Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Nomor Handphone? Ini Tipsnya

by -150 Views
cara membuat akun gmail tanpa no hp
Cara membuat akun gmail tanpa no hp (sumber gambar bing Ai)

Akun Google atau Gmail, saat ini banyak kegunaanya. Salah satu alasannya karena akun Gmail atau Google bisa kita pakai untuk login di banyak situs situs lain. Mulai dari situs sosial media sampai marketplace, kadang menyediakan opsi untuk login dengan akun Gmail.

Entah untuk alasan pekerjaan atau alasan belajar, kadang kita butuh akun Gmail. Membuat akun Gmail itu gampang-gapang sudah. Dibilang gampang karena kita tinggal isi-isi data yang jumlahnya tidak banyak. Dibilang sulit karena kadang, untuk membuat akun Gmail, kita perlu membuktikan bahwa diri kita ini bukan robot. Caranya ya dengan memasukkan kode verifikasi yang dikirim lewat nomor telepon.

Yang menjadi persoalan, kadang kita masih butuh aku email lagi, sedangkan semua nomor telepon kita sudah terpakai untuk verifikasi akun Gmail yang sebelum-sebelumnya. Bagaimana cara membuat banyak akun Gmail tanpa verifikasi nomor? Mari kita bahas langkah demi langkah nya lewat artikel ini.

Cara Membuat Akun Gmail Tanpa Verifikasi No Hp

Penyebab kenapa Google meminta verifikasi nomor ponsel ketika kita membuat akun Gmail
Ketika kita membuat akun Gmail dan Google meminta kita untuk memverifikasi bahwa kita bukan robot, itu artinya aktivitas kita dianggap tidak wajar oleh Google. Penyebab kenapa aktivitas kita dianggap tidak wajar tersebut ada banyak faktor. Kemungkinan pertama, kita sudah terlalu banyak membuat akun Gmail dengan koneksi data yang sama.

Ketika kita banyak membuat akun Gmail dengan koneksi data yang sama, maka Google mengira kita adalah script robot otomatis yang membuat banyak Gmail untuk keperluan spam. Untuk mencegah perilaku spam dari pengguna inilah, maka script-script robot otomatis tersebut dicegah untuk menjalankan proses lebih lanjut dengan cara diminta verifikasi nomor ponsel.

Alasan kedua kenapa Google meminta verifikasi nomor telepon adalah karena, device yang kita pakai untuk daftar akun Gmail sudah diubah. Beberapa perubahan pada device yang memicu kejadian seperti ini antara lain: device yang sudah di root, device yang di custom rom dan device yang memakai vpn.

Alasan ketiga, device kita terkena virus yang mengakses alamat situs tertentu secara berulang ulang. Ulah virus inilah yang membuat Google curiga dan meminta kode verifikasi nomor ponsel ketika kita membuat akun Gmail.

Tips Membuat Banyak Akun Gmail Tanpa Verifikasi No Hp

Pakai Ponsel yang Rom Osnya Belum Diutak-atik

Ponsel populer yang dipakai orang saat ini memakai sistem operasi android atau IOS. Beberapa orang yang tidak puas dengan sistem operasi atau Rom bawaan ponsel kemudian akan melakukan modifikasi. Modifikasi rom tersebut meliputi menghilangkan beberapa aplikasi atau membuka akses root di ponsel.

Modifikasi pada rom bawaan ponsel inilah yang menyebabkan Google curiga ketika kita membuat akun Gmail sehingga diminta verifikasi via nomor ponsel. Untuk menghindari verifikasi nomor ketika membuat akun Gmail, pakailah ponsel yang belum di modifikasi sistem operasinya.

Gunakan Koneksi data Seluler Dan Bukan Wifi.

Ketika kita membuat akun Gmail dengan koneksi wifi di ruang publik, maka kemungkinan besar kita akan dimintai verifikasi nomor ponsel. Salah satu alasannya, koneksi wifi dipakai oleh banyak orang. kemungkinan , orang lain sudah memakai ip dari wifi tersebut untuk mengakses layanan Google. Akibatnya, kita ikut dicurigai robot karena berulang ulang memakai ip wifi yang sama untuk akses layanan Google.

Berbeda dengan wifi, alamat ip dari data seluler gampang untuk di ganti ganti. Tinggal aktifkan mode pesawat dan nonaktifkan lagi, kita sudah mendapatkan koneksi data dengan alamat ip yang berbeda dari sebelumnya. Dengan koneksi data yang ipnya berbeda ini, kemungkinan nya kecil Google akan menganggap kita sebagai robot.

Langkah Langkah Membuat Akun Gmail Tanpa Verifikasi Nomor Telepon

Jika syarat pada point 1 dan 2 di atas terpenuhi, maka membuat akun Gmail banyak tanpa verifikasi nomor bukanlah hal yang sulit. Langkah langkahnya adalah sebagai berikut ini:

  • Buka aplikasi Gmail di ponsel kamu, kemudian klik di bagian profil akun Gmail yang sudah ada. Letaknya ada di kanan atas.
  • Setelah muncul daftar akun Gmail yang sudah ada di ponselmu, gulir ke bawah dan klik menu tambahkan akun.
  • Bisa jadi kamu akan dimintai untuk memverifikasi identitas kepemilikan ponsel dengan password atau sidik jari.
  • Pilih menu buat akun baru di bagian kiri bawah tampilan ponsel.

<yoastmark class=

  • Isikan data nama, tanggal lahir serta jenis kelamin setelah itu klik lanjut.
Buat akun gmail tanpa no hp
Buat akun gmail tanpa no hp isi nama
  • Pilih alamat Gmail baru yang kamu inginkan kemudian klik tombol lanjut.
Buat akun gmail tanpa no hp alamat
Buat akun gmail tanpa no hp, pilih alamat email
  • Masukkan password yang mudah kamu ingat dan klik lanjut. Setelah selesai, akun Gmail dengan alamat baru akan terdaftar di ponsel kamu tanpa perlu verifikasi nomor ponsel.

<yoastmark class=

Itulah cara membuat akun Gmail tanpa verifikasi no hp. Jika syarat dan langkah langkahnya dilakukan secara tepat, pasti Google tidak akan meminta kode otp nomor ponsel. Akun Gmail pun bisa kamu buat dengan lancar

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *