Program Makan Gratis, Jangan Sampai Anggaran Daging sapi, Yang Diterima Telor Mata sapi

by -269 Views
Menu Makan Siang Gratis Prabowo Gibran
Menu Makan Siang Gratis Prabowo Gibran

Menu Makan Siang Gratis Prabowo Gibran. Pasangan Capres Cawapres Prabowo-Gibran menjadikan makan siang gratis untuk anak sekolah sebagai program unggulannya. jika program ini terwujud, ternyata indonesia bukanlah negara pertama yang menyediakan makan siang gratis bagi anak sekolah dasar dan menengah.

Dikutip dari situs theconversation, ada 125 negara lain yang punya program makan siang gratis di sekolah. sedangkan menurut cawapres Gibran sendiri, ada 76 negara yang menyediakan makan siang gratis bagi anak sekolah dasar dan menengah.

Makan Siang Gratis Bukan Untuk Perbaikan Gizi.

Prabowo Gibran dalam debat capres mengungkapkan bahwa, program makan siang gratis ini bertujuan untuk mengatasi masalah gizi dan stunting. Berbeda dengan yang ada di indonesia, program makan siang gratis di sekolah sekolah ini ternyata justru sudah ada di negara negara kaya.

Beberapa negara kaya yang sudah ada program makan siang gratis antara lain: korea, jepang, jerman hingga perancis. di negara negara kaya tersebut, bisa diduga, program makan siang gratis bukan ditujukan untuk mengatasi masalah kurang gizi dan stunting.

Kebiasaan Sunat Sunat Anggaran Pada Program Makan Siang Gratis

Tujuan Program makan Gratis untuk anak sekolah dari capres Cawapres Prabowo-Gibran ini memang bagus. tapi perlu diingat, di negara kita, budaya sunat menyunat anggaran itu sudah membudaya. Anggaran suatu program dikucurkan lewat beberapa tingkatan.

Berawal dari pemerintah pusat, kemudian melewati kementrian kementrian dan barulah sampai kesekolah. Tak jarang tiap tingkatan penyaluran dana anggaran tersebut, menyunat bagiannya sendiri sendiri.

Jika dari atas dianggarkan dana makan siang dengan menu daging sapi, bisa bisa setelah sampai bawah, dananya tinggal cukup untuk membeli telur mata sapi.

Menu Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran.

Juri Ardiantoro, wakil ketua tim kampanye nasional Prabowo-Gibran, mengungkapkan bahwa menu makan siang gratis untuk anak sekolah terdiri atas telur, daging, ikan dan ayam. ini diungkapkan di rumah prabowo saat ditemui pada tanggal 14 februari 2024 lalu.

Dari menu yang disebutkan ini, ada sudah ada gambaran seperti apa menu makan siang gratis yang akan diterima oleh anak sekolah SD di negara kita. berbagai lauk olahan dari telur, ayam, ikan dan daging tersebut tentu akan disajikan bersama nasi.

Menu Makan Siang Gratis Anak Sekolah Di Negara Lain Seperti Apa Ya?

Menu Makan Siang Gratis Di Sekolah Amerika.

Anak anak sekolah di amerika memperoleh makan siang gratis yang menunya cukup sederhana. Mereka mendapatkan makan siang berupa kacang polong, perkedel kentang, serta potongan daging ayam yang dilapisi tepung roti. Tdak lupa, makanan yang dinamai popcorn chicken tersebut di lumuri dengan saus tomat.

Kira kira cocok tidak ya menu ini untuk anak anak sekolah di indonesia? Tanpa nasi sepertinya kurang cocok untuk perut orang indonesia. Meski begitu anak anak di amerika yang susah makan pun jadi mau makan dengan diberi menu ini.

Menu Makan Siang Gratis Anak Anak Sekolah Di Korea.

Anak anak di korea selatan cukup beruntung. mereka sudah mendapatkan menu makan siang gratis dari negara. Menu makan siang gratis mereka sepertinya cocok juga untuk diterapkan ke menu makan siang gratis Prabowo-Gibran.
Selain nasi, makan siang gratis anak sekolah di korea juga mendapatkan kimchi pedas, asinan daging, serta sayuran. Yang suka jajan kimchi dan menu pedas khas korea pasti senang dengan menu yang satu ini.

Menu Makan Siang Gratis Anak Di Jepang.

Anak-anak sekolah di Jepang juga sudah mendapatkan makan siang gratis dari sekolah. Menariknya lagi, menu makan siang gratis yang mereka terima, seringnya mereka masak sendiri ramai ramai.
Menu makan siang gratis anak anak sekolah di jepang antara lain: semangkuk sup, roti, sayuran serta susuk kotak. Karena dimasak sendiri oleh siswa, menu makan siang gratis yang disajikan pun cukup sederhana. meski sederhana, semua kandungan gizi yang dibutuhkan sudah tercakup di dalamnya.

Menu Makan Siang Gratis Anak Sekolah Di Finlandia.

Tak lengkap rasanya membicarakan anak sekolah tanpa menyebutkan negara yang satu ini. Finlandia dikenal sebagai negara dengan kualitas pendidikan terbaik. Selain beban pelajaran yang cukup ringan, anak anak sekolah di finlandia ternyata juga sudah mendapatkan makan siang gratis.

Makan siang gratis anak anak sekolah di finlandia terdiri atas: sup kacang polong, salad ubi bid, roti serta pancake dengan topping buah strawberry dan blueberry. Tidak hanya sekedar formalitas,finlandia ternyata juga mewajibkan sekolah sekolah untuk memberikan makan siang bergizi.

Menu makan siang gratis Prabowo Gibran kira kira bakal kalah tidak ya dengan berbagai menu dari negara negara maju diatas. Asal dananya tidak disunat dan penyedia cateringnya tidak ambil untung banyak, sepertinya menu makan siang gratis untuk anak sekolah di indonesia cukup bisa diharapkan. kita tunggu saja ya realisasinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *