Latar Belakang Sejarah Pafi Kota Sabang

by -126 Views

Latar Belakang Sejarah Pafi Kota Sabang dan Penjelasan Lengkapnya

Pafi Kota Sabang tergolong sebagai organisasi yang cukup disegani di Indonesia. Singkatan PAFI sendiri berasal dari kata Persatuan Ahli Farmasi Indonesia.

PAFI merupakan kumpulan orang-orang yang berkaitan dengan profesi farmasi di Indonesia. Tujuan dari adanya organisasi ini tentunya untuk bisa memberikan peningkatan kompetensi, kesejahteraan, layanan di bidang kesehatan serta  peran apoteker.

Sejarah dari PAFI Kota Sabang

Terciptanya PAFI ini untuk bisa menyediakan pendidikan lebih lanjut kepada para apoteker. Selain itu, bertugas untuk bisa mempromosikan serta membangun sinergi farmasi jauh lebih profesional dari sebelumnya.

Fungsi dari PAFI Sabang untuk bisa memberikan dukungan serta menjadi wakil ahli farmasi yang telah kerja di kota tersebut. Selain itu, organisasi PAFI ini juga memiliki komitmen terhadap peningkatan pelayanan farmasi terhadap wilayah Sabang.

Terbukti dengan adanya program khusus yaitu workshop serta aktivitas sosial lainnya dengan keterlibatan masyarakat.

Program Kegiatan dari PAFI

PAFI Kota Sabang sebagai salah satu dari organisasi yang saat ini professional seringkali mengadakan banyak program agar misinya bisa tercapai lebih cepat. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait program PAFI paling unggul, yaitu:

1. Program Seminar Kesehatan

Organisasi ini seringkali menyelenggarakan kegiatan seminar untuk masyarakat dan anggotanya dengan mendatangkan ahli di bidang kesehatan. Nantinya, seminar tersebut tidak hanya membicarakan tentang kesehatan saja namun isu farmasi masa kini.

2. Kerjasama dengan Institusi Penting

Organisasi ini juga telah bekerjasama dengan beberapa institusi penting yang terakreditasi. Tujuannya tentu untuk bisa menghadirkan praktek kerja sama serta magang bagi para mahasiswa. Hal ini agar mahasiswa bisa belajar lebih dalam terkait bidang kesehatan dan farmasi.

Jadi organisasi ini nantinya akan memperkenalkan mahasiswa tentang dunia kerja yang lebih profesional. Bahkan, juga membuat mahasiswa terbantu untuk memperoleh pengalaman yang beragam.

3. Kampanye Kesehatan 

PAFI saat ini juga sangat aktif menyelenggarakan kegiatan sosial baik itu kampanye terkait kesehatan maupun bakti sosial. Tujuan adanya kegiatan tersebut, tentu untuk bisa memberikan kesadaran akan peran apoteker atau pentingnya dunia kesehatan.

4. Sering Menyelenggarakan Workshop

Secara rutin, PAFI kota Sabang juga seringkali menyelenggarakan kegiatan  workshop. Tujuannya tentu untuk bisa memberikan keterampilan para apoteker baik itu teknik maupun non teknis.

Cakupan topik yang akan dibahas tentunya tentang apotek, pemakaian teknologi terbaru serta farmasi klinis.

Visi Misi PAFI Sabang

Sebagai organisasi unggul, tentu PAFI ini juga mempunyai visi misi lengkap. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait visi dan misinya, yaitu:

1. Mampu Mengutamakan Praktik Farmasi

Pertama, organisasi ini selalu bertanggung jawab dengan mengutamakan betapa pentingnya praktik di bidang Farmasi. Tujuannya tentu agar bisa memberikan kepastian terhadap pelayanan kesehatan yang lebih baik untuk masyarakat.

2. Membangun Kerjasama dengan Instansi Pemerintah

PAFI juga selalu berusaha untuk aktif dalam membangun kerjasama dengan beberapa pihak instansi. Pihak tersebut termasuk rumah sakit, instansi pendidikan serta Pemerintah daerah. Tentu tujuannya agar bisa memberikan berbagai layanan kesehatan berkualitas.

3. Mampu Membuat Anggota Lebih Sejahtera

PAFI juga saat ini lebih fokus terhadap aspek yang profesional. Hal ini terbukti dengan adanya program untuk memperhatikan anggotanya lebih sejahtera. Selain itu, untuk bisa memberikan banyak dukungan terhadap kehidupan pribadi anggota serta sistem kerja yang seimbang.

Jadi dapat dikatakan bahwa https://pafisabangkota.org/ ini memiliki peranan cukup penting dalam dunia farmasi di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *