Cara Memilih Cincin Tunangan yang Benar Untuk Pasangan

oleh

Cara Memilih Cincin Tunangan yang Benar Untuk Pasangan

Berbicara mengenai tunangan, memang tidak bisa dilepaskan dari keberadaan cincin sebagai tanda dari sebuah hubungan. Didalam momen ini, biasanya pihak laki-laki akan memberikan cincin kepada pihak perempuan. Ini juga sebagai langkah untuk menuju ke jenjang yang lebih tinggi. Inilah mengapa keberadaan cincin tunangan memang cukup penting.

Karena keberadaan cincin ini sangat penting, tidak jarang para calon pasangan akan melakukan persiapan yang sungguh-sungguh. Termasuk ketika hendak memilih cincin seperti apakah yang akan diberikan kepada pasangan. Tentu anda tidak ingin bukan apabila pasangan anda kecewa begitu saja dengan cincin yang diberikan?

Cara memilih cincin tunangan yang benar

Walaupun terdengar sepele, bagi anda yang ingin melangsungkan acara pertunangan, memang harus memperhatikan beberapa hal penting sebelum membeli cincin untuk pasangan. Inilah mengapa membeli cincin tunangan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Ada banyak hal yang harus diperhatikan ketika hendak membelinya

Adapun hal-hal yang harus diperhatikan biasanya adalah bentuk, ukuran serta budget yang dimiliki. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena membeli cincin untuk acara tunangan, jelas berbeda ketika anda membeli cincin untuk sehari-hari. Daripada bingung, langsung saja simak ulasan dibawah ini.

  1. Tentukan budget yang anda miliki

Hal paling krusial yang perlu diperhatikan adalah menentukan budget yang anda miliki terlebih dahulu. Inilah mengapa untuk tidak langsung pergi ke toko cincin sebelum menghitung ulang dana yang anda miliki. Perlu diketahui apabila besarnya dana akan mempengaruhi cincin seperti apakah yang akan didapatkan.

Apabila anda memiliki budget yang terbatas, maka jangan sampai memaksakan diri untuk membeli cincin yang mewah. Hal yang terpenting adalah keseriusan maupun komitmen anda untuk membawa hubungan ke jenjang pelaminan. Saat ini, sudah ada beragam cincin dengan harga murah yang bisa anda dapatkan.

  1. Tentukan band yang akan melingkar pada jari

Ini juga menjadi bagian yang cukup penting ketika anda hendak membeli cincin tunangan. Hal tersebut tidak lain karena band lah yang akan melingkar pada jari pasangan anda. Band ini sendiri bisa terbuat dari bahan emas, perak maupun platinum. Tentunya perbedaan bahan tersebut juga memiliki harga yang berbeda-beda. Pastikan memilih band yang tepat untuk pasangan.

  1. Mata pada cincin

Selain band, mata pada cincin juga menjadi hal yang perlu diperhatikan selanjutnya. Mata cincin ini terdapat pada band sehingga akan membuat tampilannya semakin sempurna. Biasanya posisinya akan menyesuaikan model maupun siapakah yang akan memakainya.

Kombinasi yang tepat jelas akan memberikan cincin yang menawan. Untuk bagian matanya sendiri bisa terbuat dari berlian maupun logam biasa. Ini juga balik lagi dengan budget yang anda miliki tersebut. Pastikan bentuknya juga sesuai dengan karakter yang dimiliki oleh pasangan.

  1. Jangan lupa untuk mengukur jari pasangan

Tidak kalah pentingnya ukuran juga menjadi bahan pertimbangan yang tidak boleh dilewatkan. Jangan sampai ukuran cincin yang anda beli mahal-mahal ternyata tidak cukup di jari pasangan anda. Tentu ini akan membuat anda kecewa bukan?

Daripada kecewa, maka sangat penting untuk mengukur jari pasangan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya. Tidak ada salahnya untuk datang ke toko cincin untuk memilihnya bersama-sama. Jika perlu, berikan kesempatan pasangan anda untuk memilih sendiri desain cincin yang diinginkan.

Membeli cincin tunangan memang tidak boleh dilakukan sembarangan. Disamping itu, anda juga harus memperhatikan dimana tempat untuk membeli cincin tersebut. Passion Jewelry bisa menjadi solusi yang terbaik untuk menemukan cincin tersebut. Segera pesan di passionjewelry.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *