4 Tempat Wisata Jogja Malam Hari Untuk Libur Lebaran

by -452 Views
shoka bukit senja tempat wisata jogja malam hari foto
shoka bukit senja tempat wisata jogja malam hari foto

Menghabiskan libur lebaran di Jogja dan mau menikmati wisata Jogja sampai puas? Wisata pantai pasti sudah sering kamu nikmati kan ketika mudik di Jogja? Selain punya banyak wisata pantai yang enak dinikmati di siang hari, Jogja juga punya tempat wisata hits yang enak dinikmati di malam hari lho.

Rata rata wisata Jogja yang enak dinikmati dimalam hari ini lokasinya di perbukitan dan agak jauh dari pusat kota. Meskipun begitu, perjuangan untuk sampai ke spot wisata malam di Jogja ini bakal terbayar kok dengan keindahannya. Mana saja wisata Jogja malam hari yang bisa kamu kunjungi ketika libur lebaran? Ini 4 rekomendasinya.

Wisata Jogja Malam Hari, Shoka Bukit Senja

Tempat wisata Jogja malam hari yang satu ini belum banyak yang tahu. Berlokasi di Area Hutan, Giri Cahyo, Purwosari, Gunung Kidul. Harga tiket masuk ke tempat wisata yang satu ini gratis. Kita cukup membayar parkir Rp 3000 saja. Sebenarnya lokasi wisata yang satu ini buka dari 07.00 pagi sampai pukul 21.00 malam hari. Yang disuguhkan di tempat wisata ini adalah pemandangan pantai Parangtritis dari ketinggian.

Meski buka dari pagi hari, tapi pemandangannya juga indah ketika malam hari lho. Kalau kamu suka sunset, kamu juga bisa menikmatinya dari Shoka Bukit Senja ini. Selain tiket masuk gratis, makanan makanan yang disajikan di tempat wisata Jogja malam hari yang satu ini cukup merakyat harganya. Hampir sama seperti di warung burjo biasanya. Yang dari Jakarta saja banyak yang menyempatkan diri untuk berkunjung kesini, masak kamu enggak.

Seribu Batu Songgo Langit

Berlokasi di Jl Hutan Pinus Nganjir, Sukorame Mangunan. Kalau kamu suka dengan Film Lord Of The Ring, maka ada rumah dari kayu di lokasi tempat wisata yang satu ini. Bentuk rumahnya mirip rumah Hobbit. Selain ada rumah Hobbit, kamu juga bisa menikmati jalan setapak yang dibuat seperti jembatan kayu. Jalan setapak ini untuk berkeliling mengamati hutan pinus yang ada di lokasi. Ketika malam hari tiba, suasana di Seribu Batu Songgo Langit akan makin syahdu. Lampu lampu akan menghiasi tempat wisata yang satu ini.

seribu batu songggo langit wisata jogja foto
seribu batu songggo langit wisata jogja foto

Kalau berkunjung saja membuatmu belum puas untuk menikmati indahnya wisata malam di Seribu Batu Songgo Langit, kamu bisa camping juga kok disini. Kalau ada duit lebih, kamu bisa menyewa glamping dengan biaya Rp 900 ribu untuk 4 orang. Meski statusnya camping, tapi fasilitas seperti hotel mewah.

Hutan pinus pengger

Tempat wisata Jogja malam hari yang satu ini lokasinya ada di desa Terong Kecamatan Dlingo kabupaten Bantul. Di tempat wisata Jogja yang satu ini ada banyak spot foto instagramable. Ada tangan raksasa, rumah indian berbentuk jempol, jempata pinus pengger, jembatan pohon serta foto akar melingkar.

hutan pinus pengger wisata malam jogja foto
hutan pinus pengger wisata malam jogja foto

Selain spot foto instagrammable tersebut, kita juga bisa menikmati pemandangan kota Jogja dari atas bukit. Kota Jogja akan terlihat indah jika kita ke Pinus Pengger ini di malam hari. Harga tiket masuk ke Pinus Pengger cukup 5 ribu saja. Kalau mau foto di spot foto instagramable, kamu cukup bayar Rp 2000 sampai Rp 4 ribu saja. Di tempat wisata Jogja malam hari yang satu ini kamu juga bisa melakukan outbond, tracking, panjat tebing, camping serta jelajah alam.

Heha Sky View

Heha Sky View, sudah tahu kan tempat wisata Jogja malam hari yang satu ini? Lokasi Heha sky view ini ada di jalan Dlingo-Patuk No.2. Tempat wisata Jogja yang satu ini buka dari jam 11.00 siang hingga pukul 21.00 malam. Jika mau berkunjung kesana, harga tiketnya berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu rupiah. Di Heha Sky View banyak spot foto yang bisa kamu pakai. Tapi sediakan uang ya kalau mau berfoto di spot spot yang sudah disediakan.

Heha sky view akan tampak indah jika kamu datang di malam hari. Berbagai panorama keindahan lampu lampu cukup memukau di lokasi wisata yang satu ini. Selain pemandangan yang indah, kamu juga bisa menikmati aneka kuliner yang tersedia di lokasi wisata.

Itulah 4 tempat wisata Jogja malam hari yang kami rekomendasikan. Jika kamu masih punya banyak waktu, ada tempat wisata Jogja lainnya nih. Beberapa tempat wisata tersebut antara lain: Bukit Bintang, Puncak Sosok, Puncak Becici Dan Tumpeng Menoreh. Empat tempat wisata yang kami sebut terakhir ini pernah kami bahas diartikel sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *