Fakta Menarik Mengenai Support pada Trading Saham

oleh

Support

Support merupakan salah satu istilah yang seringkali Anda temukan untuk melakukan analisis saham. Apakah Anda merupakan trader baru dalam dunia saham? Apakah Anda mengetahui pengertian dan juga pemahaman mengenai support?

3 Fakta Menarik Terkait Support

Ulasan dari broker fbs ini mengenai titik support pada perdagangan saham yang perlu Anda ketahui. Yuk, simak dengan jelas dan secara terperinci agar Anda bisa melakukan trading dengan lancar dan mendapatkan keuntungan yang besar.

1. Pengertian Support di Dunia Trading

Pengertian support yang seringkali orang ketahui adalah area ataupun tingkatan harga yang merupakan titik paling rendah pada suatu waktu.  Pada tingkatan ini, tingkatan harga yang ada seringkali para trader yakini merupakan harga yang tidak akan jatuh lebih dalam lagi.

Jika suatu harga saham mencapai tingkatan support, maka harga tersebut akan memiliki kemungkinan besar untuk memantulkan harga untuk kembali naik ke atas. Artinya, harga saham paling rendah ini memiliki kemungkinan besar untuk mengalami kenaikan harga yang cukup signifikan dan cocok untuk para investor pilih.

2. Pentingnya Memahami Support di Dunia Trading

Support juga seringkali orang kenal sebagai lantai pada harga saham. Karena pada umumnya pada titik ini mencegah harga pasar untuk semakin turun ke bawah. Sehingga, memahami pergerakan titik harga saham dapat memudahkan Anda untuk membaca arah pergerakan harga saham yang terjadi.

3. Cara Mempelajari Titik Support

Ada beberapa langkah mudah yang perlu Anda lakukan untuk mengetahui harga support pada perdagangan saham. Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah mengetahui dan memahami sejarah pergerakan saham pada suatu waktu.

Setelah itu, carilah titik paling tinggi dan paling rendah yang pernah saham itu alami. Kemudian tariklah garis horizontal dari kedua titik baik titik terendah maupun titik tertinggi tersebut.

Dengan melakukan tiga langkah-langkah yang sebelumnya, Anda bisa menemukan corong harga yang terbentuk. Garis paling bawah yang ada pada corong harga termasuk titik harga pada titik support.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.