11 Prospek Kerja Lulusan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris S1

oleh -88 views

Anda juga bisa menulis cerpen, buku, novel, artikel, atau bahkan menjadi seorang creative writer untuk menjadi seorang pribadi yang makin berkembang. Terlebih jika Anda menggunakan bahasa Inggris dalam tulisan Anda. Tentu saja hasilnya akan lebih menarik pembaca.

Karena saat ini banyak orang mulai belajar bahasa Inggris. Sehingga, ketika Anda menggunakan bahasa Inggris, tulisan Anda bisa dijadikan sebagai bahan utama bacaan mereka yang ingin belajar bahasa Inggris.

Menjadi seorang Editor atau Penyunting Bahasa

Mengingat saat ini industri dibidang media cetak, media digital, dan penerbit buku semakin meningkat, sehingga kebutuhan akan penulis dan editor semakin meningkat juga. Tak heran bila saat ini kebutuhan editor atau penyunting bahasa semakin meningkat. Anda bisa melihat dari beberapa buku yang pernah Anda baca dengan nyaman, semuanya ini merupakan hasil karya dari penyunting bahasa.

Meskipun fakta membuktikan bahwa ternyata ada juga beberapa penerbit dan media yang membuka lowongan kerja untuk menjadi seorang editor S1 untuk semua jurusan, namun sebagai anak pendidikan Bahasa Inggris selama kuliah, tentu ini bisa menadi point plus tersendiri untuk Anda. Karena Anda sudah terbiasa belajar menyunting bahasa dari awal.

Apalagi saat ini ada banyak naskah terjemahan yang diambil dari penulis mancanegara yang kemudian diterjemahkan menjadi bahasa Ingonesia. Sehingga, kebutuhan editor juga makin meningkat. Namun meskipun begitu, menjadi seorang editor itu bukan masalah harus bisa memperbaiki ejaan dan tata bahasa yang tepat saja.

Namun, Anda juga harus bisa memperbaiki dan juga mengkritisi konten beserta isinya dengan baik agar tercipta hasil karya tulisan yang baik pula.

Menjadi seorang Pramugari

Ternyata ada banyak lulusan dari pendidikan bahasa Inggris yang pada akhirnya justru menjadi seorang pramugari di maskapai penerbangan. Baik itu untuk skala nasional dan juga skala internasional. Tidak hanya sekedar menampilkan penampilan yang menarik saja dan harus memenuhi kriteria fisik saja. Namun, untuk bisa menjadi seorang pramugari itu Anda dituntut untuk cakap dalam berbahasa asing, khususnya bahasa Inggris.

Melihat hal tersebut, itu artinya prospek kerja Anda dibidang ini semakin tinggi. Karena peran bahasa Inggris sangat penting sekali sebagai bahasa universal yang bisa menjadikan kemampuan Anda dari lulusan jurusan bahasa Inggris sebagai point penting yang harus dimaksimalkan dengan baik.

Menjadi seorang Pustakawan Akademik

Menjadi seorang pustakawan akademik itu artinya Anda bekerja di bidang pendidikan lanjutan, pendidikan tinggi, dan lembaga penelitian dari instansi akademik.

Orang yang seperti inilah yang disebut juga dengan pustakawan. Jadi, pustakawan itu tugasnya adalah harus bisa mengatur, mengelola, melakukan evaluasi, menyebarkan informasi, beserta memberi bantuan kepada anggota komunitas akademis dengan baik. Entah itu untuk mahasiswa, staf pengajar, dan peneliti.

Selain itu, pustakawan akademik umumnya juga harus bertanggung jawab atas pelajaran akademis tertentu. Jadi, mereka harus mengembangkan pengetahuan khususnya dengan baik. Misalnya saja, dengan mengembangkan sistem TIK dalam beberapa proyek perpustakaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *