Hasil Israel v Italia: Azzurri menang 2-1

by -57 Views
Hasil Israel v Italia: Azzurri menang 2-1
Hasil Israel v Italia: Azzurri menang 2-1(www.bola.net)

Timnas Italia memastikan kemenangan keduanya di UEFA Nations League 2024/2025. Azzurri kini telah mengalahkan Israel 2-1.

Bermain di Arena Brosik, Budapest, Selasa (9/10/2024) pagi WIB, Italia sejak awal berada dalam tekanan. Namun Israel bertahan dengan kuat sehingga menyulitkan penetrasi.

Italia hanya memiliki sedikit peluang di 20 menit pertama pertandingan. Pengalaman Federico Dimarco tidak merugikan Israel.

Pada menit ke-30, Italia mulai mencari jalan masuk ke kotak penalti lawan. dan akhirnya terciptalah gol pada menit ke 38

Davide Frattesi mencatatkan namanya di papan skor. Ia meneruskan umpan silang Dimarco ke gawang dengan tembakan ke kotak penalti. Skor 1-0 untuk Italia.

Italia terus menekan Israel hingga sisa babak pertama. Namun, tidak ada gol tambahan yang menciptakan jeda.

Di babak kedua, Israel mampu memberikan tekanan lebih besar setelah melakukan sejumlah perubahan. Sagiv Yehezkel dan Oscar Gloukh menjadi ancaman di pertahanan Italia, meski tak mencetak gol.

Italia juga bisa mengancam dari waktu ke waktu. Di tengah jual beli serangan, Italia akhirnya mencetak gol kedua.

Pada menit ke-62, Moise Kean menggandakan keunggulan Italia. Memanfaatkan tekanan ketat, Kean mampu mengikuti bola yang dilempar Giacomo Raspadori yang terhenti di gawang. Skornya 2-1.

Gol ini membuat Italia menguasai pertandingan. Israel pun kesulitan mengembangkannya setelah tertinggal dua gol.

Baru pada menit ke-90 Israel berhasil memperkecil skor. Mohamed Abu Fani berhasil mengkonversi sundulan Raz Shlomo dari situasi bola mati. Skor 1-2 bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil tersebut menempatkan Italia di puncak grup A2 dengan 6 poin, menghasilkan dua kemenangan dalam dua pertandingan. Sementara itu, Israel masih memiliki poin, memberi Prancis dan Belgia keduanya 3.

Susunan pemain

Israel: Yoav Gerafi, Raz Shlomo, Idan Nachmias, Roy Revivo, Sagiv Yehezkal, Dor Peretz (Ramzi Safuri 67′ ). ), Gavriel Kanichowsky (Mohamed Abu Fani 67′), Neta Lavi (Mahmoud Jaber 45′), Anan Khalaili (Oscar Gloukh 45′), Manos Solomon, Liel Abada (Dean David 78′)

Italia: Gianluigi Donnarumma, Alessandro Buongiorno, Alessandro Bastoni, Federico Gatti, Sandro Tonali, Davide Frattesi, Samuel Ricci (Mattia Zaccagni 86′), Federico Dimarco (Destiny Udogie 71′), Raoul Bellanova (Andrea Cambiasso 63′), Moise Kean ( Mateo Retegui 86′)

Baca juga berita menarik : Klasemen MotoGP 2024 Usai GP San Marino 2024: Márquez ke-3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *