3 Rekomendasi Wisata Air di Sleman! Cocok Untuk Berenang Lho

by -231 Views
Yuk Viralkan

Jogjapost – Sleman – Membahas destinasi wisata Jogja memang tidak pernah ada habisnya, selalu ada yang baru dan menarik untuk dikunjungi.

Jogja terkenal dengan objek wisatanya yang beragam, mulai dari wisata alam hingga edukasi semuanya ada. Kali membahas Sleman yaitu sebuah kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang banyak memiliki potensi wisata.

Diantaranya ada wisata alam pemandangan gunung merapi serta ada pula situs percandian seperti candi Sambisari dan candi Gebang. Selain itu, terdapat juga wisata air alami di daerah Sleman yang dapat dikunjungi untuk sekedar berendam hingga berenang.

3 Rekomendasi Wisata Air di Sleman! Cocok Untuk Berenang Lho

Bagi anda yang senang menghabiskan waktu liburan untuk berenang, maka dapat mengunjungi 3 rekomendasi wisata pemandian alam berikut.

1. Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon Jogja

Untuk anda yang senang berenang di pemandian alami, kamu dapat mengunjungi Blue Lagoon Jogja. Blue Lagoon menyuguhkan pemandangan air yang memukau dengan mata air yang jernih dengan warna biru kehijauan.

Tempat ini memiliki air yang sangat sejuk, jadi sangat cocok dikunjungi bersama teman atau keluarga untuk bersenang-senang dan berenang. Blue Lagoon beralamatkan di Dusun Dalem, Desa Wedomartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, DIY.

Jika anda dari pusat kota Jogja, maka anda akan menempuh perjalanan sejauh 17 Km dengan estimasi waktu tempuh sekitar 30 menit. Untuk masuk ke kawasan Blue Lagoon, anda harus membayar tiket dengan harga terjangkau yakni Rp 15000/orang, serta biaya parkir motor Rp 3000 dan Mobil Rp 5000.

Karcis tiket dapat ditukarkan dengan pilihan minuman, dan snack ringan yang ditawarkan di tempat ini. Jam operasional Blue Lagoon setiap harinya dimulai pada pukul 07.30 WIB hingga 17.00 WIB.

2. Umbul Saren

Umbul Saren

Objek wisata air ini dahulunya merupakan tempat pemandian untuk orang-orang sakral dari Keraton sejak masa penjajahan Belanda. Umbul Saren sering kali dipadati oleh pengunjung untuk sekedar berendam hingga berenang, karena memiliki air yang jernih dan sejuk.

Tempat pemandian ini berada di tengah hamparan sawah dengan air yang selalu mengalir sehingga terjadi pergantian air. Umbul Saren bertempat di Jl. Wonosari, Dusun Wonosari, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta.

Perjalanan dapat ditempuh menggunakan sepeda motor sekitar 20 menit dari pusat kota Jogja. Untuk bisa mandi atau berenang di Umbul Saren anda tidak akan dikenakan biaya apapun, hanya cukup membayar parkir sebesar Rp 2000 saja.

3. Green Kayen

Green Kayen

Layaknya nama tempat ini, Green Kayen memiliki warna air kehijauan yang menawan dengan aliran air terjun yang memukau mata. Green Kayen adalah salah satu objek wisata air alami di Sleman yang wajib dikunjungi untuk berenang serta berswafoto dengan pemandangan yang indah.

Apalagi tempat ini memiliki keindahan alam yang mengelilinginya serta masih sangat alami dan belum sama sekali tercemar. Kondisi di Green Kayen sangatlah tenang dengan nuansa alam yang cocok untuk melepas penat akibat rutinitas padat.

Destinasi wisata ini berlokasi di Dusun Kayen, Desa Condongcatur, Kec. Depok, Kab. Sleman, DIY. Dari pusat kota Jogja berjarak sekitar 20 Km, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dengan menggunakan sepeda motor. Harga tiket masuk Green Kayen cukup terjangkau yakni sebesar Rp 10.000 dan biaya parkir untuk motor Rp 2000 dan mobil Rp 5000.

Demikianlah informasi mengenai rekomendasi wisata air yang berada di Kabupaten Sleman, DIY. Rekomendasi wisata air di atas sangat cocok dikunjungi saat pagi dan sore hari, karena pada waktu tersebut suhu air lebih sejuk daripada siang hari.

Jika anda mengalami kesulitan untuk datang ke wisata air di atas, maka gunakanlah Google Map untuk membantu menemukan lokasi.


Yuk Viralkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *