4 Langkah Mudah, Menambahkan Ramadhan Font Di Canva

by -294 Views

Dalam artikel kali ini kami akan infokan langkah demi langkah menambahkan ramadhan font di Canva yang kamu miliki. Ramadhan font ini cocok jika kamu perlu untuk membuat desain spanduk untuk ramadhan, kartu ucapan atau gambar ucapan yang mau kamu kirim ke teman.

cara menambahkan ramadhan font di canva pro

Sebelum masuk ke langkah menambahkan font Ramadhan ke Canva, ada persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Kamu harus memiliki akun Canva pro, Canva untuk pendidikan atau akun Canva yang ditujukan untuk keperluan nirlaba. Jika semua syarat sudah terpenuhi, langkah langkah untuk menambahkan Ramadhan font ke Canva sebagai berikut.

Menyiapkan Ramadhan Font dan Simpan di Penyimpanan Lokal.

ramadhan font yang mau di tambahkan ke canva harus sudah di download terlebih dahulu. untuk cara download font ramadhan yang kamu butuhkan ini bisa di baca di artikel yang telah kami unggah sebelumnya. bisa download lewat 1001fonts atau lewat dafonts.

Menbuka Canva Versi Browser Untuk MenambahkanRamadhan Font

Buka Canva Lewat Browser Pc. Untuk pilihan browser yang dipakai bisa bebas. Namunkami sarankan menggunakan Chrome yang punya banyak ektensi dan bisa bermanfaat dikemudia hari untuk bekerja dengan Canva versi browser. Selain alasan itu, browser chrome juga cukup membantu untuk mendownload ramadhan font yang kita butuhkan.

cra menambahkan font ramadhan di canva, langkah 1

Setelah ada di beranda, klik menu merek yang ada di samping kiri.

cara menambahkan ramadhan font di canva step 2
cara menambahkan ramadhan font di canva step 2

Kemudian klik submenu kit merek, maka tampilan Canva di browser akan tampak seperti gambar diatas. Di bawah menu kit merek ada beberapa sub menu lain seperti tampak pada gambar berikut ini. Sampai Disini apakah ada langkah Menambahkan Ramadhan Font ke Canva yang membuat kamu bingung? Kalau tidak, kita lanjut ke langkah berikutnya.

cara menambahkan ramadhan font canva step 3

Mengupload Ramadhan Font ke Canva Lewat Menu Font di Dalam Kit Merk

Di menu font, akan muncul berbagai pilihan lagi untuk mengedit, berbagai atribut dari merk yang kamu miliki di canva. Atribut yang bisa diedit tersebut antara lain, judul, sub judul, heading dan atribut atribut lain. Di sebelah kiri menu font ada tombol add new. Klik tombol ini untuk mengupload font baru ke akun canva kita. Pilih menu add a text style untuk menambahkan font baru. dan kemudian cari dimana kamu menyimpan file ramadhan font yang telah kamu download sebelumnya.

cara menambahkan ramadhan font di canva step 4
cara menambahkan ramadhan font di canva step 4

Mengkonfirmasi Bahwa Ramadhan Font yang Ditambahkan ke Canva Bebas Lisensi

Setelah file ramadhan font yang kamu simpan di file lokal ketemu, pilih dan klik open seperti tampilan pada gambar diatas. Canva akan meminta kamu untuk mengkonformasi bahwa kamu punya hak untuk menggunakan ramadhan font yang akan kamu unggah ke akun canva terebut. Setelah kamu klik ok untuk mengkonfimasi, maka tunggu hingga proses upload selesai di Canva. Setelah selesai, Ramadhan font di Canva pun siap untuk kamu pakai di berbagai proyek desain pernak pernik ramadhan

Tidak terlalu sulit kan menambahkan Ramadhan Font ke Canva ini. Dengan tersedianya Ramadhan Font di akun Canva, kamu pun bisa mulai membuat desain pernak pernik Ramadhan dengan lebih mudah. Seperti kita tahu, di Canva sudah tersedia ribuan template yang siap untuk dipakai.

Cukup dengan memilih template yang sesuai, kemudian mengganti dengan font Ramadhan, maka desain spanduk mu pun siap untuk dikirim ke percetakan. untuk di Canva versi aplikasi, penulis belum berhasil menemukan menu untuk menambahkan ramadhan font ini. kemungkinan karena jenis akun Canva penulis adalah Canva untuk pelajar. Jika mau fitur yang lebih lengkap, kita perlu untuk mengupgrade akun Canva menjadi versi pro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *