Dari sinilah Anda bisa menawarkan sebuah jasa tour guide kepada mereka.

Selain itu, dengan kemajuan teknologi yang ada, kini Anda juga dapat mempromosikan tempat wisata di area Anda atau di area Indonesia secara online, sekaligus mempromosikan jasa tour guide yang Anda kerjakan. Dengan begitu, Anda bisa menjadikannya sabagai ladang mata pencaharian Anda setelah lulus kuliah.

Meskipun tak dapat dipungkiri juga bila ternyata banyak sekali wisatawan dari mancanegara yang berasal dari negara yang tidak menggunakan bahasa Inggris, seperti Jerman, Jepang, Belanda, Rusia, dll. Namun ternyata banyak wisatawan yang datang dengan sengaja untuk belajar bahasa Inggris sebagai bahasayang memang dibutuhkan ketika sedang traveling. Karena mereka mengira bahwa bahasa Inggris adalah bahasa Internasional.

Menjadi seorang Penulis

Meskipun banyak orang tidak menjadikan profesi sebagai seorang penulis menjadi profesi utamanya, namun ternyata justru dari sinilah Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih ketika menjadi seorang penulis. Pekerjaan ini cocok sekali untuk Anda yang gemar membaca. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan ide menulis dengan mudah. Karena bagaimanapun juga, menulis itu butuh ide yang banyak.

Agar nantinya Anda bisa mengembangkan topik utama tulisan dengan baik, sekaligus menggabungkan ide itu menjadi karya tulisan yang baik, utuh, dan mudah dipahami. Tak hanya itu saja, saat menjadi seorang penulis, Anda juga bisa memfokuskan diri untuk menulis di semua bidang yang Anda suka.

Sebagai lulusan pendidikan Bahasa Inggris S1, Anda bisa mengembangkan karya tulis Anda dan menciptakan karya tulis yang berhubungan dengan pendidikan, pembelajaran, dan pengajaran. Jadi, bisa ditarik kesimpulan bahwa menulis itu memberikan banyak peluang untuk Anda dalam mendapatkan pundi-pundi uang. Tidak hanya sekedar menulis blog saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *