Taiwan Buka Apple Store Pertama

toko apple di taiwan
http://www.makemac.com/taiwan-siap-punya-ritel-apple-store-pertama/


JOGJA POST
— Apple membuka toko pertamanya di Taiwan pada hari Sabtu dengan lebih dari seribu pembeli berbondong-bondong ke situs tersebut. Tepat berada di gedung pencakar langit; gedung tertinggi di pulau ini— atau tepatnya di Taipei 101.

Peluncuran tersebut dilakukan dalam beberapa minggu setelah raksasa teknologi AS tersebut meluncurkan cabang Singapura yang pertama di Asia Tenggara. Hal tersebut diharapkan menjadi salah satu toko Apple yang paling populer di dunia.

“Ini adalah wilayah yang sangat penting bagi Apple,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Penggemar sangat senang di toko baru terbaru tersebut sebab fasad kaca ikonnya lebih dari 100 iPhone, iPad, Mac, Apple Watches dan iPod ditata untuk dicoba para pelanggan.

Mereka disambut oleh staf bersorak dan bertepuk tangan yang meneriakkan “selamat datang” dan “Apple Taiwan”

Dalam upaya memasuki budaya Taiwan, perusahaan tersebut juga membagikan Yang Shi-yi merah. T-shirt dengan Pohon Banyan dicetak oleh karya seni dari ahli pemotongan kertas lokal Yang Shi-yi.

Di dekat pintu masuk toko, sebuah gambar layar besar karya yang menjulang di atas kursi kayu meniru kebiasaan tradisional Taiwan bertemu di bawah pohon beringin.

“Ini adalah desain yang cukup unik untuk sebuah toko,” kata turis Amerika berusia 30 tahun Steve Burt, yang antri lebih dari satu hari untuk menjadi yang pertama.

Apple merayakan ulang tahun ke 40 tahun lalu. Sebagian besar pendapatan berasal dari iPhone yang menghadapi persaingan semakin ketat di pasar jenuh.

“Saya sangat senang bahwa akhirnya ada Apple Store di Taiwan, jadi saya tidak perlu mengirim iPhone ke negara lain untuk diperbaiki,” kata mahasiswi berusia 19 tahun Shih Feng yang juga berkemah semalam demi pembukaan hari Sabtu.

Apple memiliki hampir 500 toko di seluruh dunia dengan lebih dari satu juta pengunjung setiap hari. Di tempat lain di Asia, ada toko di Hong Kong, China, Jepang dan Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *