, , ,

Maarten Paes Tidak Sabar Ingin Membela Timnas Garuda

by -74 Views

Maarten Paes, penjaga gawang yang telah dinaturalisasi, sangat antusias untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan setelah PSSI berhasil memenangkan sidang banding FIFA yang diumumkan pada hari Minggu, 18 Agustus 2024.

“Saya merasa bahagia dapat berdiskusi dengan kalian semua. Saya juga sangat berterima kasih atas kesempatan ini dan dapat bermain untuk Garuda,” ungkap Maarten Paes yang dikutip dari Instagram Timnas Indonesia, Minggu malam (18/8/2024).

Maarten Paes Setelah Dinaturalisasi(PSSI)
Maarten Paes Setelah Dinaturalisasi(PSSI)

Marten Paes telah secara resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sejak tanggal 30 April 2024. Meskipun demikian, pemain FC Dallas ini belum dapat memperkuat Timnas Indonesia, karena FIFA sebelumnya menolak permohonan perpindahan asosiasi Paes dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI).

Keputusan yang diambil oleh FIFA mendorong PSSI untuk mengajukan banding terhadap putusan tersebut. Proses pengajuan banding telah berlangsung cukup lama, dan akhirnya PSSI menerima informasi bahwa sidang banding Paes akan dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Agustus 2024, dengan hasil yang akan diumumkan pada hari Minggu, 18 Agustus 2024.

Hasil Sidang Banding FIFA

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah mengumumkan hasil sidang banding FIFA pada hari Minggu, 18 Agustus 2024.

Dalam pengumuman tersebut, dinyatakan bahwa Maarten Paes telah mendapatkan restu dari FIFA untuk membela Timnas Indonesia. Informasi ini disampaikan oleh Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya.

Erick Thohir Umumkan Hasil Sidang Banding
Erick Thohir Umumkan Hasil Sidang Banding(Instagram/erickthohir)

 

Baca Juga: Leverkusen, Klub Sepak Bola dengan Ambisi Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *