Soimah Berpeluang Maju Sebagai Bacalon Bupati Bantul, Memang Bisa?

by -231 Views
Yuk Viralkan

soimah berpeluang jadi bacalom=n bupati bantul
soimah berpeluang jadi bacalom=n bupati bantul

Bayangkan kalau artis lucu multitalenta seperti Soimah jadi Bupati Bantul. Pasti seru bukan?  Meskipun partai partai belum secara terbuka mengumumkan siapa siapa yag bakal diusung jadi bacalonbupati, tapi selentingan nama nama mulai muncul. Beberapa nama yang punya peluang jadi Bacalon Bupati pada pilkada 2024 mendatang adalah  Soimah Pancawati. atau lebih dikenal dengan panggilan soimah saja.

Soimah Bepeluang Maju Sebagai Bacalon Bupati Bantul

Ketua DPC Partai Gerindra Bantul, Datin Wisnu Pranyoto, mengatakan kemungkinan besar partainya akan mengusung calon bupati dan wakil bupati dari internal partai. Hingga saat ini, ada tiga nama yang berpotensi diajukan sebagai calon bupati dan wakil bupati Bantul pada Pilkada 2024.

Selain itu, Datin juga tidak menampik kemungkinan Gerindra Bantul mengusung calon dari luar partai. Ada dua nama yang cukup santer dan dikabarkan akan diusung oleh Gerindra Bantul pada Pilkada Bantul 2024. Kedua nama tersebut adalah Soimah, seorang seniman, dan Erna Suharsono, istri mantan Bupati Bantul, Suharsono.

Ketua DPC PDIP Bantul, Joko Budi Purnomo, mengatakan bahwa partainya belum melakukan pembicaraan mengenai calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung dalam Pilkada Bantul. Saat ini, fokus PDIP masih pada Pileg dan Pilpres.

Soimah Bakal Bersaing Dengan Abdul Halim Muslih

Partai Golkar dan PKB Bantul telah memastikan bahwa mereka akan tetap mengusung Abdul Halim Muslih sebagai calon bupati Bantul pada Pilkada 2024. Hal ini didasarkan pada kinerja yang baik dari Halim sebagai bupati saat ini.

Sekretaris DPC PKB Bantul, Subhan Nawawi, menyatakan bahwa partainya akan tetap mengusung Abdul Halim Muslih pada Pilkada 2024. Kinerja Halim yang baik sebagai bupati periode sebelumnya menjadi alasan utama dalam keputusan tersebut.

Masih Ada Waktu Hingga Pendaftaran Dimulai Pada 27 Agustus 2024

Ketua KPU Bantul, Joko Santosa, menyatakan bahwa pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari KPU Pusat mengenai penyelenggaraan Pilkada. Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Bantul akan dilakukan pada 27 Agustus 2024.

Ketika pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati nanti dibuka, apakah Soimah akan benar benar diusung oleh salah satu partai yang ada di Bantul? Jika iya, apakah peluang menang Soimah besar? Kita tunggu saja di Pilkada mendatang.

Diangkat Sebagai Ketua Garang Wati Olah Gus Iqdam

Soimah Pancawati mendapatkan jabatan baru sebagai Ketua Garanganwati Jogja di kalangan jemaah Sabilu Taubah (ST Nyell). Hal ini diresmikan oleh pencetus jargon dekengane pusat ini, yaitu Gus Iqdam, dalam acara haul Soimah Pancawati dan Hernawn Pranoko di Bantul, Yogyakarta.

Gus Iqdam menjadi penentu dalam pemilihan tersebut karena melihat talenta luar biasa yang dimiliki oleh Soimah. Dalam pengajian yang dihadiri oleh ribuan jamaah ST Nyell, Gus Iqdam menyatakan bahwa Soimah memiliki kelakuan yang unik sehingga pantas menjadi pimpinan garanganwati.

 


Yuk Viralkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *