Tempat Tidur Minimalis Modern untuk Semua Kalangan

oleh -70 views

Tempat tidur minimalis saat ini sedang menjadi trend di tengah masyarakat. Hal ini sejalan dengan tema hunian yang mengusung konsep minimalis di pasaran. Tempat tidur seperti itu bisa membuat kamar Anda tampak praktis dan ruangan terasa lebar meski dibangun di atas lahan terbatas.

Sekilas tentang Tempat Tidur Minimalis yang Wajib Anda Ketahui

Semakin berkembangnya jaman menyebabkan gaya hidup berubah. Salah satu perubahan tersebut tampak dari hunian yang banyak mengusung tema minimalis. Hal ini juga mempengaruhi salah satu perabotan rumah yang selalu ada di kamar, yaitu tempat tidur minimalis.

Tempat tidur seperti itu banyak diminati oleh masyarakat karena tidak memenuhi ruangan sehingga memiliki kesan yang luas. Selain itu, desain tersebut juga menawarkan estetika tersendiri dan membuat peminatnya semakin jatuh cinta.

Tempat tidur ini akan terasa lengkap jika dibuat menjadi bentuk kamar set. Ruangan tersebut bisa dipadupadankan sesuai kebutuhan furniture Anda, misalnya ranjang, nakas dan meja rias.

Macam-macam Desain Tempat Tidur Minimalis

Tempat tidur minimalis tidak hanya memiliki satu macam desain melainkan banyak varian sesuai permintaan para pembeli. Berikut ada beberapa contoh desain yang mungkin cocok dengan Anda, di antaranya yaitu:

1. Simpel Namun Elegan Tempat Tidur Minimalis Desain Monokrom

Tempat tidur minimalis dengan gaya desain seperti ini menjadi andalan bagi seseorang yang memiliki kamar kecil. Hal ini dikarenakan ruangan hanya akan terisi dengan dipan dan kasur tanpa membutuhkan meja. Warna hitam putih memberikan kesan simpel pada ruangan.

2. Tempat Tidur Minimalis dengan Kesan Desain Industrial

Tempat tidur ini mengusung tema industrial dimana dipan memiliki fungsi ganda yaitu tempat kasur dan meja. Kesan ini akan tersampaikan dengan dinding semen yang dibiarkan terekspose tanpa dicat. Jadi, kamar hanya terisi dipan saja sudah cukup.

3. Tempat Tidur Minimalis Ala Skandinavian

Tempat tidur ini lebih mengusung bertema alam. Jadi, furniture yang digunakan memiliki warna coklat yang dipadupadankan dengan warna cream. Dalam satu ruangan cukup satu dipan beserta kasurnya, kursi dan meja.

Salah satu ciri dari desain ini adalah dekat alam. Jadi, ruangan memiliki jendela besar sehingga Anda bisa menatap luar ruangan secara bebas dan sinar matahari bisa masuk ke dalam dengan leluasa.

4. Desain Futuristik untuk Desain Tempat Tidur Minimalis

Ciri khas desain ini yaitu berunsur metalik dan lengkung asimetris. Tempat tidur minimalis juga dapat dipadukan dengan gaya tersebut. Dalam model ini biasanya hanya menggunakan satu warna sebagai pusat perhatian, namun juga bisa dicampur dengan yang lain asalkan sesuai.

Cara Dekorasi Kamar dengan Tempat Tidur Minimalis

Semua orang memiliki selera yang berbeda dalam mendekor kamar tidurnya. Ada yang suka minimalis dan tidak. Jika Anda berminat dengan desain seperti ini, berikut ada beberapa cara agar tempat tidur minimalis yang diimpikan benar-benar terwujud. Di antaranya yaitu:

  • Pilihlah warna cerah seperti pink, kuning, biru laut dan sebagainya untuk kamar Anda. Hal ini akan menjadikan ruangan tampak luas meskipun sebenarnya sempit. Warna tersebut bisa diaplikasikan pada dinding atau wallpaper dan perabotan ruangan.
  • Manfaatkan penerangan alami buatan seperti cahaya matahari atau bulan yang masuk lewat jendela. Namun, jika tidak memungkinkan Anda bisa menggunakan lampu dengan cahaya indirect.

Hal ini bertujuan agar Anda dapat beristirahat dengan nyaman karena sinar lampu yang dihasilkan sangat lembut dan tidak mengganggu pemandangan.

  • Gunakanlah cermin agar kamar terlihat luas. Benda satu ini dapat menciptakan ilusi mata sehingga objek yang sempit terlihat lebar.
  • Lengkapi dipan Anda dengan keranjang yang berada di bawahnya. Benda ini berfungsi untuk menyimpan barang agar kamar tidak menjadi penuh sesak.
  • Gunakanlah nakas plus meja rias. Hal itu bertujuan untuk menghemat tempat.
  • Apabila diperlukan, gunakanlah rak melayang (floating shelves) yang dapat dipasang di dinding ruangan.
  • Pilihlah tirai yang sesuai dengan desain Anda, yaitu dengan warna yang cerah. Usakahan ukurannya juga pas alias tidak kebesaran maupun kekecilan.

Memilih Tempat Tidur Minimalis dengan Benar dan Tepat

Jika sudah mengetahui cara mendekor ruangan, sekarang saatnya memilih tempat tidur minimalis yang benar dan tepat. Tidak semua orang dapat melakukannya karena butuh ketelatenan dalam memadupadakan, berikut beberapa tipsnya:

  • Pilihlah ranjang minimalis yang sesuai dengan ruangan Anda. Dengan begitu, ruangan akan tampak lebar dan Anda bebas untuk bergerak.
  • Gunakan kasur innerspring mattres. Kasur jenis ini seperti berbahan busa atau lateks sehingga dapat membuat tidur Anda lebih nyaman.
  • Belilah dipan dan kasur yang memiliki garansi. Hal ini penting untuk membuktikan kualitas dari produk.
  • Uji coba terlebih dahulu sebelum membeli. Hal tersebut penting untuk dilakukan agar Anda tidak salah pilih karena yang tampak belum tentu mencerminkan keadaan barang sebenarnya.

Miliki Tempat Tidur Minimalis dengan Harga Terjangkau

Anda sedang dipusingkan dengan dekorasi kamar tidur? Tenang tidak perlu khawatir. Sekarang ada banyak banyak mebel yang menyediakan segala kebutuhan perabotan rumah termasuk Renal Jaya Furniture.

Di sini, Anda bisa menemukan tempat tidur minimalis impian yang sesuai dengan ukuran kamar. Untuk lebih mudahnya langsung kunjungi alamat website Renal Jaya Furniture. Ada berbagai model serta desain tempat tidur unik dan artistik.

Pada website tersebut disajikan semua gambar furniture beserta harga dan ukurannya secara lengkap. Jadi, Anda bisa menyesuaikan perabot mana yang dibutuhkan sesuai dengan budget. Untuk masalah harga tidak perlu dipertanyakan, pasti ramah kantong alias terjangkau. Selamat berbelanja!

Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta Jogja Post

Gambar Gravatar
Berita Jogja Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *