7 Pernak Pernik Ramadan Supaya Bulan Puasa 2024 Tambah Semarak.

by -263 Views

Tanggal 12 Maret 2024, kita memasuki bulan ramadhan. Sebagai umat Islam, tentu kita bahagia dengan kehadiran bulan puasa ini. Salah satu alasannya, di bulan ramadhan ini banyak aktivitas yang tidak bisa kita temui di bulan lain

rekomendasi pernak pernik ramadhan supaya puasa terasa lebih semarak
rekomendasi pernak pernik ramadhan supaya puasa terasa lebih semarak

Kegiatan ngaji dan berburu Takjil di sore hari, ibadah Sholat Tarawih berjamaah di malam hari, hingga subuh berjamaah. Kehadiran bulan ramadhan menjadikan suasana menjadi benar benar berbeda. Untuk menambah kentalnya suasana Ramadhan, kita bisa menghadirkan aneka pernak pernik Ramadhan di rumah kita. Mulai dekorasi, hiasan serta kebutuhan kebutuhan kecil yang hanya muncul di bulan Ramadhan.

Berikut ini rekomendasi 7 pernak pernik ramadhan yang perlu kamu hadirkan di rumah supaya Ramadhan 2024 terasa lebih meriah.

Pernak Pernik Ramadhan Berupa Lampu Lampion

Pada bulan Ramadhan, kita jadi lebih sering beraktivitas di luar rumah ketika malam tiba. Entah untuk shalat Tarawih berjamaah, sholat Subuh berjamaah atau pulang dari berburu Takjil. Tidak asik rasanya jika pulang pulang dari aktivitas di malam ramadhan tersebut, rumah kita terlihat gelap? Dekorasi pernak pernik ramadhan berupa lampu lampion Ramadhan bisa jadi pilihan yang cocok untuk kamu pajang di luar rumah.

Memang, biasanya lampion lampion Ramadhan itu baru kita pasang menjelang malam takbiran tiba. tapi tak ada salahnya memasang lampion Ramadhan di awal kehadiran bulan puasa. selain terlihat indah, suasana gembira lebaran pun akan terasa sejak awal bulan puasa..

Pernak Pernik Lebaran, Spanduk Marhaban Ya Ramadhan.

Tak lengkap rasanya kalau bulan puasa datang, tapi tidak ada spanduk marhaban ya ramadhan yang terpasang di gapura masjid atau gapura masuk kampung. ucapan yang berarti selamat datang bulan ramadhan ini bisa menambah kentalnya suasana bulan puasa di hati dan pikiran kita. Efeknya, begitu suasana ramadhan terasa, hati kita pun terasa ringan untuk melakukan ibadah serta berbuat kebaikan. Cuma banner Tapi efeknya sampai ke hati.

Menyiapkan Pernak Pernik Ramadhan Berupa Amplop Angpao Lebaran.

Ketika ramadhan tiba, salah satu hal yang ditunggu anak anak adalah angpao lebaran. Itu lho, lembaran lembaran uang yang dimasukkan ke dalam amplop kekinian khas lebaran. Amplop angpao lebaran ini biasanya berbentuk karakter karakter unik. Jika ingin anak anak punya kenangan menyenangkan di waktu ramadhan saat ia dewasa nanti, maka pernak pernik ramadhan berupa amplop angpao lebaran ini harus kita siapkan.

Pernak Pernik Ramadhan Berupa Hampers

Ada orang yang punya kebiasaan bagi bagi hampers atau bingkisan ketika bulan ramadhan tiba. Isi bingkisan bisa beraneka ragam mulai dari makanan, sembako, baju muslim dan masih banyak lagi. Bingkisan ini biasanya dikemas dalam bungkus khusus. Kebiasaan bagi-bagi bingkisan ramadhan ini selain membuat orang yang diberi merasa senang, si pemberi pun akan merasa puas bisa menghadirkan kebahagiaan bagi orang lain di bulan puasa. pernak pernik ramadhan berupa hampers ini juga perlu disiapkan di awal bulan puasa.

Pernak Pernik Ramadhan Untuk Membayar Zakat Fitrah

Bagi umat muslim yang sudah mampu, ada kewajiban untuk membayar zakat fitrah. Zakat Fitrah ini biasanya diwujudkan berupa beras seberat 2.5 kilogram. Trend belakangan. tidak sekedar dibungkus dalam plastik kresek hitam, ada juga kemasan khusus untuk beras Zakat Fitrah dengan label dan tulisan yang menarik. Jika kamu ingin memberikan Zakat Fitrah yang khas dengan nuansa Islami seperti ini, pernak pernik berupa kemasan beras zakat Fitrah juga perlu dipersiapkan.

Pernak Pernik Ramadhan Berupa Toples Camilan Lebaran.

Di akhir bulan Ramadhan, sehabis sholat ied biasanya umat muslim akan saling mengunjungi satu sama lain. Ketika ada yang berkunjung, biasanya oleh tuan rumah disuguhi dengan aneka snack camilan khas lebaran. Snack serta camilan lebaran ini dikemas dalam toples toples yang menarik. Toples makanan khas lebaran ini merupakan salah satu pernak pernik ramadhan yang perlu disiapkan.

Pernak Pernik Ramadan Berupa Hiasan Dinding Kaligrafi.

Untuk menambah kentalnya suasana ramadhan, kamu bisa menghadirkan hiasan hiasan dinding yang ada nuansa Islaminya. Salah satu dari pernak pernik hiasan dinding di kala Ramadhan tiba ini adalah kaligrafi. Dimana bisa mendapatkan kaligrafi hiasan ramadhan yang cocok, salah satu pilihan terbaik adalah membeli secara online. Selain pilihannya banyak, harganya juga jelas sehingga kita tidak perlu nego nego lagi.

Itulah rekomendasi 7 pernak pernik bulan ramadhan yang perlu kamu hadirkan di lingkungan rumah agar ramadhan 2024 mendatang tarasa lebih semarak. Penting untuk membuat kesan bulan ramadhan itu terasa menyenangkan terutama bagi anak anak. Jika pada masa anak anak merasa bahagia dengan kehadiran bulan ramadhan, maka ketika dewasa nanti, dia juga akan bahagia menyambut datangnya bulan ramadhan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *