Update! Harga Cincin Kawin Emas Hari ini

oleh

Harga Cincin Kawin Emas

Bagi pasangan yang akan menuju ke gerbang pernikahan tentunya akan memerlukan sebuah “cincin”. Cincin kawin ini bisa diartikan sebagai simbol bahwa Anda sudah milik seseorang yang Anda sayangi. Sehingga jika menatap cincin kawin maka akan mengingat hari bahagia Anda.

Sehingga pilihlah cincin kawin yang terbaik. Bukan hanya dari segi desain namun harga juga harus dipertimbangkan Pada ulasan ini kami juga akan menginformasikan mengenai harga cincin kawin emas hari ini bagi Anda. Berlaku di wilayah Indonesia khususnya harga jual cincin nikah Jogja.

Hal-Hal yang Harus Dipertimbangkan dalam Memilih Cincin Kawin Emas

Bagi pasangan yang akan menikah, dalam membeli cincin kawin emas tentulah wajib untuk mendapatkan perhatian. Hal ini dikarenakan dengan cincin kawin tersebut akan dijadikan sebagai simbol perkawinan

Oleh karena itu tak jarang jika banyak calon pengantin ini yang memberikan perhatian khusus saat kan membeli cincin kawin.

Namun tak sedikit pula yang merasa kebingungan mengenai cincin kawin tersebut. Nah, bagi Anda yang masih bingung maka bisa disimak tips memilih cincin kawin emas :

1.) Cari Referensi

Sebaiknya sebelum Anda membeli cincin kawin emas maka lakukan riset terlebih dahulu. Riset tersebut bisa Anda peroleh melalui internet, buku, majalah dan lain-lain.

Hal itu perlu dilakukan agar Anda tidak salah pilih terutama terkait dengan desain, bentuk serta harga yang disesuaikan dengan keinginan.

2.) Desain Serta Model Cincin

Selanjutnya Anda juga harus memperhatikan terkait dengan desain serta model cincin yang akan dipakai. Sebaiknya Anda juga harus berkonsultasi dengan pasangan untuk menentukan desain serta modelnya.

Dalam menentukan desain ini pilihlah yang sederhana serta elegan saat dipakai. Selain itu pilihlah yang simpel serta tidak mencolok agar Anda juga mudah membersihkannya.

3.) Bahan Dasar Cincin

Kebanyakan cincin kawin ini memiliki bahan emas. Kadar cincin kawin juga akan mempengaruhi harga pada setiap gram emas. Sehingga Anda juga harus selalu mencari info terkini mengenai harga cincin kawin emas hari ini.

4.) Sesuaikan Budget

Apabila kita sudah mengetahui info mengenai harganya maka Anda juga bisa menyesuaikan dengan dana yang dimiliki. Meskipun memiliki desain serta model yang bagus namun jika harganya diatas budget yang dimiliki sebaiknya dihindari.

Pilih cincin kawin yang sesuai budget. Karena masalah pernikahan bukan hanya terletak pada cincin saja namun masih ada kebutuhan lain yang tak kalah penting. Sehingga jangan sampai harga cincin jadi beban buat Anda.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga Cincin Kawin Emas

Saat Anda ingin membeli cincin kawin emas sebaiknya juga mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi harga cincin kawin emas. Hal tersebut dilakukan agar kita juga bisa membeli cincin kawin yang sesuai dengan anggaran.

Lalu apa saja faktor yang mempengaruhi harga dari cincin kawin emas ini ?

1.) Jenis Logam

Dalam menentukan harga cincin kawin emas ini, jenis logam adalah faktor utama yang mempengaruhi harga tersebut.

Saat ini banyak sekali calon pasangan pengantin yang menggunakan cincin kawin emas. Namun berdasarkan atas kelangkaan serta kualitas logamnya maka platinum memiliki harga yang mahal.

Tentunya dengan kualitas yang dimiliki oleh platinum tersebut termasuk logam yang kokoh dan tahan lama. Namun jika Anda menginginkan cincin kawin emas maka bisa memilih emas putih yang harganya lebih murah dibanding emas kuning.

2.) Kadar Jenis Logam

Kadar jenis logam juga berpengaruh terhadap harga cincin emas ini. Biasanya kadar logam tersebut besarnya ditentukan oleh persen dan untuk emas dinyatakan dengan bentuk karat.

Jika Anda membeli cincin kawin emas 24 karat ini artinya bahwa cincin kawin emas ini mempunyai kandungan emas murni 100 % tanpa menggunakan campuran logam lain.

3.) Brand

Cincin kawin emas dengan brand tertentu memiliki harga yang cukup mahal. Makin bagus brand yang dimilikinya maka makin mahal pula harganya.

Brand yang terkenal tentunya memiliki kualitas serta akan meningkatkan status sosial Anda.

4.) Biaya Pengerjaan

Faktor lainnya yang menentukan harga cincin kawin emas yaitu biaya pengerjaannya. Makin rumit model yang Anda inginkan tentunya makin besar pula harganya

Harga Cincin Kawin Emas Hari ini

Harga cincin kawin emas hari ini merupakan salah satu hal yang banyak dicari ketika akan membeli cincin kawin. Karena cincin kawin ini digunakan sebagai lambang ikatan cinta suci. Sehingga banyak yang menanyakan mengenai harga yang terbaru.

Namun secara umum harga cincin kawin emas ini sekitar Rp 400.000 hingga jutaan setiap gramnya. Ini tergantung dari berat dari cincin tersebut.

Agar lebih jelas bisa Anda simak harga cincin emas per gram berikut ini :

1.) Cincin 1 Gram

Biasanya harga cincin kawin emas 1 gram yang menggunakan emas kuning harganya kisaran Rp 586.000. Cincin kawin yang memiliki ukuran 1 gram ini biasanya bentuknya cukup kecil.

2.) Cincin 2 Gram

Apabila cincin emas 1 gram memiliki harga kisaran Rp 586.000, maka untuk cincin emas yang berukuran 2 gram harganya tinggal dikalikan jumlah gram nya.

Namun harga per gramnya tersebut juga bisa berbeda tergantung dengan jenisnya, sesuai yang telah disebutkan pada faktor yang mempengaruhi harga emas diatas.

3.) Harga Cincin Emas per Kadar Karatnya

Sudah disebutkan diatas bahwa kadar karat juga berpengaruh terhadap harga emas. Makin tinggi kadar karat yang dimiliki cincin tersebut maka akan semakin mahal pula harganya.

Harga Cincin emas per kadar karat :

  • Cincin emas dengan 20 karat, harganya sekitar Rp 400.000
  • Cincin emas dengan 21 karat, harganya Rp 420.000
  • Cincin emas dengan 23 karat, harganya Rp 463.000
  • Cincin emas degan 24 karat, harganya Rp 484.000

Nah dengan mengetahui harga cincin kawin emas hari ini, tentunya Anda sudah bisa memperkirakan berapa biaya yang harus dikeluarkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.