Air Terjun Grojogan Pucung yang Mempesona

oleh -61 Dilihat
Air Terjun Grojogan Pucung yang Mempesona
instagram.com/p/BLvF4iMhFvj/?hl=id&tagged=grojoganpucung

JOGJA POST – Air terjun Grojogan Pucung merupakan air terjun yang cukup populer di kalangan pecinta alam. Lokasinya yang indah sering di kunjungi untuk mendapatkan spot foto dengan latar belakang air terjun. Airnya masih sangat jernih, seolah jarang ada orang yang mandi di sana.

Sejarah Air Terjun Grojogan Pucung

Air terjun Grojogan Pucung memang bertemakan alam dan masih tambak begitu alami. Meski namanya begitu tersohor, masyarakat sekitar wisata menamai dengan panggilana Grojogan yang berarti air jatuh. Air terjun memiliki ketinggian tebing sekitar 7 meter. Bentuk tebingnya sangat unik seperti membelah batu yang ditengahnya dialiri oleh mata air.

Mitos Air Terjun Grojogan Pucung

Air terjun Pucung memiliki tempat yang asri jauh dari kesan liar. Dengan adanya kedung kecil membentuk kolam tak ubahnya tempat yang cocok untuk bermain. Mengenai mitos, sepertinya wisata air terjun ini tidak memiliki kisah menyeramkan ataupun mistis.

Jam Buka Air Terjun Grojogan Pucung

Grojogan Pucung memiliki sumber mata air yang terbentuk dari sumber air kawasan bukit dekat pantai Parangtritis. Air terjun ini termasuk air terjun musiman karena mata airnya hanya bisa di lihat pada musim hujan. Untuk jam buka air terjun Grojogan Pucung selama 24 jam, artinya Anda bisa tiba ke lokasi kapan saja.

Tiket Masuk Air Terjun Grojogan Pucung

Karena objek wisata ini masih sangat baru, maka harga tiket masuk air terjun Grojokan Pucung belum ditentukan. Mungkin saja beberapa tahun mendatang, akan ada perbaikan fasilitas dibantu oleh Dinas Pariwisata setempat sehingga fasilitas dan wahana semakin bertambah. Sementara untuk harga parkir kendaraan, Anda bisa menitipkan di rumah-rumah warga dengan biaya Rp. 2.000.

Fasilitas Air Terjun Grojogan Pucung

Tak hanya sebatas curug biasa, namun tempat wisata yang menyediakan pemandangan dan fasilitas bagi kenyamanan pengunjung. Sayangnya fasilitas yang tersedia tidak begitu memadai. Setidaknya di sana Anda dapat menjumpai lokasi untuk menitipkan kendaraan dan tempat untuk beristirahat sejenak.

Alamat Air Terjun Grojogan Pucung

Air terjun Grojogan Pucung berlokasi di Dusun Blali, Seloharjo, Pundong, Bantul, Yogyakarta. Rute paling umum untuk mengakses lokasi air terjun yaitu dari jalan Parangtritis. Berikutnya ambil jalan ke arah selatan sampai nanti menjumpai rumah sakit Rachma Husada atau sekitar 16 km. Setelahnya ada pertigaan dan ada petunjuk mengarah ke Pundong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.