Ketika Amalan Dapat Mendatangkan Banyak Rezeki

oleh -117 Dilihat

Ketika amalan dapat mendatangkan banyak rezeki, meski terdapat ungkapan yang menyatakan jika rezeki sudah ada yang mengatur. Akan tetapi Anda sebagai manusia tetaplah harus mengusahakannya sendiri.

Caranya dengan berusaha, bekerja atau mencari nafkah sesuai dengan kemampuan dan keahlian. Dan sudah pasti harus mencari rezeki di jalan yang halal. Selain mengusahakannya dengan melakukan berbagai macam usaha.

Anda juga bisa mengamalkan beberapa amalan yang mampu mendatangkan rezeki. Karena rezeki memang tidak bisa datang dengan sendirinya. Harus Anda sertai dengan usaha dan beberapa amalan untuk memperlancarnya.

Ketika Amalan Dapat Mendatangkan Banyak Rezeki

Seperti yang sudah dinasihatkan oleh Almarhum Syekh Ali Jaber, terdapat beberapa amalan yang dapat melancarkan rezeki. Namun pastinya harus Anda ketahui jika amalan di bawah ini juga harus Anda barengi dengan usaha.

Karena amalan sekuat apapun tidak akan bisa menghasilkan atau mendatangkan rezeki begitu saja. Jika Anda tidak bekerja ataupun melakukan usaha apa apa. Dan berikut ini adalah beberapa amalan yang bisa Anda ikuti untuk mendatangkan banyak rezeki:

1.      Shalat Tahajud

Amalan pertama dan yang paling utama adalah Salah Tahajud yang merupakan salah satu amalan paling utama dan paling baik yang mampu membuka pintu rezeki dari Allah SWT selebar-lebarnya. Karena Shalat Tahajud dilakukan di waktu yang utama.

Waktu yang utama tersebut adalah waktu di mana pintu doa terbuka selebar-lebarnya. Sehingga doa apa saja yang Anda panjatkan akan mudah terkabul. Untuk waktunya sendiri, Shalat Tahajud hanya bisa Anda lakukan pada saat tengah malam. Mulai dari sesudah Isya hingga masuknya waktu Subuh.

Dan waktu yang paling utama adalah di waktu sepertiga malam yakni dari pukul 00.01 hingga 00.03 dini hari. Jika Anda mampu melaksanakan salat malam ini secara rutin dan istiqamah. Untuk meminta ampunan dari Allah SWT sambil membaca istighfar sebanyak-banyaknya.

Maka Allah SWT akan mengampuni dosa dan mengabulkan semua permintaan Anda. Termasuk melancarkan dan membuka pintu rezeki selebar-lebarnya. Selain itu kebiasaan shalat malam bisa membuat Anda memiliki pola hidup yang lebih teratur.

Karena Anda akan cenderung istirahat lebih cepat untuk bangun shalat malam dan menghindarkan diri dari kebiasaan begadang yang akan merugikan bagi kesehatan.

2.      Istighfar

Tak hanya bangun dan melaksanakan salat malam di waktu sepertiga malam saja yang mampu membuka pintu rezeki Anda. Namun istighfar juga merupakan salah satu amalan yang bisa Anda laksanakan. Karena dengan memperbanyak istighfar, hati tidak akan menjadi lebih tenang namun juga menjadikan pintu rezeki terbuka selebar-lebarnya.

Istighfar yang paling diutamakan untuk Anda baca adalah Sayyidul Istighfar. Karena Rasulullah SAW pernah bersabda, siapa saja yang membaca dan mengamalkan sayyidul istighfar. Dan kemudian pada malam hari dia meninggal. Maka Allah menjanjikan surga padanya.

Amalan ini juga bisa memberikan ketenangan pada hati dan batin pada saat bekerja sehingga Anda bisa terhindar dari segala kesalahan. Dan human error pada saat bekerja yang bisa mengakibatkan masalah. Karena dengan hati dan batin yang tenang saat bekerja akan membuat pikiran menjadi lebih jernih.

Meningkatkan konsentrasi sehingga bisa melakukan pekerjaan dengan baik, hasil sempurna dan pastinya menjadi lebih berkah. Dengan begitu pintu rezeki akan terbuka lebih lebar.

Karena jika kualitas pekerjaan Anda meningkat maka hasil yang Anda peroleh dari pekerjaan juga akan ikut meningkat. Secara logika sederhana seperti itulah ketika amalan dapat mendatangkan banyak rezeki.

Selain itu rezeki bukan hanya soal materi namun juga mengenai ketenangan batin yang akan membuat Anda menjadi pribadi dengan emosi yang lebih stabil.

3.      Sedekah

Sudah bukan rahasia lagi jika bersedekah adalah salah satu cara untuk membuka pintu rezeki selebar-lebarnya. Karena sebagian dari rezeki yang Anda miliki adalah milik beberapa orang. Seperti anak yatim piatu, fakir dan miskin. Anda bisa sedekah bukan hanya berupa uang, namun juga barang-barang seperti kursi cafe minimalis.

Sehingga dengan memberikan sedekah maka Anda akan mensucikan harta yang Anda miliki dan membuatnya menjadi lebih berkah. Bahkan Allah SWT juga menjanjikan untuk melipatgandakan sedekah yang kalian berikan hingga 10 kali lipat.

Tapi satu hal penting yang harus Anda mengerti dan ketahui mengenai amalan ini adalah bahwa sedekah harus Anda lakukan dengan hati yang ikhlas tanpa mengharap apapun. Kecuali ridha Allah SWT karena memang di dalam rezeki yang Anda miliki terdapat hak orang lain di dalamnya.

Sehingga jumlah harga yang Anda sedekahkan bukanlah menjadi poin utama melainkan rasa ikhlas dan ketulusan saat memberikan kepada yang membutuhkan. Selain itu sebaiknya sedekah Anda lakukan tanpa harus memperlihatkan kepada banyak orang.

Terdapat pepatah yang menyatakan jika tangan kanan memberi maka sebaiknya tangan kiri tidak mengetahui. Karena memang harus serahasia itu dalam melakukan amalan ini. Barulah Anda bisa memperoleh keberkahannya. Seperti terbukanya pintu rezeki.

4.      Memperbanyak Zikir

Amalan terakhir yang bisa Anda lakukan untuk memperlancar rezeki adalah dengan memperbanyak zikir di segala waktu. Baik di waktu malam, pagi, siang hingga sore hari. Amalan ini bisa Anda lakukan sebanyak-banyaknya meskipun hanya sekedar membaca surat Al-Ikhlas berulang kali.

Dengan mengamalkan ini, Anda akan lebih mudah untuk berpikir positif dan meningkatkan kreativitas sehingga bisa berinovasi pada pekerjaan atau bidang yang sedang Anda jalani. Dengan begitu sudah pasti rezeki bisa mengalir dengan deras. Karena usaha yang sudah Anda lakukan berjalan dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan.

Ketika amalan dapat mendatangkan banyak rezeki bisa Anda jalankan namun tetap harus mengingat jika amalan harus Anda barengi dengan usaha dan tindakan nyata, salah satunya dengan bekerja. Selain itu rezeki juga bukan soal materi, namun kesehatan, rumah tangga yang damai, anak sholeh dan sholeha, pasangan yang baik. Semua itu juga merupakan bentuk dari rezeki yang tak ternilai harganya.