Out of The Box! Siasati Biaya Sekolah yang Meningkat dengan 5 Hal Kreatif Ini!

oleh
Out of The Box! Siasati Biaya Sekolah yang Meningkat dengan 5 Hal Kreatif Ini!
Pixabay.com

JOGJA POST — Barangkali semua merasakan bahwa biaya sekolah semakin meningkat. Tidak hanya di kalangan taman kanak-kanak saja, dari SD, SMP, SMA bahkan perguruan tinggi pun semakin banyak memakan biaya. Terlebih bila putra-putri Anda berada di jurusan favorit.

Jika dilihat perkembangan zaman, tak hanya soal sekolah saja yang biayanya meningkat, bahkan ketika Anda buang air kecil pun bisa jadi nantinya akan mengeluarkan biaya.

Dari banyaknya kerumitan minimnya uang di atas, tentunya tidak serta merta menjadi bencana. Dibalik itu semua tentu saja banyak peluang yang bermunculan.

Nah, menurut penulis sendiri, waktu adalah uang. So, bagaimana kita sebagai pribadi pandai-pandai memanfaatkan waktu sebagai uang.

Siasati Biaya Sekolah yang Meningkat dengan 5 Hal Kreatif Ini!

Berikut ini penulis coba uraikan 5 peluang di tengah kesempitan; tentu saja untuk membantu menyiasati biaya sekolah yang semakin hari semakin meningkat.

  1. Beasiswa

Cari beasiswa donk! Zaman sekarang banyak sekali beasiswa bertaburan. Seperti debu yang ditiup angin, kita tinggal daftar semua beasiswa yang ada. Syukur-syukur nantinya salah satu diterima.

  1. Jadi Endors? Kenapa Tidak!

Tahukah broth sist! Bila Anda mempunyai hobi tertentu dan Anda rajin untuk meng-upload di media sosial; sebenarnya hal tersebut bisa Anda gunakan untuk meraih rejeki.

Tak harus Anda yang sudah dewasa, bahkan putrid atau putra Anda yang masih balita pun bisa Anda ajari untuk mencari rejeki melalui media sosial. Nah, sasarannya bisa Anda tujukan untuk para pebisnis di bidang perlengkapan balita tentunya.

Jika Anda sudah dewasa, tentunya juga semakin mudah untuk mencari siasat biaya sekolah yang tinggi. Cobalah Anda tekuni 1 bidang saja, lalu Anda aktif di media sosial baik like or comment. Nah, pelan-pelan bangun relasi dan jadi endors.

  1. Beli Barang yang Mendukung Pendidikanmu

Yups, membeli sesuatu harus ada tujuan. Bila Anda anak sekolah dan memerlukan laptop, maka barang yang Anda beli baiknya laptop, bukan handphone baru lagi.

Gunakan uang Anda sebijak mungkin untuk keperluan kehidupan sehari-hari. Jangan mudah melepaskan uang karena uang hasil kerja keras Anda masih Anda gunakan untuk biaya sekolah Anda.

  1. Menulis di Media Massa

Bila Anda anak sekolahan, sebenarnya ada banyak untuk siasati biaya kuliah meningkat. Anda bisa rajin menulis dan mengirimkannya di Koran ataupun media massa.

Lumayan, per tulisan Anda bisa mendapat 200-300 ribu. Nah, bayangkan saja bila sehari tulisan Anda dimuat 5 kali, bisa emelebihi gaji UMR donk hehe…

Anda pun bisa menulis di media online. Saat ini banyak sekali media online yang menyediakan rubrik ruang khusus freelanc untuk menulis apa saja yang menjadi hobinya.

  1. Tunaiku

Adakalanya kita memang terhimpit soal keuangan. Tak ada jalan lain selain kita meminjam untuk menutupi biaya sekolah kita. Ada baiknya jika Anda meminjam uang, Anda perhatikan akadnya terlebih dahulu.

Usahakan lembaga yang Anda pinjami untuk siasati biaya sekolah yang meningkat justru menjadi bencana Anda berikutnya. Pastikan semua prosesnya mudah dan menguntungkan bagi Anda.

Selengkapnya, Anda bisa membaca lebih detail apa saja keuntungan bila Anda meminjam uang di Tunaiku daripada di tempat-tempat lain.

***

Nah, cukup sekian 5 solusi yang penulis tawarkan. Anda bisa eksplore sendiri bagaimana siasati biaya kuliah yang meningkat. So, jangan menyerah, sekolah setinggi-tingginya ya!

 

Jogja Paradise 🙂

Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta Jogja Post

Gambar Gravatar
Jogja Paradise :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *