Untuk Pecinta Smartphone, Wajib Banget Baca Tips Ini Agar Tidak Salah Beli!

oleh -130 views

Untuk Pecinta Smartphone, Wajib Banget Baca Tips Ini Agar Tidak Salah Beli

Ingin mencari smartphone terbaru? Rasanya itu sangat mudah sekali untuk dilakukan. Di jaman sekarang ini, sudah banyak smartphone dari berbagai macam kelasnya, mulai dari yang termahal sampai dengan yang murah. Agar kamu tidak sia-sia telah mengeluarkan uang jutaan, maka sebelum membelinya terlebih dahulu kamu harus mengetahui semua tentang smartphone tersebut. Kenapa? Karena salah satu kesalahan terbesar pembeli saat membeli smartphone murah yaitu terlalu percaya dengan iklan, padahal belum tentu produknya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita.

Nah, agar tidak mengalami kerugian saat membeli smartphone, berikut ini adalah tips yang bisa kamu ikuti!

1. Pilih Smartphone dari Kelas Pertengahan Akhir

smartphone terbaru

Maksud dari judul diatas itu adalah smartphone kelas pertengahan yang harganya tidak terlalu mahal. Kenapa harus di pertengahan akhir? Karena dari kualitas smartphone dan segi spesifikasi jelas lebih bagus. Contohnya saja smartphone Xiaomi 4A yang dijual dengan harga terjangkau namun tetap memiliki spesifikasi bagus. Bagaimana kalau budget yang kamu miliki tidak banyak? Ada dua solusinya yaitu, perbanyak cari-cari informasi sebelum membeli agar kamu tidak salah memilih dan membeli. Solusi terakhir adalah menggunakan kredit smartphone yang sekarang ini banyak peminatnya.

2. Pilihlah RAM yang Memenuhi Keinginan

ram smartphone

Bicara tentang RAM, pemilihan smartphone murah harus disesuaikan dengan chipset yang sudah disediakan. Seperti dari seri snapdragon qualcomm 400. Karena adanya chipset maka smartphone akan bekerja jadi lebih cepat. Maka pilihlah RAM yang cocok di angka 3GB atau 2GB. Untuk smartphone yang chipsetnya qualcomm pertengahan, sekarang ini sudah banyak varian 6GB, 3GB, dan 4GB. Hanya saja yang membedakan ukuran, harga dan RAMnya, jadi sesuaikan dengan keinginan kamu.

3. Pilih Layar yang Lebar

layar smartphone yang lebar

Untuk masalah layar, sekarang bisa dibilang smartphone dengan layar 6 inci keatas atau layar besar. Namun, sebagian orang tidak menyukai layar besar karena mereka telah menganggap smartphone dengan layar kecil lebih mudah dibawa dan fleksibel. Walaupun sebenarnya pemilihan RAM dapat disesuaikan dengan keinginan, tapi lebih baik kamu membeli smartphone yang layar nya 5 inci. Karena layar 5 inci juga mudah dalam mengetik pesan dan mudah dioperasikan. Satu hal yang harus kamu perhatikan, yaitu resolusi layarnya. Pastikan kamu menggunakan yang layar full HD atau 1080p.

4. Kamera yang Mendukung

kamera terbaik smartphone

Jika kamu memiliki uang 2 atau 3 jutaan, kualitas kamera yang akan didapatkan sangat bagus untuk mengambil gambar serta mempunyai fitur yang sangat lengkap. Bahkan smartphone murah berkualitas pun sudah memiliki banyak fitur seperti dual kamera untuk meningkatkan hasil pengambilan gambarnya. Bagi kamu yang suka merekam video, pilihlah smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur OIS, karena kualitas merekam videonya adalah 4K.

5. Desain

desain smartphone terbaik

Sebenarnya kalau ingin membicarakan desain, kembali lagi ke masalah keinginan atau selera masing-masing. Namun, saat ini smartphone sedang trend menggunakan desain layar notch, poni, tanpa bezel, atau bezel less. Kenapa desain itu sangat penting? Karena dengan adanya desain kekinian, maka tampilan smartphone akan lebih terlihat modern. Tapi, semua itu tergantung sesuai dengan keinginan mu.

Satu hal yang sangat penting, yaitu sebelum kamu membeli smartphone, ada baiknya kamu membaca artikel di atas. Karena sangat berguna dan membantu sebagai masukan agar kamu tidak asal membeli smartphone.

Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta Jogja Post

Gambar Gravatar
Berita Jogja Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *