Manfaat Mendengarkan MP3 Alquran Per Juz

oleh -166 views
Manfaat Mendengarkan MP3 Alquran Per Juz

Manfaat Mendengarkan MP3 Alquran Per Juz

Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad sebagian dan tidak secara keseluruhan. Tujuan Allah dalam melakukan itu adalah untuk membuat Nabi Muhammad membacakannya sedikit dan perlahan kepada pengikutnya agar mereka mendengarkan dan menyerapnya dengan mudah. Sama halnya kita ketika mendengarkan mp3 alquran per juz. Harapannya dengan mendengarkan ayat per juz kita bisa memahami maknanya lebih mandalam.

Apa saja sih manfaat yang akan kita dapatkan dengan seringnya mendengarkan MP3 alquran atau murattal alquran?

Manfaat Mendengarkan Murattal Alquran

Allah meminta kita tidak hanya membaca Al-Quran tetapi untuk memahaminya dan mendengarkannya juga. Karena itu adalah kekuatan mendengarnya dan menyerapnya yang pada akhirnya membuat kita memahami agama Islam pada kehidupan kita. Allah berfirman dalam Quran:

“Dan ketika mereka mendengar apa yang telah diungkapkan kepada Rasulullah, kamu melihat mata mereka berlinangan air mata karena apa yang telah mereka akui tentang kebenaran. Mereka mengatakan, “Atau tuan yang kami percayai, daftarkan kami di antara para saksi.”

Itulah efek dari mendengarkan pembacaan Quran terhadap kita. Itu membuat kita memahami kekuatan Allah, dan membuat kita menyadari semua dosa kita, membuat kita rendah hati dan membuat kita sujud kepada Yang Esa dan Satu-Satunya.

Mendengarkan Al-Quran memiliki banyak manfaat emosional juga. Mendengarkan mp3 alquran per juz membuat kita lebih dekat dengan Allah. Ayat-ayat Allah adalah pengingat bagi kita untuk menyadari bahwa Yang Mahatinggi adalah Allah Swt, Pencipta Surga dan Bumi yang sangat luar biasa.

Mendengarkan bacaannya meninggalkan perasaan yang luar biasa positif dan segar di dalam diri kita, dalam hati dan jiwa kita ketika kita mulai menyadari bahwa Allah dapat menyelesaikan semua masalah kita dalam sekejap.

Hanya Allah yang dapat memperbaiki hati kita yang hancur dan DIA sendirilah yang pembuat hati itu! Mendengarkan murattal alquran membuat hati dan jiwa kita mencari lebih banyak pengetahuan, karena tidak diragukan lagi, Quran adalah tuntunan hidup yang lengkap.

Alquran membuat kita percaya bahwa Allah sedang berbicara kepada kita, benar-benar berkomunikasi dengan kita dan bahwa kita dapat berpaling kepada-Nya dan berterima kasih kepada-Nya atas berkah kita dan menangis di hadapan-Nya atas kesulitan kita.

Bahkan mendengarkan murattal alquran juga bisa menyembuhkan penyakit. Virus dan kuman dapat bergetar dan sangat terpengaruh oleh getaran suara, terutama suara nyanyian ayat-ayat Alquran.

Suara ini menghentikan virus dan kuman dan pada saat yang sama meningkatkan aktivitas sel sehat dan menghasilkan program terganggu yang ada di dalam untuk siap melawan virus dan kuman.

Suara mp3 alquran perjuz menciptakan sekelompok frekuensi yang mencapai telinga dan kemudian pindah ke sel-sel otak dan mempengaruhinya melalui medan elektromagnetik frekuensi ini yang dihasilkan dalam sel-sel ini.

Sel-sel akan menanggapi bidang dan memodifikasi getarannya, perubahan getaran adalah apa yang kita rasakan dan pahami setelah mengalami dan mengulangi.

Ini adalah sistem alami yang diciptakan Tuhan dalam sel-sel otak, ini adalah sistem keseimbangan alami; inilah yang dikatakan Tuhan kepada kita di dalam Al-Quran:

“Lalu hadapi wajahmu langsung ke agama [Allah]; fithrah Allah yang menciptakan manusia menurut fithrah. Tidak ada perubahan dalam fithrah Allah. Itu adalah agama yang benar; tetapi kebanyakan manusia tidak tahu. “(Ar-Rum: 30)

Qur’an yang didengat berulang kali akan benar-benar memberikan manfaat dalam kesehatan seperti :

  1. Tingkatkan kekebalan
  2. Tingkatkan kekuatan kreativitas
  3. Tingkatkan kemampuan konsentrasi
  4. Mengobati penyakit kronis dan degeneratif
  5. Perubahan signifikan dalam perilaku dan kemampuan untuk berinteraksi dengan orang lain dan mendapatkan kepercayaan mereka
  6. Terapi ketenangan jiwa dan ketegangan saraf
  7. Terapi sifat emosional dan mudah tersinggung

Masih meragukan manfaat mendengarkan MP3 alquran per juz setelah tahu betapa besar manfaatnya?

Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta Jogja Post

Gambar Gravatar
Berita Jogja Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *