Cara Membuat Mobil Golf Berkecepatan Tinggi

oleh -30 views

Cara Membuat Mobil Golf

Mobil golf merupakan salah satu kendaraan yang sering digunakan oleh banyak orang ketika ingin bermain golf ataupun hanya sekedar untuk berjalan-jalan di sekitar lapangan luas. Apalagi jika Anda memiliki mobil golf tentunya memberi kesenangan tersendiri. Tetapi apakah Anda pernah mencoba membuat mobil menjadi lebih cepat? Sehingga dibutuhkan cara membuat mobil golf berkecepatan tinggi.

Seringkali mungkin akan timbul pertanyaan pada diri ketika menggunakan mobil tersebut seperti, bagaimana menambah daya dalam mobil golf? Bagaimana mobil golf saya lebih cepat? Dengan begitu, baiknya Anda simak ulasan informasi berikut ini agar lebih tahu cara membuat mobil golf punya anda memiliki tenaga lebih cepat.

Tips Memiliki Mobil Golf dengan Kecepatan Tinggi

Biasanya mobil golf yang terbaru ataupun yang lama pasti dibuat dengan kecepatan yang rata-rata di atas 14 km/jam. Tetapi terkadang sebagian orang yang memiliki mobil golf tentunya memiliki kecepatan mobil yang berbeda-beda, terkadang mobil tersebut memiliki kecepatan 20 km/jam. Dengan begitu, jika Anda ingin memiliki kecepatan untuk mobil golf, berikut tips yang bisa digunakan.

  • Bahan Bakar yang Menggunakan Gas atau Listrik

Jika Anda ingin memiliki mobil untuk main golf yang bertenaga lebih cepat, Anda harus mengetahui terlebih dahulu bahan bakar yang akan digunakan. Apa memilih bahan bakar gas atau yang bertenaga listrik? Jika Anda ingin memiliki mesin berbahan bakar listrik tentunya tambahan modifikasi pada bagian listrik tertentu. Dengan begitu, apabila Anda ingin memiliki mobil yang bertenaga listrik tentunya menambah kecepatan mobil golf saat digunakan.

  • Ukuran Ban yang Digunakan

Untuk menambah kecepatan dalam mobil golf, ban menjadi salah satu faktor yang harus diperhatikan ketika ingin menambah kecepatan pada mobil golf. Karena roda pada ban tersebut dapat merubah rasio pada gear. Misalnya, roda gigi tersebut berbanding 6:1, maka rasio kecepatan dalam ban akan lebih cepat dari yang sebelumnya. Untuk mencari kualitas ban terbaik Anda bisa dapatkan di tempat jual mobil golf.

  • Menggunakan Baterai Golf Bertenaga Lebih Tinggi

Biasanya pada mobil golf yang ingin memiliki kecepatan yang lebih tinggi saat digunakan tentunya dibutuhkan baterai bertenaga tinggi. Baterai ini bisa Anda gunakan dengan kisaran tenaganya 12 Volt. Dengan memakai baterai Trojan T-1275 12V / 150Ah (48 Volt). Baterai ini bisa menghasilkan kecepatan di 20 km/jam. Anda bisa mendapatkan baterai ini juga dengan membelinya di tempat penjualan mobil golf yang menyediakan baterai tersebut atau membuat pesanan secara online.

  • Kontrol Kecepatan dalam Mobil

Hal yang satu ini merupakan salah satu cara yang harus digunakan ketika ingin mendapatkan kecepatan dalam mobil golf. Sangat penting sekali mengontrol kecepatan dalam mobil agar mobil mempunyai aturan kecepatan saat digunakan di jalan dan menghemat tenaga listrik atau gas yang digunakan saat mobil tersebut melaju.

  • Memeriksa Pedal Gas

Ini juga sangat penting ketika Anda ingin membuat mobil golf lebih cepat dari sebelumnya. Pedal gas juga memiliki fungsi seperti menentukan apakah ada sesuatu yang menghalangi atau mencegah pedal dari tekanan penuh saat digunakan.

Gunakan kunci yang pas dan sesuaikan dengan pengatur pedal dan kencangkan koneksi yang longgar. Dengan begitu, Anda bisa menyalakan pedal gas dengan sempurna dan tidak adanya gangguan saat menyalakan mesin mobil golf yang Anda gunakan.

Itulah dia cara yang tepat untuk memiliki mobil golf berkecepatan tinggi. Anda bisa melakukan hal tersebut dengan beberapa langkah yang juga mempertimbangkan service mobil golf itu sendiri. Dijamin dengan cara membuat mobil golf berkecepatan tinggi ini akan memuaskan Anda saat menggunakannya.

Tahapan Untuk Merawat Mesin Mobil Golf

Jika Anda sudah memiliki mobil golf berkecepatan tinggi, maka juga harus melakukan perawatan mobil buat golf. Cara untuk merawat mesin mobil golf dapat dilakukan dengan beberapa tahapan berikut ini.

  • Cuci Kereta Golf Secara Menyeluruh

Kenapa harus dengan cuci? Karena tentunya pembersihan pada mesin akan menghindari mesin dari kotoran-kotoran yang menempel. Hal ini juga bertujuan agar menghindari kotoran seperti lumpur yang dapat mengganggu pengoperasian mobil secara normal dan bisa menghambat kecepatan dalam mobil golf.

Disarankan untuk anda mencuci mesin tersebut dengan sabun dan sediakan kain untuk menggosok di bagian mesin agar mesin tetap terjaga kebersihannya. Atau jika Anda malas untuk membersihkan, bisa langsung datang ke service mobil golf.

  • Buka Tutup Pengisi Baterai

Untuk yang satu ini tentunya harus dilakukan sebagai cara merawat mesin pada mobil golf. Membuka tutup pengisi baterai bisa dilaksanakan apabila daya baterai dalam mesin sudah melemah atau tidak bisa dipakai.

Dengan begitu, Anda bisa langsung jalankan proses pengisian pada baterai agar mesin bisa dinyalakan secara normal saat dikendarai nanti. Anda juga bisa menambah air ketika mengisi daya baterai, sebab itu juga bisa menjadi cara agar mesin baterai masih dalam keadaan aman.

Demikianlah beberapa tahapan yang bisa dilakukan sebagai salah satu cara membuat mobil golf berkecepatan tinggi. Dengan menjaga mesin atau mobil golf tersebut tentunya akan menghindari kerusakan yang tidak diinginkan. Tidak sulit untuk membuat mobil golf bisa memiliki berkecepatan tinggi apabila melakukan perawatan mobil tersebut dengan benar.

Perlu diketahui bahwa setelah anda membeli mobil golf di jasa jual mobil golf terpercaya, pastikan mesinnya normal dan ada jaminan service serta garansi. Sebab ini juga bisa salah satu cara bagaimana mobil golf tersebut bisa digunakan secara normal dan aman serta memiliki kecepatan tinggi.

Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta Jogja Post

Gambar Gravatar
Berita Jogja Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *