Kuliner Yang Wajib Dicoba Ketika di Jogja

by -85 Views

Jogja, atau Yogyakarta, adalah kota yang tidak hanya terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya, tetapi juga dengan beragam kuliner yang menggugah selera. Setiap sudut kota ini menawarkan pengalaman gastronomi yang unik dan memanjakan lidah.

Berikut Ini Adalah Beberapa Info Kuliner Jogja yang Harus Kamu Coba Ketika di Jogja:

1. Gudeg

Gudeg
Gudeg Jogja (Sumber : Ig @asihangger)

Makanan khas yang sangat terkenal di Jogja adalah Gudeg. Gudeg yang terkenal di Jogja adalah Gudeg Yu Djum Wijilan yang menjadi ikon dunia karena Gudegkan di Jogja.

2. Pecel Lele

Pecel Lele
Pecel (Sumber : Dokumen Pribadi Jogja Post)

Adalah makanan yang sering kita temui di setiap jalan-jalan yang ada di Jogja. Makanan ini enak sekali dinikmati saat malam hari, biasanya pecel lele ini dimakan saat masih hangat sehingga enak sekali di santap di malam hari.

3. Mie Ayam

Mie Ayam
Mie Ayam (Sumber : Dokumen Pribadi Jogja Post)

Merupakan makanan yang sangat disukai oleh orang-orang terutama bagi para pekerja maupun pelajar. Karena harganya yang cukup murah, orang-orang lebih tertarik menyantap Mie Ayam di tempatnya.

4. Bakso

Bakso
Bakso (Sumber : Dokumen Pribadi Jogja Post)

Meskipun sama dengan Mie Ayam, Bakso juga banyak digemari oleh orang-orang sekitar. Bakso yang terkenal di Jogja adalah Bakso Pajero, dengan harga yang cukup murah ini, pada saat hari libur banyak sekali yang berkunjung ke sini.

5. Sate Kambing

Sate Klatak
Sate (Sumber : Dokumen Pribadi Jogja Post)

Makanan Sate yang terkenal di Jogja khususnya di Bantul adalah Sate Pak Pong yang berada di wilayah Imogiri. Meskipun memiliki banyak cabang di Imogiri, di setiap cabang selalu banyak pengunjung yang datang.

6. Bakmi Jawa

Bakmi Jawa
Bakmi Jawa (Sumber : Ig @jogja)

Merupakan makanan legendaris yang ada di Jogja, Bakmi Jawa biasanya buka pada malam hari. Bakmi jawa yang terkenal di Jogja adalah Bakmi Mbah Gito, biasanya buka pada pukul 10 malam.

7. Nasi Goreng

Nasi goreng
Nasi Goreng (Sumber : Ig @javafoodie)

Sama dengan Bakmi Jawa juga, Nasi Goreng juga biasanya dimakan pada malam hari. Nasi Goreng ini adalah makanan sehari-hari, karena cara pembuatannya cukup mudah.

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *