Siap-siap, Ini 3 Lagu Buat Para Sobat Ambyar!

oleh -236 views

 

Didi Kempot
Sumber: Mojok.co

Lagu-lagu Jawa yang saat ini menjamuri industri musik Indonesia dan banyak digemari oleh kalangan milenial tidak lepas dari peran sang maestro “The Godfather of Broken Heart” alias Didi Kempot. Penyanyi sekaligus pencipta lagu campursari ini kerap tampil di berbagai event music yang penontonnya kebanyakan anak muda. Bahkan bukan cuma mendengarkan lagu-lagu yang dibawakan oleh Didi saja, tapi juga ikut meneriakan lirik-lirik lagunya dan ikut berjoget.

Selain sibuk manggung ke berbagai kota yang ada di Indonesia, penyanyi yang memiliki nama asli Dionisius Prasetyo ini juga sedang disibukkan dengan pembuatan lagu yang bakal rilis di tahun 2020. Setidaknya ada tiga buah lagu yang sedang disiapkan oleh Didi untuk album terbarunya. Didi pun mengaku kalau ia menyempatkan waktu di tengah-tengah kesibukannya dengan menulis lagu tersebut.

Lagu-lagu yang segera dirilisnya pada tahun 2020 ini masih mengusung tentang patah hati seperti lagu-lagu sebelumnya. Tak hanya itu, ia juga menyiapkan lagu yang bertemakan kebangsaan. “Lagu tersebut adalah request dari Presiden Jokowi, Kurang lebih si itu permintaan dari beliau (Jokowi) ya. Beliau minta lagu yang bernilai Pancasila, paling tidak seniman juga ikut menyuarakannya. Sudah banyak seniman lain yang juga menulis lagu tentang itu, jadi saya akan ikut buat juga,” ujar Didi Kempot.

Disinggung tentang judul lagu kebangsaan request dari orang nomor satu di Indonesia, yaitu Pak Joko Widodo. Didi sengaja masih merahasiakannya. “Supaya menjadi sebuah kejutan. Intinya lagunya tetap menggunakan bahasa Jawa,” jelasnya.

 

Didi Kempot Konser
Sumber: vantage.id

Penyanyi asal Solo ini bersyukur karya-karya lagunya yang berlirik bahasa Jawa digemari oleh banyak orang dan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat. Bukan cuma generasi tua, namun digemari juga oleh barisan generasi milenial dari berbagai suku di Indonesia.

Ini tentunya menjadi kepuasan tersendiri untuk Didi Kempot karena lagunya disukai oleh banyak orang dari lintas generasi. Maka tak heran, kalau anak-anak remaja hingga anak kuliahan sampai hafal dengan lirik-lirik lagu Didi Kempot.

Pada Desember 2019 lalu, Didi Kempot sendiri pun resmi menjadi brand ambassador Shopee Indonesia. Di tahun 2020 ini, sebagai brand ambassador Shopee, Didi akan turut memeriahkan kampanye Shopee 2.2 Men Sale. Selain memberikan promo Diskon 50% dan juga Gratis Ongkir, tersedia pula promo menarik untuk produk-produk pria, seperti Tagihan & Tiket Day,  Super Flash Sale Day, ShopeePay Day, Fashion Pria Day, serta masih banyak promo spesial lainnya yang ditawarkan oleh Shopee. Kalau kamu penasaran, yuk cek langsung di aplikasi Shopee-mu!

 

Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta Jogja Post

Gambar Gravatar
Berita Jogja Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *