8 Tempat Wisata Alam di Jogja Rekomended

by -189 Views

Waktu akhir pekan adalah hari yang paling ditunggu oleh banyak orang. Saat ini bisa dimanfaatkan untuk berlibur, bermain, atau sekadar melepaskan penat dari rutinitas. Bagi para mahasiswa, Jogja adalah tujuan wisata yang paling populer.

Wisata alam jogja Goa Pindul
Wisata alam Jogja Goa Pindul (sumber Foto: Instagram @goapindul.id)

Selain harganya yang terjangkau, Jogja menawarkan pesona alam yang indah dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang menakjubkan. Berikut ini ada 5 rekomendasi tempat wisata yang cocok untuk healing di Jogja bagi para mahasiswa

Rekomendasi 8 Tempat Wisata Alam di Jogja

Wisata pantai sudah sering kan kamu lakukan di yogyakarta. Jika kamu menginginkan suasana wisata yang lain, kamu bisa menikmati berbagai wisata alam berikut ini. Di 8 tempat wisata alam Jogja ini, kamu bisa menikmati bareng keluarga, atau bisa juga outbond bareng teman teman sekantor. Mana saja tempat wisata alam di Jogja yang paling rekomended? ini 8 diantaranya.

Watu Payung Gunungkidul

Dikenal juga dengan nama Geoforest Watu Payung. Mendapatkan rating 4.5 dari 800 lebih jumlah pengunjung. Disini kamu akan disuguhi dengan pemandangan lansekap perbukitan. Yang membuat tempat wisata Watu Payung ini makin menarik adalah keberadaan kabut.

Di sini kamu bisa menikmati pesona gunung yang indah. Jangan lupa bangun pagi agar dapat menyaksikan sunrise yang menakjubkan. Jika mau mengejar pemandangan Sunrise, sebaiknya dari Jogja berangkat sebelum jam 4 pagi ya,

Tempat Wisata Alam di Jogja, Ledok Sambi

Ledok Sambi ini lokasinya ada di wilayah kaliurang. Mendapatkan rating 4.6 dari 12 ribuan pengunjung, tentu kualitas tempat wisata yang satu ini patut untuk di pertimbangkan. Yang disukai para pengunjung dari ledok sambi ini adalah udara sejuk khas pegunungan. Selain itu, tiket masuk ke lokasi wisata yang satu ini juga sukarela. Parkit mobil Tarifnya cukup 5 ribu saja.

Berhubung Ledok Sambi ini adalah tempat wisata keluarga, maka peminatnya pada hari hari Weekend akan banyak. Tempat wisata alam yang terletak di Kaliurang KM20, Sleman. Kamu bisa berkemah di sini dan menikmati pemandangan indah di sekitar lembah Kali Kuning.

Pantai Cangkring

Pantai ini memiliki pasir putih dan terletak di Bantul, Yogyakarta. Di sini kamu bisa menikmati pemandangan sunset, bermain pasir, dan berjemur. Jangan khawatir jika lupa membawa makanan, di sekitar pantai terdapat banyak warung makanan lokal.

Mangrove Baros

Tempat wisata maritim di Jogja yang menawarkan pengalaman menyusuri kawasan mangrove dengan menggunakan kano. Selama perjalanan, kamu akan melihat pemandangan indah di sekitar sungai dan merasakan angin sejuk.

Grojogan Pucung

Tempat yang cocok untuk menikmati keindahan alam air terjun. Terletak di Seloharjo, Bantul, Yogyakarta. Kamu bisa menikmati suasana tenang dan menyegarkan di sini.

Gumuk Barchan

Tempat ini adalah bukit pasir di pinggir laut yang menawarkan berbagai aktivitas menarik, seperti menikmati pemandangan dan mencoba sandboarding.

Bukit Ngisis Kulon Progo

Lokasinya berada di Kulon Progo, Yogyakarta. Kamu bisa menikmati pemandangan indah di bukit ini dengan udara yang sejuk.

Goa Pindul

Selain pantai yang cantik, Gunungkidul juga memiliki Goa Pindul yang cocok untuk petualangan keluarga. Kamu bisa menikmati keindahan Cave Tubing Pindul dan mengeksplorasi gua yang indah di dalamnya.

Untuk mencapai tempat-tempat tersebut, kamu dapat mengikuti rute yang sudah ditentukan. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata ini dan nikmati liburanmu di Jogja!

Tips Menikmati Wisata Alam di Jogja

Alam memang menyuguhkan pemandangan indah. Namun pelu diingat, alam kadangkala tidak bisa diduga. Ada waktu tertentu dimana alam terlalu bahaya untuk kita nikmati. Salah satunya adalah kejadian banjir dadakan atau cuaca buruk.

Wisata Gua Pindul salah satu contohnya. Karena disana aktivitas kita ada yang menyusuri sungai di dalam gua, maka kita perlu hati-hati memilih waktu liburan yang tepat. Saat cuaca buruk, atau hujan deras, sebaiknya kita hindari berwisata di alam seperti gua pindul. Dengan memilih waktu yang tepat seperti itu, kita bisa tetap aman ketika menikmati pemandangan alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *