Peluang Investasi Cryptocurrency 10 Tahun Kedepan

oleh

Peluang Investasi Cryptocurrency

Cryptocurrency atau mata uang kripto kini menjadi instrumen investasi paling favorit bagi masyarakat dunia. Katanya, investasi ini menjanjikan dan punya masa depan yang cerah. Apalagi dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini. Cryptocurrency hari ini banyak ragamnya. Barangkali Anda tertarik, berikut adalah daftar cryptocurrency terbaik yang bisa dicoba.

1.      Bitcoin (BTC)

Cryptocurrency pertama yang paling favorit adalah Bitcoin. Investasi ini terbilang punya masa depan paling cerah. Terhitung sejak 12 tahun pasca diluncurkan pertama kalinya, Bitcoin berhasil menyentuh kapitalisasi pasar senilai US$1 triliun. Mengangumkan bukan?

Bukan cuma itu, BTC kian bersinar setelah Tesla Inc memborong BTC, dan juga keputusan negara El Savador yang menjadikan BTC sebagai salah satu cryptocurrency berstatus legal tender.

2.      Etherum (ETH)

Cryptocurrency terbaik urutan kedua adalah ETH atau Etherum. Mata uang kripto ini bersaing ketat dengan Bitcoin dalam hal mempertahankan popularitas. ETH dan BTC sama-sama mata uang kripto kategori bluechip. Hal ini turut menjadikan persaingan keduanya kian ketat.

3.      Solana (SOL)

Peringkat ketiga dalam daftar cryptocurrency terbaik untuk investasi jangka panjang adalah SOL atau Solana. 2021 merupakan tahun puncak kejayaan SOL sebagai aset kripto. Sebab pada tahun ini, mata uang SOL berhasil menjadi salah satu dari 10 mata uang kripto teratas berdasarkan nilai kapitalisasi pasar.

Akibatnya, nilai SOL mengalami peningkatan luar biasa. Awalnya sekitar US$1,51, kini menjadi $160. Aset kripto satu ini cocok untuk Anda yang ingin investasi jangka panjang. Daripada BTC dan ETH, SOL terbukti memiliki kecepatan yang lebih baik. Proses transaksinya juga mudah.

4.      Axie Infinity Shards (AXS)

Satu lagi rekomendasi yang bisa jadi pilihan adalah AXS. Mata uang kripto satu ini terinspirasi dari game Pokemon. Karenanya, ia memiliki peran sentral dalam dunia game. Jika Anda ingin punya pengalaman baru dengan aset kripto, AXS bisa jadi pilihan.

5.      Cardano (ADA)

Rekomendasi cryptocurrency terbaik berikutnya adalah Cardano atau ADA. Setelah BTC dan ETH, Cardano adalah mata uang kripto dengan nilai kapitalisasi terbesar. Mata uang kripto ini dicetuskan oleh salah seorang perintis ETH. Namun antara ETH dan ADA, keduanya jelas berbeda.

Salah satu keunggulan mata uang kripto satu ini adalah mengizinkan pengguna untuk membuat blok-blok baru. Karena menggunakan protokol proof-of-stake.

Itulah lima cryptocurrency terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan untuk memulai investasi. Masing-masingnya sama-sama baik. Dan tentunya masing-masing memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.