Prediksi Man United vs Man City di Final Community Shield 2024

by -93 Views
Man United vs Man City
Man United vs Man City ( Sumber : @manchesterunited on Instagram )

Pertandingan Man United vs Man City di Stadion Wembley dijadwalkan akan dimulai pada hari Sabtu 10 Agustus 2024 pukul 21:00 disiarkan langsung melalui Vidio.

Man City akan memasuki ajang ini dengan status juara Liga Inggris 2023/2024. Sedangkan MU telah meraih status juara Piala FA 2023/2024.

MU meraih gelar juara Piala FA 2023/2024 dengan mengalahkan Man City 2-1 di final. MU lebih dulu unggul berkat gol Alejandro Garnacho pada menit ke-30 dan Kobbie Mainoo pada menit ke-39, kemudian Man City memperkecil ketertinggalan berkat gol Jeremy Doku pada menit ke-87 di pramusim, MU kalah 0-1 . melawan Rosenborg, menang 2-0 melawan Rangers, kalah 1-2 melawan Arsenal, menang 3-2 melawan Real Betis dan kalah 0-3 melawan Liverpool. Sementara Man City kalah 3-4 dari Celtic, kalah 2-3 dari AC Milan, 2-2 dari Barcelona, ​​dan menang 4-2 dari Chelsea.

Dalam empat laga pramusim, Man City total mencetak 11 gol, tetapi Man City juga kebobolan 11. Dari 11 gol tersebut, lima gol dicetak oleh Erling Haaland. Mesin gol Norwegia nantinya akan menjadi target utama Man City pada derby Manchester di Wembley.

Di pihak MU, selain hasil yang beragam, pramusim mereka juga diiringi cederanya beberapa pemain. Ini termasuk penyerang Rasmus Hojlund dan bek muda Leny Yoro. Meski begitu, MU masih mempunyai amunisi yang cukup. Striker muda MU Joshua Zirkzee berpeluang menjalani debutnya setelah absen dalam tur AS usai membela Belanda di Euro 2024. Jadon Sancho, yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund musim lalu, juga berpeluang bermain melawan Man City.

Prediksi Starting XI Man United vs Man City

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Shaw, Maguire, Martinez, Casemiro; Dalot, Mainoo; Rashford, Fernandes, Sancho; Diallo.

Pelatih: Erik Ten Haag.

Info skuad: Yoro (cedera), Hojlund (cedera), Shaw (meragukan), Mainoo (meragukan), Malacia (meragukan), Maguire (meragukan), Evans (meragukan), Wan-Bissaka (meragukan), Fish (meragukan), Lindelof (ragu-ragu).

Manchester City (4-2-3-1): Ortega; Guardiol, Dias, Akanji, Lewis; Kovacic, De Bruyne; Grealish, Silva, Bobb; Haaland.

Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: Foden (diragukan), Rodri (diragukan), Stones (diragukan), Walker (diragukan), Lewis (diragukan), Ederson (diragukan).

Baca Juga : Spanyol Raih Medali Emas Usai Hajar Prancis 5-3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *