4 Ide Kegiatan Safari Ramadhan 2024 yang Bermanfaat Bagi Banyak Orang

by -248 Views
rekomendasi aktivitas safari ramadhan
Rekomendasi Aktivitas Safari Ramadhan

Apa itu safari Ramadhan? Kegiatan ini sering dilakukan oleh instansi instansi pemerintah dalam memperingati datangnya bulan Ramadhan. Safari Ramadan sendiri dimaksudkan sebagai kegiatan kegiatan positif yang memungkinkan sesama Muslim saling bersilaturahmi selama bulan Ramadhan.

Aktivitas yang dilakukan dalam acara safari Ramadhan ini bisa bermacam-macam. Mulai dari pengajian, pemberian santunan, kunjungan ke panti asuhan panti asuhan dan masih banyak lagi. Biasanya, instansi instansi pemerintah melibatkan banyak anggota masyarakat dalam kegiatan safari Ramadhan ini. Berikut ini daftar aktivitas yang bisa dilakukan dalam acara safari ramadhan.

Ide Kegiatan Safari Ramadhan, Pengajian Dan Buka Bersama Bersama Anak Panti

Instansi instansi pemerintah sering menggelar acara pengajian dan berbagi takjil gratis seperti ini di bulan puasa. Biasanya mereka akan mengundang anak anak dari pesantren tertentu untuk hadir di instansi yang menggelar safari ramadhan tersebut. Sebelum acara berbagi takjil gratis di mulai, akan ada pengajian yang berlangsung selama 30 menit hingga satu jam.

Pengajian atau tausiah ini biasanya diisi oleh ustad atau ulama yang ilmu agamanya dianggap mencukupi. Setelah pengajian selesai, nanti diikuti dengan pembagian takjil gratis kepada anak panti asuhan serta pendampingnya yang ikut diundang dalam acara safari ramadhan tersebut.

Ide Kegiatan Safari Ramadhan, Pembagian Takjil Gratis

Di bulan ramadhan, kita juga sering menemui acara pembagian takjil gratis di jalan jalan. Acara pembagian takjil gratis ini bisa juga dipakai sebagai salah satu alternatif acara safari ramadhan. Instansi instansi pemerintah bisa menganggarkan sejumlah dana tertentu dan membelanjakannya menjadi paket takjil berbuka puasa. Takjil untuk berbuka puasa ini bisa berupa nasi kotak, nasi bungkus atau paket makanan buka puasa lain yang mudah dibagi bagikan.

Target bagi bagi takjil gratis ini bisa berupa para tukang becak, atau para pengguna jalan yang baru pulang dari kerja dan tidak sempat berbuka puasa di rumah. acara bagi bagi takjil gratis seperti ini, tentu banyak manfaat nya bagi orang banyak.

Ide Kegiatan Safari Ramadhan, Memberi Satu Anak Yatim

Menyayangi anak yatim sangat dianjurkan dalam ajaran umat muslim. Jka kegiatan menyayangi anak yatim ini dilakukan di bulan Ramadhan, tentu pahalanya akan berlipat lipat. Oleh karena alasan tersebut, pemberian santunan kepada anak yatim bisa menjadi ide aktivitas safari ramadhan yang bagus.

Deperti kita tahu, anak yatim sebagian besar mengalami kesulitan ekonomi. Memberikan sedikit rezeki kepada anak yatim, tentu akan membuat mereka bahagia. Untuk mengisi aktivitas safari ramadhan, biasanya instansi instansi pemerintah akan mengundang anak yatim untuk datang ke kantor mereka dan kemudian memberikan santunan secara erentak. jika banyak safari ramadhan yang diis dengan acara pemberian santunan seperti ini, pasti akan banyak anak yatim yang terbantu.

Ide Kegiatan Safari Ramadhan, Bazar dan Pasar Murah

Salah satu aktivitas yang sering dilakukan untuk mengisi safari ramadhan adalah menyelenggarakan bazar dan pasar murah. Bazar dan pasar murah ini aktivitas yang cukup diminati oleh masyarakat. Alasannya, biasanya masyarakat bisa membeli sembako, baju serta barang barang lain dengan harga yang lebih murah daripada jika beli di toko.

Penyelenggaraan bazar dan pasar bisa jadi ide yang paling baik untuk aktivitas safari Ramadhan. Banyak rakyat kecil yang mendapatkan manfaat dari aktivitas pasar murah ini. beberapa barang yang bisa di jual di pasar murah ini antara lain: gula, beras, minyak, telur dan pakaian. Dijaman harga harga naik seperti sekarang ini, kegiatan safari ramadhan yang diisi bazar dan pasar murah pasti akan banyak peminatnya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *