Jasa Sedot WC Gresik, Jawa Timur

oleh

Sedot WC Gresik

Toilet yang tidak terawat kebersihannya, terutama tangki septictank yang tidak dikuras secara berkala, berpotensi memunculkan berbagai infeksi penyakit yang berbahaya. Selain itu kemungkinan terjadinya pencemaran serta krisis air bersih juga lebih besar, terutama di wilayah padat penduduk seperti Gresik. Kali ini kita akan mengulas tips memilih jasa sedot WC Gresik agar Anda memperoleh penyedia jasa yang terbaik.

Tinggal daerah yang padat, Anda harus memiliki kesadaran dalam melakukan kuras Wc atau kuras septictank secara rutin dalam jangka waktu yang tepat. Sebab, semakin padat pemukiman maka tempat pembuangan limbah juga makin sempit dan cepat penuh. Penggunaan jasa sedot WC adalah solusinya. Banyak penyedia jasa sedot wc di Gresik, tetapi Anda harus selektif agar mendapat penyedia jasa yang tepat.

Cara Memilih Jasa Sedot WC Gresik yang Terbaik

Bagi Anda yang berada di kawasan Kota Gresik, Surabaya atau Jawa Timur pada umumnya, tentu tidak akan sulit menemukan iklan layanan jasa sedot WC baik berupa brosur ataupun iklan di sosial media. Terlebih jika Anda di Surabaya, Ibu Kota Jawa Timur, tentu Anda akan sangat mudah menemukan jasa sedot WC Surabaya.

Berikut ada beberapa cara yang patut Anda perhatikan dalam memilih penyedia jasa layanan sedot wc untuk memperoleh hasil kerja yang baik dan memuaskan. Anda dapat mencoba cara-cara berikut untuk mendapat penyedia jasa yang terbaik..

  • Cari Informasi Profil Penyedia Jasa

Informasi tentang penyedia jasa dapat menjadi salah satu pertimbangan ketika Anda memilih. Anda dapat mengetahui profil penyedia jasa dari artikel yang pernah di post atau dari website resminya. Tujuan mengetahui profil penyedia jasa tersebut untuk mengetahui alamat tempatnya berada, review para pengguna jasa  serta detil dari pelayanan yang ditawarkan oleh jasa tersebut.

Anda bisa menanyakan langsung jenis layanan apa saja yang mereka tawarkan, garansi yang diberikan serta kisaran harga yang harus dibayar apabila Anda menggunakan jasa mereka.

  • Lakukan Survey Harga

Dari banyaknya penyedia jasa sedot wc Gresik  Anda harus membandingkan setiap harga sedot wc yang ditawarkan. Meski begitu, jangan mudah tergoda juga dengan harga murah yang ditawarkan. Sebab penawaran harga yang jauh dibawah pasaran bisa jadi memberikan hasil yang kurang bahkan tidak memuaskan.

Pastikan Anda menggunakan jasa sedot WC yang jelas profilnya, memberikan penawaran harga terbaik dan memberi hasil kerja yang memuaskan.

  • Awasi Proses Pengerjaan

Apabila Anda sudah memperoleh penyedia jasa sedot wc dengan info profil yang jelas serta harga yang terbaik, langkah berikutnya untuk memastikan kualitas kinerjanya yaitu dengan mengawasi selama proses pengerjaan.

Pada saat mengawasi, Anda dapat mengamati bagaiman kinerja tim mereka, apakah cukup cekatan, rapi dan bersih hasilnya. Anda juga dapat memastikan apakah pengerjaan sesuai kesepakatan sebelumnya mengenai solusi permasalahan yang harus diberikan. Terakhir Anda juga bisa mengecek apakah masalah pada toilet ataupun septictank sudah teratasi atau belum.

Melalui proses pengawasan ini, Anda juga dapat menilai apakah pelayanannya cukup ramah dan komunikatif atau tidak. Hal ini juga sangat penting karena berhubungan dengan konsultasi perawatan selanjutnya atau garansi yang dapat Anda peroleh jika terdapat ketidak sesuaian pengerjaan.

  • Konsultasi Pasca Pengerjaan

Pastikan penyedia jasa sedot wc Gresik yang Anda gunakan responsif dalam menanggapi konsultasi setelah pengerjaan. Hal ini agar Anda tidak kesulitan apabila ingin mengklaim garansi. Sebelum pengerjaan tentu sudah ada kesepakatan mengenai garansi apa saja yang dijanjikan. Dengan begitu mereka seharusnya siap menjawab pertanyaan dannkeluhan usai pengerjaan.

Penyedia jasa yang responsif tentu memudahkan Anda dalam mengatasi masalah yang mungkin saja muncul setelah proses pengerjaan selesai. Apabila semua sesuai dengan kesepakatan, artinya Anda telah memilih jasa sedot wc yang tepat dan mampu memberi hasil terbaik.

Tips Perawatan Serta Pemeliharaan  WC dan Septictank yang Benar

Aktivitas biologis kita yang rutin dan terus menerus, tentu mempengaruhi kondisi WC juga septictank. Semakin intensitas penggunaan, pasti akan lebih cepat penuh dan butuh pemeliharaan yakni tindakan sedot atau menguras. Berikut ini beberapa tips agar septictank dan WC bebas masalah dan tidak menimbulkan masalah, baik penyakit maupun pencemaran.

  1. Tidak membuang sampah apapun di WC/kloset untuk menghindari kemampetan atau penyumbatan. Jika terjadi maka segera hubungi jasa sedot wc Gresik untuk menangani.
  2. Pipa saluran sebaiknya menggunakan pipa PVC, dengan ukuran minimal 4 inchi. Sementara untuk industri atau rumah yang memiliki banyak toilet, sebaiknya menggunakan pipa dengan diameter lebih besar. Untuk memperkecil kemungkinan penyumbatan atau mampet, buatlah saluran lurus tanpa belokan.
  3. Kemiringan pipa berpengaruh pada kelancaran proses pembuangan kotoran. Selisih ketinggian kloset atau jamban dengan permukaan air septictank disarankan lebih besar. Supaya aliran dapat berjalan lancar, kemiringan pada pipa minimal 2%, yang artinya tiap 100cm terdapat selisih atau perbedaan ketinggian sebesar
  4. Sesuaikan kapasitas septictank dengan kebutuhan atau jumlah penghuni yang ada. Rumah yang dihuni empat orang saja, dapat dibuatkan septictank berukuran sedang sekitar 1,5 meter. Sementara bak endapan serta sumur resapan dapat dibuat dengan ukuran 1 meter yang dasarnya berupa campuran pasir, ijuk juga kerikil.
  5. Lakukan sedot WC atau kuras septictank secara berkala atau rutin. Paling tidak untuk rumah tangga tiap 2 tahun. Anda tidak perlu menunggu ada masalah seperti penyumbatan untuk melakukan pengurasan

Demikian beberapa tips untuk memperoleh penyedia jasa sedot wc Gresik dengan kualitas terbaik yang mungkin dapat Anda coba. Selain itu jangan lupa lakukan perawatan serta pemeliharaan yang tepat pada WC dan juga bak septictank , agar tidak menimbulkan masalah kesehatan maupun pencemaran di lingkungan Anda. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *