formasi lowongan kai 2024, lowongan kai 2024

KAI Membuka Lowongan Kerja 2024! Bisa untuk Lulusan SMK!

by -116 Views
Lowongan KAI 2024 (Sumber Foto: Instagram/@rmu.id.)
Lowongan KAI 2024 (Sumber Foto: Instagram/@rmu.id.)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) sedang membuka kesempatan rekrutmen untuk Kondektur, Polsuska, Operasional, posisi Pemeliharaan Sarana dan Prasarana. Pendaftaran dapat dilakukan mulai tanggal 23 hingga 25 Juni 2024.

Persyaratan pendidikan yang dibutuhkan adalah tingkat SLTA, D3, dan D4/S1 dengan jurusan yang telah ditentukan. Dalam keterangan resminya, VP Public Relations KAI, Joni Martinus, menyatakan bahwa KAI memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkarier di KAI melalui rekrutmen ini.

Bagi masyarakat yang berminat, dapat melakukan pendaftaran melalui laman web e-recruitment.kai.id. Di sana juga terdapat rincian persyaratan dan tahapan rekrutmen yang perlu diperhatikan. KAI juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatasnamakan rekrutmen KAI.

Yuk Baca Juga Berita Menarik Sampah Jogja Menggunung di Depo Mandala Krida

Masyarakat diminta bantuan untuk mengabaikan pihak-pihak yang berjanji dalam meuluskan peserta rekrutmen. Pada Lowongan KAI 2024 ini tidak memungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund. KAI juga tidak bekerja sama dengan agen perjalanan penyedia transportasi atau akomodasi terkait pelaksanaan rekrutmen ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Lowongan KAI 2024, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp di 08111-2111-121, email [email protected], atau melalui media sosial KAI121.

KAI berkomitmen untuk melaksanakan rekrutmen ini secara transparan berdasarkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG), demi mewujudkan perkeretaapian Indonesia yang semakin maju.

Formasi Lowongan KAI 2024

Pada seleksi rekrutmen eksternal PT KAI (2024) yang akan dibuka mulai 23 Juni 2024 ini, terdapat beberapa posisi pekerjaan yang dapat diikuti oleh calon pelamar. Perlu diketahui bahwa posisi yang tersedia dapat diikuti oleh calon pelamar lulusan SMA hingga S1. Berikut ini adalah daftar lengkap posisi pekerjaan di KAI 2024:

1. Polsuska (SLTA-Pria): Semua jurusan.

2. Operasional dan Pemeliharaan Sarana Prasarana (SLTA-Pria): Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam, Teknik Bangunan, Teknik Elektro, Teknik Listrik, Teknik Mekatronika, Teknik Mesin, Teknik Otomasi Industri, Teknik Otomotif, Teknik Pendinginan dan Tata Udara, Teknik Perkapalan, dan Teknologi Pesawat Udara.

3. Operasional dan Pemeliharaan Sarana Prasarana (D3-Pria dan Wanita): Jurusan Perkeretaapian, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Listrik, Teknik Material, Teknik Mesin, Teknik Mesin Pesawat, Teknik Otomotif, Teknik Perkapalan, Teknik Pesawat, dan Teknik Sipil.

4. Kondektur (SLTA-Pria): Jurusan Bahasa, Ilmu Pengetahuan Alam, Ilmu Pengetahuan Sosial, Multimedia, Pariwisata, dan Perhotelan.

5. Operasional dan Pemeliharaan Sarana Prasarana (D4/S1-Pria dan Wanita): Jurusan Sistem dan Industri, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Industri, Teknik Listrik, Teknik Material, Teknik Mesin, Teknik Otomotif, Teknik Perkapalan, dan Teknik Sipil.

6. Operasional Non Kru (SLTA-Pria): Jurusan Bahasa, Ilmu Pengetahuan Sosial, Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer, Teknik Telekomunikasi

Baca Juga Tentang Inilah 20 Kampus Terbaik di Indonesia Versi EduRank 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *