Lakukan 7 Hal Ini Membuat Kamu Semakin Siap Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan

oleh
Lakukan 7 Hal Ini Membuat Kamu Semakin Siap Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan
Piabay.com

JOGJA POST – Tak terasa, sebentar lagi seluruh umat muslim di dunia akan kembali bersua dengan bulan Ramadhan. Semoga kita semua diberi usia untuk bertemu dan melewati bulan Ramadhan tahun ini.

Rasanya sudah tidak sabar ya untuk menjalani aktifitas harian kita dibulan Ramadhan, seperti bangun sahur, berbuka puasa bersama dan melakasanakan ibadah sholat tarawih di masjid. Untuk semakin memantapkan persiapan kita menyambut bulan ramadhan, ada beberapa hal yang bisa sahabat lakukan.

1. Mempersiapkan keadaan hati

Pertama dan paling utama dalam persiapan menyambut datangnya bukan ramadhan adalah dengan menyiapkan hati. Membersihkannya dari sifat-sifat yang menggerogoti iman di dalam hati.

2. Menghilangkan sifat iri

Menghilangkan sifat iri menjadi salah stau persiapan penting dalam menyambut bulan Ramadhan. Berhubung datangnya bulan Ramadhan terkadang justru menjadi ajang pamer oleh beberapa kalangan.

Misalnya dengan membeli baju muslim baru untuk dikenakan selama bulan Ramadhan. Mengadakan acara buka puasa bersama yang mewah untuk dipamerkan di sosial media. Membeli puluhan baju mewah untuk dikenakan saat libur lebaran.

Mempersiapkan hati agar tidak iri melihat keahagiaan orang lain akan membantu kita melewati bulan Ramadhan dengan lebih khidmat. Mengurangi memperhatikan orang lain dan fokus pada ibadah pribadi.

3.  Menahan diri dari kebiasaan membicarakan orang lain

Kebiasaan yang satu ini kebanyakan dilakukan oleh kaum hawa. Setiap bertemu dengan teman wanita yang lain, biasanya para kaum hawa akan membicarakan temannya yang tidak hadir.

Meski banyak dilakukan oleh wanita, namun tidak menutup kemungkinan kebiasaan ini juga dilakukan oleh kaum adam. Dilakukan oleh siapa saja, kebiasaan ini harus dihilangkan selagi kita menjalankan ibadah di bulan Ramadhan.

4. Membuka hati untuk memaafkan orang lain

Untuk memberikan kedamaian dan kenyamanan diri, ada kalanya kita harus membuka hati untuk memaafkan dan menumpas dendam kepada ornag lain. Misalnya dendam kepada mantan yang pergi tanpa memberi kepastian. Eaa…

Memiliki hati yang damai akan membantu kita melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan dengan nyaman dan aman. Barangkali, dengan memaafkan mantan kita malah jadi punya kesempatan untuk reunian di rumah mantan calon mertua. Loh??

5. Stop berkata kasar

Nah, pesan ini khususnya ditunjukanuntuk mereka yang terbiasa membawa kebun binatang dalam percakapan sehari-hari, atau untuk mereka yang secara sengaja berkata kasar kepada orang lain.

Berkata kasar atau mengejek orang lain dibulan Ramadhan tidak akan memberikan kita apa-apa selain berkurangnya pahala dan amal sholeh kita. Sebaliknya justru memberikan kita beban dosa berlipat-lipat. Nah, kamu pilih berdosa atau berpahala?

6. Keep a good mood mode on

Jika di hari-hari biasa kita kadang kehilangan mood atau kesabaran gara-gara stalking akun mantan atau akun haters. Maka kita harus menghindari hal-hal tersebut selama bulan Ramadhan.

Memiliki mood yang bagus akan membantu kita melaksanakan berbagai ibadah di bulan Ramadhan dengan penuh kebahagiaan dan keceriaan. Demi menjaga mood yang bagus, slaah satu hal yang bisa kamu lakukan adalah dengan menghindari kegiatan yang bis amerusak mood mu, seperti stalking akun haters dan akun mantan yang sudah bahagia dnegan pacar barunya.

7. Menjaga hubungan baik dengan sahabat

Bulan Ramadhan memiliki beberapa kegiatan menraik yang bis akmu lakukan sebagian besar bersama dengan sahabatmu. Misalnya pergi tarawih bersama, buka puasa dna bangun sahur bersama juga melewati tantangan puasa bersama.

Untuk itu, kamu harus menjaga kekompakan dengan sahabat mu jauh hari sebelum bulan Ramadhan tiba. Apalagi jika kamu sekarang sedang tidak akur dengan sahabat, yuk berbaikan daa mulai agendakan kegiatan seru selama bulan Ramadhan.

Itulah tujuh hal unik yang bisa kamu persiapkan untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. Dijamin bulan Ramadhan kamu akan menjadi lebih berwarna dan menyenangkan jika ada banyak hal yang sudah kamu siapkan jauh hari sebelumnya. Selamat datang bulan Ramadhan….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *