Begini Cara Membuat Desain Spanduk Marhaban Ya Ramadan Lewat Canva, Cuma Modal Browser

by -234 Views
Yuk Viralkan

spanduk marhaban ya ramadan dengan canva
spanduk marhaban ya ramadan dengan canva

Bulan Ramadhan sebentar lagi akan tiba. Jika ikut pemerintah, kemungkinan bulan Ramadhan akan dimulai pada tanggal 12 Maret 2024. Sementara itu, jika ikut Muhammadiyah, kamu bisa puasa lebih cepat yaitu pada tanggal 11 Maret 2024.

Menyiapkan Spanduk Marhaban Ya Ramadan Untuk Sambut Bulan Puasa

Salah satu kebiasaan saat Ramadhan tiba adalah dengan memasang spanduk Marhaban Ya Ramadhan di gerbang masuk kampung atau di dekat masjid. Tanpa spanduk ini, rasanya suasana Ramadhan terasa kurang lengkap. Jika kamu merupakan orang yang diberi kepercayaan untuk membuat spanduk Marhaban Ya Ramadhan ini di lingkungan tempat tinggal kamu, maka kamu sebaiknya menyiapkan spanduk Marhaban Ya Ramadhan yang mau kamu cetak sejak sekarang.

Sebelum datang ke percetakan untuk mencetak spanduk tersebut ada baiknya kamu membuat desainnya terlebih dahulu. Berikut ini cara membuat desain spanduk Marhaban Ya Ramadhan yang bisa kamu lakukan.

Membuat Desain Spanduk Marhaban Ya Ramadhan Pakai Canva

Cara paling mudah membuat desain berbagai gambar saat ini adalah dengan memakai Canva. Salah satu alasannya, Canva ini bisa diakses melalui hp atau bisa juga diakses melalui laptop atau komputer. Spek laptop atau pc yang diperlukan untuk membuat desain di Canva ini cukup ringan. Asal bisa mengakses browser atau aplikasi Canva, maka ponsel atau komputer mu tersebut bisa dipakai untuk membuat desain spanduk Marhaban Ya Ramadhan.

  1. Langkah-langkah membuat desain spanduk Marhaban Ya Ramadhan pakai Canva adalah sebagai
  2. berikut.Siapkan gambar gambar yang diperlukan untuk membuat desain spanduk Marhaban Ya Yamadhan.
  3. Bahan-bahan ini berupa bisa berupa bingkai bingkai, gambar bulan, gambar ketupat atau gambar gambar lain
  4. yang khas dengan nuansa Ramadhan.
  5. Siapkan akun Canva. jika memungkinkan, buatlah akun Canva pro. jika kamu masih berstatus sebagai pelajar, kamu bisa membuat akun canva pro secara gratis tanpa bayar dengan memakai Nomor Induk Siswa Nasional.
  6. Setelah semua bahan dan akun Canva siap, kamu bisa mulai membuat desain spanduk Marhaban Ya Ramadhan pakai Canva.
  7. Klik tombol create a design di pojok kanan atas
  8. Pilih menu custom size di bagian bawah dan isi ukuran 200 cm x 86 cm. Kemudian klik ok.
  9. Canvas untuk membuat desain spanduk akan terbuka, untuk memudahkan kamu bisa mencari template spanduk yang sudah tersedia.
  10. Ketikkan spanduk Ramadhan di kotak teks pencarian template yang ada di sebelah kiri layar Canva. Setelah ketemu template desain spanduk yang kamu inginkan, klik template tersebut.
  11. Desain spanduk yang kamu inginkan pun akan terbuka. Yang perlu kamu lakukan adalah mengganti tulisan yang ada di spanduk dengan tulisan yang sesuai

Tambahkan juga berbagai gambar gambar hiasan bertema Ramadhan serta gambar bingkai yang telah kamu siapkan sebelumnya. Setelah desain sesuai dengan yang kamu inginkan, klik menu file dan download desain yang telah kamu buat tersebut. Spanduk Marhaban Ya Ramadhan pun siap untuk dibawa ke percetakan.

 


Yuk Viralkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *