Slime dan Kebahagiaan

oleh -62 views

Tidak semua orang tahu permainan ini, slime adalah permainan yang masa awal populernya pada tahun 2005, namun karena seiring berjalannya waktu, permainan ini tenggelam di bawah waktu yang bergulir. Kemudian populer lagi di kalangan anak-anak pada tahun 2018, semua menyukai. Tapi jika kita memperhatikan, penggemar mainan ini tidak hanya kaum anak, orang dewasa juga suka. Mereka menyukai karena mainan ini memiliko tekstur yang kenyal, jika di main-mainkan membikin serasa gemes.

Slime adalah permainan layaknya permen karet, lentur, dengan tekstur kenyal yang mudah ditekan tetapi kembali ke bentuk asalnya. Cara membuat slime, sangat simpel. Namun sebelum kita membahas itu, mari mengetahui seputar info slime dahulu.

Mengapa Slime Dapat Membuat Bahagia?

Tekstur slime yang kenyal dan lembut membuat orang yang memainkan mainan ini menjadi rileks. Bentuk slime yang tidak menentu, dengan warna yang cerah membuat orang yang memainkan ini menjadi lebih cerah pikirannya. Namun tekstur dari kekenyalan yang kadang bikin pemainnya pengen berulangkali memainkan juga membuat mereka gemes. Kadang hingga ingin dibanting, karena permainan ini tidak masalah kalau harus mendapat benturan. Dengan cara membanting sesuatu terkadang membuat orang yang melakukannya legah.

Slime adalah permainan yang tidak serta merta membuat orang yang memainkannya menjadi kurang kerjaan. Karena slime juga memiliki manfaat untuk para penggemarnya. Sebelum jauh terhadap pembahasan penjelasan mengenai cara membuat slime , alangkah baiknya kita mengerti sebab slime dapat membuat bahagia orang yang memainkannya. Karena slime itu bentuknya yang lucu, unik, dan tidak ada mainan yang menyamainya. Sehingga slime dapat menarik perhatian kaum anak-anak untuk memainkannya. Tekstur yang kenyal, si kecil pun menjadi penasaran dan akan diam dari tangisannya.

Sebagian orang juga mempercayai, dengan bermain slime yang tekstur nya kenyal, akan memunculkan hormon bahagia yang ada dalam tubuh, dan membuat hati si pemainpun bahagia. Dengan slime yang warna-warni serta tampilannya cerah, membuat si kecil atau pun orang dewasa menjadi kerasaan memainkannya. Juga untuk luapan kekeaalan dengan membantingnya.

Cara Membuat Slime yang Mudah

Sedikit penjelasan mengenai cara membuat slime dengan cara yang simpel bisa dilihat di sini. Orang mungkin akan tertarik untuk memainkan jika melihat slime tetapi bagi sebagian orang yang telah melampaui masa penasaran dan telah biasa memainkannya, akan muncul rasa penasaran. Mengapa slime seperti jelly yang kenyal-kenyal tetapi menjadi mainan yang awet, apa bahan dasarnya?

Di dalam artikel ini penjelasannya singkat saja. Karena untuk mengobati rasa penasaran pembaca mengenai bahan dasar slime. Ada banyak macam slime yang bisa kita buat. Salah satunya adalah clear slime yaitu salah satu jenis slime yang teksturnya sangat lembut. Bahan dasarnya adalah clear lem, yaitu lem berwarna bening, esense pisang, obat tetes sariawan, dan pewarna makanan. Dengan bahan dasar tersebut perlahan campurkan.

Pertama-tama tuangkan lem bening ke dalam wadah sejumlah dua sendok, campurkan obat tetes sariawan 20 tetes, masukkan esens pisang secukupknya, lalu pewarna makanan sesuai selera. Aduk hingga rata. Lalu kumpulkan jadi satu dan masukkan ke dalam wadah sendiri, tutup slime itu diamkan selama 3-5 hari. Buka kembali, ratakan lagi slime, dan sudah siap untuk dimainkan deh. Mudah kan?

Ada banyak cara membuat slime, dengan jenis-jenis yang berebeda pula. Cara simpel yang lain juga banyak, semoga cara membuat slime dan beragam manfaat seperti penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi pembaca.

 

 

Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta Jogja Post

Gambar Gravatar
Berita Jogja Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *