Kapan iPhone 16 Masuk Indonesia dan Berapa Harganya?

by -51 Views
Iphone 16 Kapan Rilis?

Kapan iPhone 16 Masuk Indonesia dan Berapa Harganya?

Apple baru saja meluncurkan seri iPhone 16 dalam event ‘It’s Glowtime’ yang digelar pada Senin (9/9) malam waktu setempat, atau Selasa dini hari (10/9) WIB. Dalam peluncuran ini, Apple memperkenalkan empat varian terbaru mereka: iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Kapan iPhone 16 Akan Tersedia di Indonesia?

Untuk para penggemar iPhone di Indonesia, kabar baiknya adalah meskipun Apple Store resmi tidak beroperasi di Tanah Air, Anda tetap bisa mendapatkan iPhone 16 melalui reseller resmi seperti iBox dari Erajaya, Digimap, dan Blibli. Pengalaman dari peluncuran iPhone 15 menunjukkan bahwa pre-order di Indonesia biasanya dimulai beberapa minggu setelah peluncuran global. Dengan melihat pola tersebut, kita bisa berharap iPhone 16 akan hadir di Indonesia sekitar bulan depan. Namun, bisa juga hadir lebih cepat atau lebih lambat, tergantung pada proses distribusi dan logistik.

Harga iPhone 16 Secara Global

Untuk referensi, berikut adalah harga iPhone 16 saat peluncuran global:

  • iPhone 16: Mulai dari USD 799 (sekitar Rp12,3 juta)
  • iPhone 16 Plus: Mulai dari USD 899 (sekitar Rp13,8 juta)
  • iPhone 16 Pro: Mulai dari USD 999 (sekitar Rp15,4 juta)
  • iPhone 16 Pro Max: Mulai dari USD 1.199 (sekitar Rp18,5 juta)

Namun, penting untuk dicatat bahwa harga di Indonesia kemungkinan akan lebih tinggi. Faktor seperti bea impor dan pajak memengaruhi harga akhir di pasar lokal. Sebagai gambaran, iPhone 15 yang diluncurkan tahun lalu dibanderol mulai dari Rp16 juta untuk varian terendah dan mencapai Rp33,9 juta untuk varian tertinggi. Jadi, Anda bisa memperkirakan bahwa harga iPhone 16 akan berada dalam kisaran yang sama.

Untuk mendapatkan update terbaru mengenai ketersediaan dan harga resmi di Indonesia, pastikan untuk memantau informasi dari reseller resmi dan situs web mereka. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi salah satu yang pertama memiliki iPhone 16 terbaru!

Baca Juga: “Maulid Nabi Muhammad SAW; Sejarah dan Signifikan Perayaannya

 

4o mini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *