Renovasi Rumah dengan Biaya 100 Juta

oleh

Renovasi Rumah

Merenovasi rumah akan diperlukan  untuk membuat rumah menjadi lebih bagus, nyaman, dan aman. Sayangnya, tidak jarang anggaran dalam melakukan renovasi rumah malah lebih besar dari pada membangun rumah. Oleh sebab itu, Anda harus tahu hal apa yang bisa dihindari saat renovasi rumah dengan biaya 100 juta.

Melakukan renovasi rumah tanpa perencanaan justru akan membuat biaya yang Anda perlukan menjadi banyak. Supaya Anda selamat dari kehabisan uang ketika merenovasi rumah. Kami akan memberikan beberapa cara apa saja yang perlu Anda hindar supaya budgetnya cukup dengan 100 juta saja.

Beberapa Kesalahan dalam Renovasi Rumah dengan Biaya 100 Juta yang Harus Anda Hindari

Renovasi rumah bukanlah suatu kegiatan yang sederhana. Pemilik rumah membutuhkan komitmen dan juga kesiapan matang supaya prosesnya berjalan dengan lancar sampai selesai. Beberapa hal yang tidak kalah penting yaitu kesiapan budget, tenaga dan juga waktu. Nah, untuk membantu Anda menghemat hal tersebut, berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda hindari ketika renovasi rumah biaya minim:

Tidak Membuat Skala Prioritas

Apabila pemilik rumah hanya mengikuti kata hati dan semua saran tukang Anda terima, kemungkinan akan menghabiskan banyak biaya, padahal renovasi masih setengah jalan. Oleh sebab itu, sangat penting membuat skala prioritas. Tanamkan dalam pikiran Anda bahwa tidak semua bagian rumah harus diperbaiki dalam satu waktu.

Misalnya, jika awalnya Anda hanya melakukan renovasi kamar menjadi studio, maka lakukan sesuai dengan telah Anda rencakan. Walaupun mungkin godaan akan muncul seperti ingin menambahkan wallpaper unik, meja, dan lain-lain. Oleh sebab itu, alangkah lebih baik untuk fokus pada skala prioritas dulu sehingga akan terhindar dari pembengkakan renovasi rumah dengan biaya 100 juta.

Menetapkan Anggaran Renovasi Rumah yang Terlalu Rendah

Banyak dari pemilik rumah membuat kesalahan dengan menentukan anggarannya terlalu rendah. Tahukah Anda jika hal itu malah membuat keluar uang banyak nantinya?

Supaya bisa menekan anggaran, Anda harus membuat anggaran yang realistis yang juga bisa menutup biaya tidak terduga nantinya. Supaya bisa lebih terkontrol, kembali lagi untuk dahulukan bagian mana yang akan Anda prioritaskan terlebih dulu.

Tidak Melakukan Riset Apapun

Kesalahan selanjutnya yang harus Anda hindari saat memperbaiki rumah dengan biaya 100 juta yaitu tidak melakukan riset. Padahal, riset merupakan hal penting sebelum merenovasi rumah. Anda harus meluangkan dulu waktu dengan matang mengenai apa saja yang ingin Anda lakukan.

Lihatlah dari proyek yang sama supaya Anda bisa memperoleh beberapa hal yang Anda butuhkan, termasuk waktu dan juga biayanya.

Tidak Memiliki Rencana Anggaran

Apabila Anda sudah melakukan risetnya dengan matang, selanjutnya jangan tidak memiliki rencana anggaran yang akan Anda gunakan dalam melakukan renovasi. Rencana anggaran ini sangat penting supaya terhindar dari pemborosan dan juga bisa menggunakan uang yang telah ditentukan dengan baik.

Apabila anggaran yang Anda gunakan dalam renovasi rumah biaya kecil, maka Anda dapat membaginya pada beberapa tahap berdasarkan ruangan. Misalnya, tahap pertama bagian kamar, dapur, kamar mandi, dan sebagainya.

Kesalahan Memilih Jasa Kontraktor atau Tukang yang Tepat

Pemilihan jasa kontraktor atau tukang renovasi rumah merupakan bagian yang penting. Jadi, pastikan sebelum memilihnya, Anda benar-benar telah memilih jasa atau orang yang telah mengerjakan renovasi rumah.

Mulailah mencari informasi mengenai kontraktor tepat yang bisa merenovasi rumah sesuai dengan keinginan Anda. Untuk mengetahui sejauh mana mereka dapat melakukan renovasi rumah, Anda bisa bertemu langsung dengan mereka. Apabila memungkinan, sebelum bertemu, Anda dapat bertanya dulu kepada klien mereka sebelumnya. Selain itu, jangan ragu juga bertanya kepada mereka termasuk mengenai bahan apa saja yang akan mereka gunakan untuk memperbaiki rumah budget minimal.

Berpikir Pendek

Kesalahan selanjutnya yang perlu pemilih rumah hindari yaitu berpikir pendek. Mungkin banyak orang tergesa-gesa renovasi rumah karena mengikuti keinginan memiliki desain trendi yang ingin mereka tetapkan di dalam rumah.

Bijaklah dalam melakukan renovasi rumah dengan cara menghindari mengorbankan fungsi rumah hanya ingin menerapkan desain kekinian yang mungkin tidak begitu Anda perlukan. Kalaupun Anda ingin menghadirkan tampilan baru di dalam rumah, sebaiknya menggunakan sesuatu yang alami dan menghindari tren desain rumah yang kurang efisien. Pertimbangkan juga bagaimana pengaruh tampilannya nanti pada kehidupan Anda sehari-hari.

Malas Memeriksa Pekerjaan Tukang

Saat membangun atau merenovasi rumah sebaiknya jangan hanya pasrah menerima hasil akhirnya saja. Sekalipun jasa kontraktor Jogja tersebut telah Anda percaya, dan Anda kurang mengerti mengenai masalah bangunan. Perlu Anda ingat itu adalah rumah Anda, dan Anda lah yang telah mengeluarkan uang biaya perbaikannya. Jadi, hindari rasa malas memeriksa pekerjaan tukang.

Sebaiknya, sempatkan waktu memeriksa pekerjaan mereka. Dengan cara begitu, maka Anda bisa mengetahui progress pembangunannnya. Selain itu, Anda juga bisa mengkontrol desain dan rancangannya yang telah Anda tentukan sebelumnya untuk melakukan renovasi rumah dengan biaya 100 juta.

Tergesa-gesa, Harus Selesai Sekarang

Perlu Anda ketahui, jika proses renovasi rumah tiak perlu kok selesai saat ini juga. Anda juga bisa menghentikan sementara waktu pekerjaan tersebut, apalagi jika keuangan Anda mulai menipis. Anda bisa melanjutkan pekerjaan renovasi lain waktu ketika uangnya telah terkumpul.

Jangan melakukan renovasi terburu-buru. Sebab, hal itu bisa saja mengacaukan hasil nantinya. Alangkah lebih baik jika hasil renovasi rumah dengan biaya 100 juta tertunda, namun maksimal dan memuaskan dari pada cepat tetapi tidak maksimal.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.