Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam, Ini Rekomendasi Itinerarynya

by -131 Views

Wisata jogja 2 hari 1 malam, malioboro foto
Wisata jogja 2 hari 1 malam [Sumber Foto: Instagram @malioboro_insta]
Wisata Jogja 2 hari 1 malam? Kenapa tidak! Hanya punya waktu libur dua hari, tapi pengen liburan ke Jogja? Bisa banget. Musim libur panjang seperti lebaran dan libur sekolah, Lalu Lintas Jogja memang padat. Jika kamu mengambil waktu liburan di Jogja pada hari hari biasa, pasti rasanya lebih nyaman.

Selain terhindar dari kemacetan, kamu juga bisa lebih puas menikmati berbagai tempat wisata pilihan yang ada di Jogja. Wisata Jogja 2 hari satu malam, kemana saja ya enaknya?

Itinerary Wisata Jogja 2 Hari 1 Malam

Untuk liburan, waktu 2 hari satu malam memang terasa singkat. Tapi itu sudah cukup untuk menikmati indahnya wisata Jogja. Tidak cuma satu atau dua, kamu bisa menikmati lebih dari 4 tempat wisata menarik di Jogja. Untuk bisa menikmati sebanyak mungkin tempat wisata di Jogja dalam waktu 2 hari satu malam tersebut, tentu saja kamu perlu mengelola waktu dengan baik.

Daftar tempat wisata yang mau dikunjungi bisa kamu tentukan sendiri secara bebas jika kamu melakukan wisata mandiri. Bisa juga kamu susun daftar tempat wisata nya bareng bareng jika liburanmu ke Jogja berkelompok. Lebih bagus lagi kalau kamu menyewa agen wisata lokal sehingga sudah ada kendaraan serta pemandunya.

Agar liburanmu optimal, berikut ini rekomendasi itenary wisata Jogja 2 hari 1 malam.

Itinary Wisata Jogja 2 Hari Satu Malam, Hari Pertama

Mengunjungi Candi Prambanan

Candi prambanan merupakan salah satu objek wisata wajib jika liburan ke Jogja. Jaraknya dari pusat kota Jogja, tidaklah terlalu jauh. Jika kamu menginap di hotel sekitar seturan, kamu hanya butuh waktu 30 menitan untuk ke candi prambanan ini.

Candi yang satu ini menarik bagi banyak orang karena bentuk serta tata letaknya yang menakjubkan. Disamping itu, cerita cerita legenda roro jonggrang juga menambah rasa penasaran para wisatawan untuk mengunjungi candi ini.

Harga tiket masuk ke candi prambanan ini untuk dewasa adalah Rp 50 ribu rupiah. Untuk anak anak, tiket masuknya cukup bayar Rp 25 ribu saja. Mulai buka sejak pukul 06.30 pagi, kamu bisa waktu panjang untuk menikmati keindahan candi hindu paling megah se asia tenggara ini.

Tempat Wisata Liburan 2 Hari 1 Malam Jogja, Goa Pindul

Di Goa Pindul ini kamu akan menikmati sensasi susur goa naik pelampung berupa ban. Ya, Cave Tubing lah nama aktivitas wisata tersebut. Meski terlihat berbahaya untuk yang belum pernah melakukan, Cave Tubing di Goa Pindul ini cukup aman. Alasannya ada pemandu yang sudah profesional dalam mendampingi para wisatawan selama menyusuri Goa naik pelampung di tempat wisata Jogja yang satu ini.

Goa pindul, dapat diakses dengan mudah dari kota Jogja. Lokasinya ada di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata, ini mulai Rp 40 ribuan, tergantung paket yang kamu pesan.

Mengunjungi Sungai Oyo, Pantai Ngandong Dan Bukit Bintang

Setelah mengunjungi 2 tempat wisata di Jogja tersebut, pada hari pertama, kamu masih bisa lanjut untuk mengunjungi tempat wisata di sungai oyo, pantai ngandong dan bukit bintang di malam harinya. Di sungai oyo, kamu bisa menikmati aktivitas wisata rafting, river tubing serta melompat dari air terjun.

Di pantai ngandong, kamu bisa menikmati hamparan pasir pantai yang eksotis, serta suasana pantai yang diapit 2 tebing karang. Ada juga kapal nelayan yang berlabuh di pantai ini. Sedangkan Keindahan bukit bintang di malam hari, kamu sudah lihat sendiri kan. Infonya cukup firal baik di media sosial maupun berita berita. Saatnya untuk melihat dengan mata kepalamu sendiri daya tarik dari tempat wisata Jogja bukit bintang ini.

Itenary Wisata Jogja Hari Ke Dua

Mengunjungi Tempat Wisata Malioboro Jogja

Di hari kedua ini, kamu bisa memulai liburan dengan mengunjungi kawasan wisata malioboro. Terletak persis di pusat kota Jogja, kamu bisa belanja suvenir, naik andong serta mencoba suasana pasar tradisional di beringharjo.

Tempat Wisata Hutan Pinus Jogja

Setelah dari kawasan malioboro kamu bisa lanjut untuk mengunjungi tempat wisata hutan pinus di daerah dlingo. Dari hutan pinus, ini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan kota Jogja dari ketinggian. Selain itu banyak juga spot foto menarik yang instagramable di tempat wisata Jogja hutan pinus ini.

Selanjutnya, wisata Jogja 2 hari 1 malam kamu akan lanjut untuk mengunjungi kota gede. Disini kamu bisa belanja souvenir aneka perhiasan dari bahan perak. Kota gede ini memang pusatnya kerajinan perak di Jogja. Selain belanja souvenir, siapa tahu kamu beruntung bisa melihat sendiri proses pengerjaan perhiasan dari perak ini.

Mengunjungi Pusat Oleh Oleh Di Jogja

Sebagai penutup liburanmu di Jogja, kamu bisa mengunjungi pusat oleh oleh yang ada di Jogja. Beberapa oleh oleh khas Jogja yang bisa kamu beli antara lain:bakpia, gudek, geplak, serta berbagai souvenir khas Jogja lain. Pusat oleh oleh di Jogja mana saja? Akan kita rekomendasikan di artikel selanjutnya ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *