Sholat Tarawih Pertama Apa Istimewanya? Ini Penjelasan Gus Iqdam

by -349 Views
keistimewaan sholat tarawih pertama menurut gus iqdam
keistimewaan sholat tarawih pertama menurut gus iqdam

Tidak lama lagi, bulan Ramadhan akan segera tiba. Bulan ini sangat dinantikan oleh umat Muslim. Terkait dengan kedatangan Ramadhan, Gus Iqdam memiliki pesan yang penting. Ramadhan merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Bulan ini hanya datang sekali dalam setahun.

Ramadhan Sebagai Bulan Istimewa Bagi Umat Islam

Ramadhan menjadi bulan yang istimewa bagi umat Muslim karena kita akan berpuasa selama satu bulan penuh. Selain itu, di bulan Ramadhan ini, ada satu ibadah yang disunahkan dan hanya ada pada bulan tersebut. Ibadah apa itu? ya jawabannya adalah ibaah sunnah sholat Tarawih yang biasa kita lakukan di malam hari di bulan Ramadhan.

Keistimewaan Sholata Tarawih Pertama Di Bulan Ramadhan Menurut Gus Iqdam

Gus Iqdam menyatakan bahwa sholat sunnah pada bulan Ramadhan memiliki makna yang sangat penting bagi manusia. Dalam kanal YouTube MasEwan, Gus Iqdam menjelaskan bahwa ibadah sunah pada bulan Ramadhan adalah sholat tarawih.

Menurut Gus Iqdam, sholat tarawih dapat menghapus dosa-dosa manusia yang memiliki banyak kesalahan.”Orang yang melaksanakan sholat tarawih pada malam pertama Ramadhan, dosa-dosanya akan diampuni,” katanya.
Gus Iqdam menjelaskan bahwa umat Muslim yang melaksanakan sholat tarawih pada malam pertama Ramadhan akan bersih dari dosa seperti bayi yang baru lahir. “Dosa-dosanya akan diampuni, sama halnya seperti seseorang yang baru lahir dari perut ibunya,” jelasnya.

Kehidupan Jadi Lebih Mudah Dengan Menuntaskan Sholat Tarawih

Orang yang melaksanakan sholat pada malam pertama sudah mendapatkan pengampunan dari Allah, lalu bagaimana dengan malam-malam berikutnya? Dia juga menambahkan bahwa dengan dosa-dosa yang sudah diampuni, kehidupan seseorang akan menjadi lebih mudah.

“Menjadi suci dan bersih, maka hidupnya akan menjadi lebih ringan,” tambah Gus Iqdam. Bulan Ramadhan merupakan momen penting di mana umat Muslim dapat meminta ampunan kepada Allah atas semua hal yang telah dilakukan. Bulan ini juga merupakan waktu terbaik untuk mendekatkan diri kepada Pencipta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *