Air Terjun Kedung Bendo, Lokasi Cantik Untuk Berfoto Ria

oleh -371 Dilihat
Air Terjun Kedung Bendo, Lokasi Cantik Untuk Berfoto Ria
instagram.com/p/BGAxdzomYX5/?hl=id&tagged=kedungbendo

JOGJA POST – Keindahan air terjun Kedung Bendo memang sangat luar biasa. Dari atas kolam, kita dapat menyaksikan warna air yang jernih kehijauan. Sementara itu dari kejauhan tampak gundukan batu dan mengalirlah mata air di atasnya. Yah, air terjun Kedung Bendo benar-benar menyajikan wahana yang cocok untuk mengisi waktu liburan Anda.

Sejarah Air Terjun Kedung Bendo

Penyuka wisata air terjun tak akan puas jika belum menyaksikan yang satu ini. Keindahan alam di sekitarnya, seolah mampu menyihir siapapun yang berkunjung di sana. Sebenarnya selain air terjun ini, juga masih ada 3 air terjun yang berdekatan yaitu curug Glimpang, Ratmi, dan Gandu. Letak air terjun Kedung Bendo tepat di bawah curug Ratmi dengan melakukan trekking selama 5 menit.

Mitos Air Terjun Kedung Bendo

Di malam hari, lokasi air terjun gelap karena lokasinya cukup jauh dari rumah-rumah warga. Bagi yang ingin melakukan hiking atau camping di dekat lokasi, alangkah baiknya menggunakan waktu di pagi hari. Ada yang menyebut lokasi air terjun di malam hari cukup angker dan mistis. Walau hingga saat ini mitos tentang seberapa angkernya air terjun masih simpang siur.

Jam Buka Air Terjun Kedung Bendo

Air terjun Kedung Bendo dibuka selama 24 jam. Artinya siapa saja dapat mengunjungi lokasi wisata tanpa menunggu waktu buka. Pagi, siang, sore bahkan malam pun bisa Anda gunakan untuk camping ke lokasi wisata. Sayangnya di lokasi sangat minim penerangan jika di malam hari. Oleh sebab itu disarankan untuk berkunjung pada waktu matahari masih nampak supaya memudahkan akses jalan menuju air terjun.

Tiket Air Terjun Kedung Bendo

Tiket masuk ke kawasan air terjun cukup dengan membayar uang parkir yaitu Rp. 2.000 kendaraan roda dua, dan Rp. 5.000 untuk mobil. Belum dikelola dengan profesioal, namun Anda masih bisa menikmati fasilitas parkir dengan harga terjangkau.

Fasilitas Air Terjun Kedung Bendo

Fasilitas yang dimiliki oleh wisata air terjun Kedung Bendo yaitu area parkir, mushola, gazebo, kamar mandi dan papan penunjuk jalan. Sayangnya fasilitas di tempat ini masih belum maksimal sebab belum dikelola secara utuh. Hanya bantuan warga sekitar yang akan menyediakan fasilitas untuk para pengunjung.

Alamat Air Terjun Kedung Bendo

Lokasi objek wisata air terjun Kedung Bendo ada di Desa Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo, DIY. Jarak dari kota Jogja menuju lokasi wisata yaitu 40 km dan Anda bisa menempuh waktu perjalanan selama 1-2 jam dengan berkendara. Akses menuju lokasi cukup ekstrim. Anda harus melewati tanjakan, tikungan, jalan setapak dan jalan yang berkelok. Jadi usahakan menggunakan motor untuk memudahkan akses ke lokasi tujuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.