Hasil Piala AFF-U19 Australia vs Vietnam

by -46 Views

Hasil Piala AFF-U19 Australia vs Vietnam

Logo AFF-U19 2024 (pexels.com)
Logo AFF-U19 2024 (pexels.com)

Hasil Piala AFF-U19 Australia vs Vietnam – Di babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2024, Australia dan Vietnam akan saling berhadapan. Australia keluar sebagai pemenang dengan skor 6-2. Minggu (21/7) sore WIB, Australia dan Vietnam berhadapan pada laga kedua Grup B Piala AFF U-19 2024. 

Stadion Gelora 10 November di Surabaya menjadi tempat berlangsungnya pertemuan menegangkan ini. Sejak awal, timnas U-19 Vietnam menampilkan gaya bermain agresif. Kendati demikian, Timnas U-19 Australia-lah yang memanfaatkan peluang awal dan berhasil mencetak gol terlebih dahulu.

Pada menit ke-19, gol berhasil dicetak Jake Najdovski. Laga diawali dengan manuver impresif Tiago yang mengakali pertahanan tim lawan di dalam kotak penalti. Dengan presisi, Tiago dengan sigap memberikan umpan singkat kepada Najdovski, yang dengan sempurna mengkonversinya menjadi gol.

Pada menit ke-40, Najdovski kembali berhasil mencetak gol. Kali ini, ia dengan terampil menerima umpan terobosan dan melepaskan tembakan tepat ke arah gawang. Menjelang babak pertama berakhir, Australia mempertahankan keunggulannya dengan skor 2-0.

Pada menit ke-49 babak kedua, Australia tidak membuang waktu untuk kembali mengamankan gol, dengan Arion Sulemani yang berhasil mencetak gol. Vietnam berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-57 saat Quang Dung melepaskan tembakan keras jarak jauh.

Pada menit ke-66, Najdovski mencetak hat-trick melalui tendangan cermat dari sudut sempit. Memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pertahanan Vietnam, pemain pengganti Zane Sam menyumbangkan gol kelima tim pada menit ke-77.

Sayangnya, Dylan, penjaga gawang asal Australia, melakukan kesalahan yang menggelikan saat mencoba memainkan bola, namun bola tersebut dengan cepat diambil oleh striker asal Vietnam. Akibatnya, Dylan mendapati dirinya melakukan pelanggaran. 

Yang bertanggung jawab memanfaatkan peluang ini tak lain adalah Nguyen Bao Long, yang tendangannya dengan sempurna mengarah ke sudut kanan gawang. Menambah jumlah gol Australia di saat-saat akhir pertandingan adalah Vickery, yang mengeksekusi tembakan melengkung dengan ahlinya memastikan kemenangan.

Kemenangan Australia dengan skor 6-2 tetap tak tertandingi hingga peluit akhir berbunyi. Saat ini, Australia berada di puncak grup B, setelah mengamankan enam poin dari dua pertandingan, sementara Vietnam berada di posisi ketiga dengan satu poin.

 

Baca Juga Artikel Lainnya : 10 Rekomendasi wisata di Bantul dengan Keindahan yang Memukau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *