Daftar Masjid Terbesar di Indonesia dengan Arsitektur Unik

oleh

Masjid Terbesar di Indonesia

Sebagai umat Islam, Anda tentu melaksanakan ibadah shalat di masjid. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara dengan jumlah bangunan masjid yang banyak. Setiap bangunan ibadah tersebut bahkan memiliki arsitektur yang unik dan menarik. Untuk itu, ketahui masjid terbesar di Indonesia tersebut.

Ini Dia Masjid Terbesar di Indonesia

Masjid merupakan tempat ibadah umat muslim. Setiap bangunan tersebut umumnya mempunyai arsitektur yang megah dan unik. Tidak heran jika beberapa orang mengunjunginya untuk melakukan wisata religi. Sebagai informasi, berikut ini beberapa masjid terbesar dengan gaya unik tersebut:

Masjid Istiqlal

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat ibadah yang satu ini. Masjid Istiqlal merupakan salah satu tempat ibadah terbesar umat Islam yang ada di Jakarta. Tentu ada banyak keunikan dari bangunan tersebut. Seperti kemampuannya yang dapat menampung hingga 200.000 orang.

Tidak hanya itu, masjid tersebut juga berhadapan langsung dengan Gereja Katedral yang ada di Jakarta. Kedua bangunan tersebut pun terlihat sama-sama megah. Untuk Masjid Istiqlal sendiri tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah. Akan tetapi, banyak juga orang yang menjadikannya wisata religi.

Masjid Raya Baiturrahman

Merupakan salah satu masjid kebanggaan yang ada di Aceh. Tempat ibadah umat muslim tersebut bahkan menjadi cukup populer sejak adanya bencana alam tsunami di tahun 2004 lalu. Masjid ini sendiri termasuk salah satu yang selamat atas bencana tersebut.

Saat ini sendiri, masjid tersebut sudah mengalami renovasi dengan biaya mencapai Rp 20 miliar. Adapun arsitektur bangunan tersebut terlihat mirip dengan gaya Kesultanan Turki Utsmani. Terdapat pula jam digital masjid beserta hiasan kolam air mancur yang menjadikannya terlihat sangat menarik.

Masjid An-Nur

Masjid yang terletak di daerah Riau tersebut sudah berdiri sejak tahun 1963. Adapun gaya arsitektur dari tempat ibadah tersebut terlihat mirip dengan Taj Mahal di India. Gaya arsitektur tersebut berkat Ir. Roseno yang menjadikan bangunan ini dapat menampung jamaah hingga 4.500 orang.

Masjid An-Nur sendiri menyediakan berbagai fasilitas. Mulai dari taman kanak-kanak, playgroup, sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas, ruang kelas, ruang kantor, ruang pertemuan, hingga perpustakaan. Tentu hal ini menjadikannya cukup berbeda dengan tempat ibadah yang lain.

Jadi, apakah Anda sudah pernah mengunjungi salah satu masjid terbesar di Indonesia tersebut? Tentu saja, setiap bangunan tersebut sudah menyediakan fasilitasnya masing-masing. Setiap arsitekturnya juga sangat unik satu sama lain sehingga tidak salah jika ingin mengunjunginya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.