Air Terjun Dua Warna Kedung Pedut yang Menakjubkan

oleh -98 Dilihat
wisata air terjun kedung pedut
instagram.com/p/Bi_zaPuh_6C/?hl=id&tagged=airterjunkedungpedut

JOGJA POST – Terletak di dasar lembah dengan lokasinya yang terpencil tidak menghalangi para traveler sejati melupakan wisata Kulon Progo yang satu ini. Yah, wisata ini bernama  air terjun Kedung Pedut yang sangat eksotis dan memiliki kolam dengan dua warna alami. Diapit oleh dua tebing besar menjulang di balik pegunungan menorah, menjadikan objek wisata yang luar biasa.

Sejarah Air Terjun Kedung Pedut

Wisata air terjun Kedung Pedut pertama kali dibuka pada tahun 2015. Banyak wisatawan akan dibuat takjub dengan air terjun ini. Pasalnya di lokasi pengunjung akan bertemu dengan water park yang terbentuk secara alami. Air kolam yang dihasilkan sangat jernih dengan dua perpaduan warna yaitu hijau toska dan putih. Pemandangan dijamin akan luar biasa dan suasana menjadi makin seru.

Mitos Air Terjun Kedung Pedut

Air terjun Kedung Pedut oleh masyarakat setempat dijuluki curug Kedung Pedut yang artinya curug itu air terjun, Kedung berarti kubangan dan Pedut artinya Kabut. Alasan masyarakat menamai lokasi ini dengan Kedung Pedut kemungkinan karena dahulu lokasinya dipenuhi dengan hutan belantara yang penuh kabut. Sampai saat ini air terjun masih dianggap mistis oleh warga.

Jam Buka Air Terjun Kedung Pedut

Air terjun yang ciamik ini bisa dikunjungi kapan saja yaitu  dibuka selama 24 jam. Akan tetapi untuk bisa menyaksikan gemericik air dan udara sejuk, Anda bisa mengunjungi lokasi pada pagi hari atau menjelang sore. Di waktu tersebut, udara sejuk masih kental terasa dan Anda dapat merasakan sekaligus menikmati pemandangan alam dengan mudah.

Tiket Air Terjun Kedung Pedut

Wisatawan dapat menikmati pesona dan semua keindahan air terjun Kedung Pedut dengan membayar tiket masuk Rp. 5000 untuk sekali kunjungan. Jika membawa kendaraan, sediakan juga uang sebesar Rp. 3000. Anda bisa parkir di halaman yang luas serta aman tanpa khawatir kendaraan hilang karena sudah ada warga yang menjaga.

Fasilitas Air Terjun Kedung Pedut

Jalur wisata air terjun Kedung Pedut tergolong mudah dijangkau. Namun Anda perlu berhati-hati jika melewati jalanan setapak, berlumpur dan licin. Sesampaikan di lokasi Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas. Di sana sudah tersedia area parkir, jembatan kolam untuk bersantai, area bermain air, dan dekat dengan warung makan.

Alamat Air Terjun Kedung Pedut

Air terjun Kedung Pedut ada di Desa Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo,  Kulon Progo, Yogyakarta. Rute perjalanan bisa dimulai dari Tugu Jogja ke arah barat sampai perempatan di jalan Godean menuju pasar Godean. Selanjutnya lewati jembatan sungai Progo hingga ke perempatan Nanggulan hingga nanti sampai ke pasar Kenteng. Setelah itu ikuti arah menuju tanjakan di pegununga menorah. Ikuti saja petunjuk dengan terus mengambil arah kiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.