Viral: Pemotor Kena Tilang Elektronik Karena Bonceng Pocong

by -78 Views
Kena Tilang Karena Bonceng pocong
Kena Tilang Elektronik Karena Bonceng pocong

Viral: Pemotor Kena Tilang Elektronik Karena Bonceng Pocong yang Tidak Memakai Helm

Belum lama ini, media sosial dihebohkan oleh sebuah unggahan yang memperlihatkan kejadian unik: seorang pemotor mendapatkan surat tilang elektronik karena diduga membonceng pocong. Kejadian ini menjadi viral dan mengundang berbagai reaksi dari netizen.

Menurut unggahan di akun X (Twitter) @Idaman_makmu, surat tilang tersebut diterima oleh seorang pria di Pasuruan, Jawa Timur. Dalam foto yang terlampir, tampak surat tilang yang menyertakan gambar pelanggaran. Lucunya, foto tersebut menunjukkan pengendara motor yang tampaknya membonceng pocong—makhluk halus dari cerita rakyat Indonesia.

Keterangan unggahan tersebut berbunyi: “pov lu ketilang karena gak bawa sim X (tanda silang) gak bawa STNK X (tanda silang) gak bawa helm X (tanda silang) poci nya gak pake helm (ceklis) kejadian di Pasuruan lagi.”

Dalam foto itu, terlihat pemotor mengenakan jaket hitam dan helm, namun bayangan putih yang dianggap pocong tidak memakai helm. Hal ini membuat surat tilang tersebut terkesan aneh dan menimbulkan kekhawatiran serta rasa takut di kalangan netizen.

Pemilik akun X tersebut menjelaskan bahwa kejadian ini sebenarnya menimpa adik laki-lakinya. “Yang tanya kok gelap banget emang kondisinya gelap dan bukan gue yang kena tilang tapi adek cowo gue yang kena dan agak shock aja tiba” surat cintanya dateng,” tulisnya.

Kondisi jalan yang gelap dan minim penerangan menjadi salah satu faktor penyebab kejadian ini. Akibat foto yang memperlihatkan pocong, pemilik akun mengaku bingung apakah harus membayar denda atau tidak. Hal ini disebabkan tidak ada pelanggaran yang sebenarnya dilakukan, namun dia juga kesulitan menjelaskan situasi ini kepada pihak kepolisian.

Cuitan Netizen

Unggahan tersebut mendapatkan banyak komentar dari netizen. Beberapa di antaranya merasa ketakutan dan berlebihan saat berkendara malam hari, sementara yang lain memberikan saran untuk tidak membayar denda dan menjelaskan situasi kepada pihak kepolisian sambil meminta rekaman CCTV.

“Serem bgt anjir. Lagian tu poci harusnya tau diri udh numpang jgn smpe nyusahin org juga dg ga bawa helm, ketilang kan,” kata @mof***.

“Gw sering balik motoran tengah malem lagi… diem2 ada yg numpang kali ya,” ujar @ski***.

“Sebaiknya gak usah bayar. Dateng aja ke Korlantas buat jelasin sebenernya kalo saat itu lu gak sedang boncengin orang, sambil lu juga minta untuk lihatin video lengkap CCTV-nya dari berbagai titik biar dianalisis bareng-bareng,” saran @HIL***.

Jadi, jika Anda mengalami situasi serupa, penting untuk tetap tenang dan menyelesaikan masalah dengan cara yang tepat. Pastikan untuk menjelaskan keadaan Anda dengan jelas kepada pihak berwenang dan, jika perlu, mintalah bantuan untuk melihat rekaman CCTV. Semoga kejadian ini tidak membuat Anda terlalu takut untuk berkendara malam hari!

Baca Juga: “Indah Tapi Angker, Ini 6 Tempat Wisata Jogja yang Bernuansa Mistis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *