Korupsi 271 T, Ini 5 Sisi Harvey Moeis Yang Bikin Netizen Penasaran

by -307 Views
harvey mois korupsi 271 triliun pada ulang tahun anak
harvey mois korupsi 271 triliun pada ulang tahun anak

Nama artis Sandra Dewi belakangan ini banyak dibicarakan orang. Bukan karena lagu terbaru atau film terbaru yang dimainkan, kepopuleran Sandra Dewi makin naik karena terseret kasus korupsi yang melibatkan suaminya. Suami Sandra Dewi ini dikenal dengan nama Harvey Moeis. Kasus korupsi Harvey Moeis ini tidak main main. Total kerugian negara yang diakibatkan oleh tindak korupsi yang dilakukan oleh suami Sandra Dewi bersama ke 15 rekannya ini mencapai 271 triliun.

Korupsi sehingga merugikan negara sebanyak 271 triliun tentu saja membuat rakyat Indonesia penasaran terhadap sosok Harvey Moeis ini. Apa saja sisi dari suami Sandra Dewi ini yang membuat netizen penasaran? Ini 5 diantaranya.

Harvey Moeis Usaha Apa?

Jadi penasaran, Harvey Moeis ini usaha apa ya sehingga bisa mengkorupsi uang negara sebanyak 271 triliun tersebut? Ternyata, suami Sandra Dewi ini merupakan Presiden komisaris PT Multi Harapan Utama. Bergerak di bidang pertambangan batu bara dan beroperasi di wilayah Bangka Belitung, pendapatan dari perusahaan tersebut tentu saja cukup besar. Namun bagaimana peran Harvey Moeis ini bisa merugikan negara hingga 271 triliun, padahal ia merupakan komisaris perusahaan Swasta.

Menjadi komisaris PT yang bergerak di bidang pertambangan, Harvey Moeis mengakomodasi beberapa lain untuk melakukan pertambangan liar di lahan PT Timah Tbk yang merupakan perusahaan milik negara. Kegiatan tambang ilegal tersebutlah yang menyebabkan negara mengalami kerugian hingga 271 triliun.

Harvey Moeis Partai

Mengingat sebagian besar pelaku korupsi di Indonesia ini merupakan tokoh politik, wajar saja jika netizen Indonesia penasaran, Harvey Moeis ini berafiliasi dengan partai apa? Harvey Moeis, tidak tergabung dalam partai apapun. Jadi selama melakukan korupsi ini Harvey Moeis bertindak murni sebagai pengusaha. Semisal Harvey Moeis tergabung dalam partai tertentu, sudah pasti partai tersebut akan jadi bulan bulanan panen ejekan dari netizen. Tidak berafiliasi dengan partai tertentu kok bisa korupsi dalam jumlah yang cukup besar ya? Karena penyelidikan kasusnya masih berjalan, kita lihat saja bagaimana perkembangannya di masa depan. Kemungkinan ada orang-orang kuat yang berdiri di belakang Harvey Moeis ini.

Harvey Moeis Anak Siapa

Umur masih cukup muda, tapi kekayaan sudah banyak, tentu saja netizen banyak yang penasaran dengan sosok orang tua dari Harvey Moeis ini. Netizen sempat ada yang menduga bahwa Harvey Moeis ada hubungannya dengan Emir Moeis. Emir Moeis sendiri merupakan politikus partai PDIP yang pernah jadi tersangka koruptor. Ia pernah di vonis 3 tahun penjara karena terlibat dalam kasus suap pembangunan Pembangkit listrik tenaga Uap (PLTU ) di Tarahan Lampung pada tahun 2004. Kini Emir Moeis menjabat sebagai komisaris anak perusahaan BUMN.

Meski sama sama memiliki nama belakang Moeis, ternyata antara Harvey Moeis dan Emir Moeis tidak ada hubungan keluarga. Emir Moeis ini bukanlah orangtua dari Harvey Moeis. Suami Sandra Dewi ini merupakan anak dari pasangan konglomerat bernama Irma Silviani dan Hayong Moeis. Keduanya merupakan konglomerat berpengaruh di wilayah Bangka. Ayah Harvey Moeis merupakan pendiri perusahaan PT MHU yang kemudian diwariskan ke Harvey setelah ia meninggal.

Harvey Moeis Sekolah Dimana

Salah satu sisi dari Harvey Moeis yang membuat netizen penasaran adalah riwayat pendidikan dari suami Sandra Dewi ini. Berhasil menjadi presiden komisaris perusahaan tambang besar, Harvey Moeis ini merupakan lulusan dari Universitas Bina Nusantara Jurusan Teknik Informatika. Bisa jadi presiden komisari di PT MHU karena mewarisi perusahaan tersebut dari ayahnya. Meski hanya mewarisi perusahaan dari ayahnya, namun sepak terjang Harvey Moeis di bidang pertambangan cukup diperhitungkan. Terbukti ia bisa mengkoordinir aktivitas tambang ilegal di wilayah PT Timah Tbk yang merupakan perusahaan milik negara.

Harvey Moeis Private Jet

Selain terkenal sebagai suami artis bernama Sandra Dewi, pengusaha tambang yang satu ini juga sempat disorot netizen terkait kepemilikan privat jet. Diketahui Harvey Moeis pernah membelikan privat jet untuk hadiah ulang tahun anak pertamanya yang bernama Raphael Moeis. Hadiah privat jet tersebut diberikan ketika anak pertama dari Sandra Dewi bersama pengusaha tambang tersebut berusia 6 tahun. Jet pribadi bertipe Bombardier Challenger 605, memiliki harga Rp 428.5 miliar. Mengeluarkan uang 400 miliar lebih hanya untuk membeli hadiah ulang tahun anak yang umurnya baru 6 tahun, bisa dilihat kan kekayaan dari pengusaha ini seberapa banyak?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *